Nitizen Soroti Rumah Presiden PKS Saat Dikunjungi Anies Baswedan

- Jurnalis

Minggu, 21 April 2024 - 12:04 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Rumah Kediaman Mantan Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Rumah Sederhana Orang Tua Ahmad Syaikhu dan Saat Ahmad Syaikhu Menerima Kunjungan Anies Baswedan di Kediamannya

Foto: Rumah Kediaman Mantan Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Rumah Sederhana Orang Tua Ahmad Syaikhu dan Saat Ahmad Syaikhu Menerima Kunjungan Anies Baswedan di Kediamannya

BERITA BEKASI – Akun Twitter milik Presiden PKS Ahmad Syaikhu tengah dibanjiri komentar nitizen yang banyak mempertanyakan kondisi rumah kediaman Presiden PKS saat dikunjungi Capres Nomor 01, Anies Baswedan beserta istrinya di Jakarta Timur, Jumat 19 April 2024.

Akun atasnama @alfthrya atau zeuz mararesh menyinggung kesederhanaan rumah kediaman mantan Wakil Walikota Bekasi satu periode itu yang dibandingkan dengan rumah Jendral Andhika.

“Ngak apa-apa pak rumahnya jelek ngak sebagus rumah pak Andhika, tapi nanti hisabnya cepat,” sindir pemilik akun Zeus mamaresh membalas postingan Maudy Kusmara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kalau rumah pejabat sesuai gaji mah ya ngak jauh beda sama ini. Yang bikin duitnya banyak ya pendapatan ‘sampingan’ mereka,” saut pemilik akun @inasbilqis.

“Nah, pertanyaannya, berapa persen pendapatan sampingan mereka yang halal? Wkwkw, salut sama pejabat-pejabat yang ngak aji mumpung padahal godaannya pasti berat,” ucap @inasbilqis.

Dari Postingan akun atasnama Maudy Kusmara menggambarkan rumah Presiden PKS dengan rumah Jendral Andhika yang diibaratkan bagai bumi dan langit.

Rumah Presiden PKS Ahmad Syaikhu sangat sesederhana sekali dan Jendral Andhika sangat wah sekali, mungkin inilah gambaran Indonesia.

Tapi menariknya lagi, jika kita bandingkan rumah mantan Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu dengan Tri Adhianto yang notabene pernah sama-sama menjabat Wakil Walikota selama satu periode pun juga sangat jauh berbeda.

Baca Juga :  Tak Hanya PAD Terseok Seok, Serapan Anggaran Beberapa SKPD Juga Jeblok

Tampak pada media sosial Facebook dan Instagram, istri Tri Adhianto, Dwi Setyowati yang menggunakan nama akun Wiwiek Hargono sering memposting aktivitas sehari-hari dirumahnya yang sangat mewah di Perumahan elit Kemang Pratama salah satu Perumahan mewah di Kota Bekasi.

Sama halnya seperti bumi dan langit dengan rumah Ahmad Syaikhu yang sangat sederhana. Bahkan kediaman beliau yang di Jatimakmur, Pondokgede lebih sederhana lagi, karena akses jalan masuk rumahnya di dalam gang sempit.

Padahal, Tri Adhianto dan Ahmad Syaikhu sama-sama pernah jadi Wakil Walikota Bekasi selama satu periode yang sebelumnya juga pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, tapi bisa berbeda jauh keadaan.

“Kalau Pak Syaikhu mungkin waktu menjabat dijabatan apapun, baik Wakil Walikota, Anggota DPRD Kota, Provinsi ataupun DPR RI memang hidupnya sangat sederhana dan memang terkenal sebagai pejabat yang jujur,” ungkap Hendi, salah satu warga yang juga tetangga, Ahmad Syaikhu.

Jika kemarin ada yang bikin pamflet yang disebarkan hingga menjadi kampanya atau ajakan sejumlah TKK Dinas Perhubungan yang didalam pamflet itu menyebut “Tri Adhianto tidak KKN”, hal itu mungkin menjadi candaan tertawa kecut pada kalangan Birokrat atau ASN Pemkot Bekasi.

Baca Juga :  Alvin Lim: Indonesia Jadi Nomor 1 Kepolisian Terkorup di Asia Negara

“Ketawa aja sih ngeliatnya, la wong istrinya aja di Facebook sering memamerkan kemewahan rumah dan mobil-mobilnya,” sindir Ketua Umum Jaringan Nusantara Watch (JNW), Indra Sukma yang ikut menanggapi.

Selain itu, kata Indra, Tri Adhianto selama menjabat Plt Walikota dan Walikota definitif, melakukan nepotisme secara terang-terangan dengan mengangkat adik kandungnya dan adik iparnya menjadi Kepala Dinas.

“Juga mengangkat orang-orang dekatnya pada jabatan strategis, apakah itu bukan KKN? Jangan jangan yang buat pamfletnya ngak paham kalau singkatan KKN itu Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” ucapnya Indra.

Masyarakat Kota Bekasi, tambah Indra, harus cerdas melihat kualitas Calon Walikota Bekasi nantinya yang tepat untuk dipilih agar jangan terjebak dalam beragam pencitraan yang hobynya memamerkan harta kekayaan lalu dipilih menjadi pemimpin Kota Patriot.

“Jadi harusnya malu lah dengan Ahmad Syaikhu yang sekarang jabatannya Presiden Parpol, tapi rumahnya sederhana sekali. Lah ini selevel Ketua Partai ditingkat Kota aja rumahnya udah kaya Istana. Gimana nanti jadi Walikota beneran,” tutupnya menyindir. (Dhendi)

Berita Terkait

Kasus Panji Gumilang, Alvin Lim: Kenapa Dana Yayasan Dipindah ke Rekening Polri?
Nasabah PT. Asuransi Allianz Tunjuk LQ Indonesia Law Firm Jadi Kuasa Hukum
KOPPAJA Desak Jaksa Agung Tangani Kasus Korupsi Rp1 Triliun di Banten
Kuasa Hukum Korban Investasi Bodong DNA Pro Buatkan Surat Terbuka
Alvin Lim Bongkar Cara Licik Oknum Tipideksus Soal TPPU Panji Gumilang
Alvin Lim: Indonesia Jadi Nomor 1 Kepolisian Terkorup di Asia Negara
Panglima TNI Hadiri Acara Halal Bihalal dan Silaturahmi PBNU
Otak Atik Akta Nasabah, Alvin Lim Bongkar Dugaan Praktik Mafia Bank Victoria
Berita ini 241 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 4 Mei 2024 - 01:58 WIB

PT. Migas Kota Bekasi Terima Kunjungan Komisi III DPRD Banten

Jumat, 3 Mei 2024 - 18:18 WIB

Waduh…!!!, Di Kota Bekasi Perusahaan Tanpa Plang Bebas Beroperasi

Kamis, 2 Mei 2024 - 21:09 WIB

Pj Walikota Bekasi Buka Konsultasi Publik Pengenalan JUTPI 3 dan TOD

Kamis, 2 Mei 2024 - 17:39 WIB

Lulus Fit And Proper Test, PDIP Kabupaten Bekasi Calonkan Ade Kuswara Kunang

Kamis, 2 Mei 2024 - 13:51 WIB

Ini Pesan Prof. Dr. Daud Rosyid Sitorus Jika Heri Koswara Jadi Walikota Bekasi

Kamis, 2 Mei 2024 - 09:36 WIB

Lagi, Beredar Screenshot Whatsapp Group IKAALL Kota Bekasi Bantu Pilkada

Kamis, 2 Mei 2024 - 09:27 WIB

Berhentikan Kadus Sepihak, Kades Bantarsari Diduga Tabrak Aturan Mendagri

Kamis, 2 Mei 2024 - 08:16 WIB

Kinerja Jeblok, Beberapa Pejabat Esselon II Kota Bekasi Terancam Dimutasi

Berita Terbaru

PT. Migas Kota Bekasi Terima Kunjungan Komisi III DPRD Banten

Seputar Bekasi

PT. Migas Kota Bekasi Terima Kunjungan Komisi III DPRD Banten

Sabtu, 4 Mei 2024 - 01:58 WIB

Foto: Lokasi PT. IC Bantargebang, Kota Bekasi

Seputar Bekasi

Waduh…!!!, Di Kota Bekasi Perusahaan Tanpa Plang Bebas Beroperasi

Jumat, 3 Mei 2024 - 18:18 WIB