Pengurus KNPI Kabupaten Bekasi Selamatkan Pemudik dari Aksi Kejahatan Jalanan

- Jurnalis

Kamis, 20 April 2023 - 16:38 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Posko Mudik KNPI Kabupaten Bekasi Jawa Barat

Posko Mudik KNPI Kabupaten Bekasi Jawa Barat

BERITA BEKASI – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasioal Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bekasi dan Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila (BPPH PP) Kabupaten Bekasi, selamatkan pemudik dari pelaku kejahatan jalananan.

Kejahatan itu, berawal ketika korban, Andri (42) pemudik warga Kampung Kedaung RT01/RW01, Desa Karang Tanjung, Kecamatan Lemah Abang, Kabupaten Karawang dari tempat kerjanya di PT. Kontruksi Baja Bersatu (KBB) di daerah, Cawang Jakarta Timur, sudah dibayang-bayangi oleh motor terduga pelaku.

Pelaku muncul mulai membayang-bayangi Andri dari jalan depan SPBU Kampung Mahmud Rengas Bandung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dengan modus operandi pelaku menuding bahwa korban Andri berkendara secara ugal-ugalan. Sedangkan korban Andri, berkendara hanya seorang diri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Awalnya saya dibuntuti oleh dua orang pelaku dari SPBU dekat PT. Beras Ibu. Saya merasa aneh dua orang itu saat berkendara nanti nyalip sambil goyang manuver depan motor saya kemudian dia sengaja mencoba mepet saya, tetapi saya selalu menghindar ke rombongan motor pemudik lainya,” tutur Andri kepada Matafakata.com, Rabu (19/4/2023).

Manuver, sambung Andri yang dilakukan dua orang pelaku yang menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Nmax Jumbo itu, dilakukan secara berulang-ulang. Karena merasa ada yang aneh dan janggal dengan pemotor itu, lalu korban Andri berusaha mengurangi kecepatannya sambil mencari tempat-tempat yang ramai.

Baca Juga :  Ade Kuswara Kunang Daftar Calon Bupati Bekasi Dari PDI Perjuangan

“Saat saya mau menepi di depan warung dadakan yang berada dibawah papan rambu petunjuk jalan, disitulah para pelaku mulai beraksi dan langsung menendang ban depan motor saya dan satu orang lagi yang bonceng motor itu, langsung memukul wajah saya dibagian kanan, sehingga mengakibatkan kacamata saya pecah,” katanya.

Beruntung, tak lama berselang ada warga yang memakai seragam Ormas Pemuda Pancasila dan para Pemuda KNPI Kabupaten Bekasi yang sedang berjaga di Posko Mudik yang tidak jauh dari tempat kejadian, berlarian menghampiri dirinya. Disaat itulah terduga pelaku langsung tancap gas kabur masuk barisan rombongan motor pemudik lainnya.

“Seandainya, tidak ada Pengurus KNPI Kabupaten Bekasi yang mendirikan Posko Mudik, mungkin malam ini saya sudah menjadi korban kejahatan jalanan. Maka dari itu, atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan terimaksih atas bantuan kemanan dari Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bekasi dan BPPH Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi,” ucap Andri.

Saat dimintai keterangan, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi, H. Hasbullah Andilusi menjelaskan, aksi penyelamatan kejahatan jalanan tersebut berawal dari teriakan pemudik lain ke pengurus kami yang sedang mamantau pemudik di depan Posko, dengan nada ada perkelahian.

Baca Juga :  Balon Walikota Bekasi Adi Bunardi Minta DPC PDIP Siapkan Panggung Debat

“Merespon teriakan pemudik yang melintas bersama Ketua BPPH Pemuda Pancasila, kami langsung berlarian menuju titik lokasi keributan dengan maksud  melerai, tetapi pengguna motor yang satunya langsung tancap gas masuk ke rombongan motor pemudik lainnya,” terang, H. Andi sapaan akrab Ketua KNPI Kabupaten Bekasi.

“Kami mengarahkan saudara Andi untuk istirahat ke Posko Mudik yang kami dirikan dan kami dapati pelipis mata atas yang bersangkutan memar dan kacamata yang bersangkutan juga pecah dibagian kanan, adapun waktu kejadian sekitar pukul 23:30 WIB malam,” tambah H. Andi mengakhiri.

Ditempat yang sama, Ketua BPPH Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bekasi, Ujang Suryadi, SH, MH berpesan kepada para pemudik agar senantiasa selalu berhati-hati terutama para pemudik yang mengendarai sepeda motor seorang diri.

“Jika ada hal yang dianggap janggal saat berkendara segera cari tempat keramain meminta tolong ke warga sekitar dan ke pos-pos jaga yang didirikan oleh pihak Kepolisian, relawan, organisasi masyarakat dan para penggiat sosial lainnya,” pungkas Ujang Suryadi. (Mul)

Berita Terkait

Pj Walikota Bekasi Tepis Isue Dilamar Jadi Bakal Calon Wakil Walikota Bekasi
Masyarakat Berbagai Elemen Dukung Dani Ramdan Kembali Jabat Pj Bupati Bekasi
Ade Muksin Terpilih Jadi Ketua PWI Bekasi Raya Periode 2024-2027
Tunggak Kontribusi, Pemkot Bekasi Ambil Alih Pengelolaan Pasar Pondok Gede
Eks Walikota Bekasi M2 Masih di Hati Masyarakat Kota Bekasi
Kong Mpe Ajak Masyarakat Kabupaten Bekasi Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi Ke-38
Balon Walikota Bekasi Adi Bunardi Minta DPC PDIP Siapkan Panggung Debat
Jelang Pilkada, JNW: Sikap FKUB Kota Bekasi Beraroma Politis
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 10:03 WIB

Diduga, Oknum Jaksa Kejari Jakpus Langgar Kode Prilaku Jaksa

Rabu, 24 April 2024 - 13:42 WIB

Aksi di Mabes Polri, LQ Indonesia Law Firm Tuntut Copot Dir-Tipideksus

Selasa, 23 April 2024 - 19:07 WIB

Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut

Senin, 22 April 2024 - 21:50 WIB

Terancam PHK Massal, Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia Tolak Putusan MA

Minggu, 21 April 2024 - 15:26 WIB

Alvin Lim Laporkan Brigjen Wisnu Hermawan Atas Dugaan Kaburnya Bos Investasi

Minggu, 21 April 2024 - 12:04 WIB

Nitizen Soroti Rumah Presiden PKS Saat Dikunjungi Anies Baswedan

Jumat, 19 April 2024 - 19:29 WIB

Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri

Jumat, 19 April 2024 - 13:34 WIB

LQ Indonesia Law Firm Bakal Gelar Aksi Dengan Korban Net-89 dan Indosurya

Berita Terbaru

Foto: Advokat Raden Nuh

Berita Utama

Diduga, Oknum Jaksa Kejari Jakpus Langgar Kode Prilaku Jaksa

Kamis, 25 Apr 2024 - 10:03 WIB