Nitizen Soroti Rumah Presiden PKS Saat Dikunjungi Anies Baswedan

- Jurnalis

Minggu, 21 April 2024 - 12:04 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Rumah Kediaman Mantan Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Rumah Sederhana Orang Tua Ahmad Syaikhu dan Saat Ahmad Syaikhu Menerima Kunjungan Anies Baswedan di Kediamannya

Foto: Rumah Kediaman Mantan Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Rumah Sederhana Orang Tua Ahmad Syaikhu dan Saat Ahmad Syaikhu Menerima Kunjungan Anies Baswedan di Kediamannya

BERITA BEKASI – Akun Twitter milik Presiden PKS Ahmad Syaikhu tengah dibanjiri komentar nitizen yang banyak mempertanyakan kondisi rumah kediaman Presiden PKS saat dikunjungi Capres Nomor 01, Anies Baswedan beserta istrinya di Jakarta Timur, Jumat 19 April 2024.

Akun atasnama @alfthrya atau zeuz mararesh menyinggung kesederhanaan rumah kediaman mantan Wakil Walikota Bekasi satu periode itu yang dibandingkan dengan rumah Jendral Andhika.

“Ngak apa-apa pak rumahnya jelek ngak sebagus rumah pak Andhika, tapi nanti hisabnya cepat,” sindir pemilik akun Zeus mamaresh membalas postingan Maudy Kusmara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kalau rumah pejabat sesuai gaji mah ya ngak jauh beda sama ini. Yang bikin duitnya banyak ya pendapatan ‘sampingan’ mereka,” saut pemilik akun @inasbilqis.

“Nah, pertanyaannya, berapa persen pendapatan sampingan mereka yang halal? Wkwkw, salut sama pejabat-pejabat yang ngak aji mumpung padahal godaannya pasti berat,” ucap @inasbilqis.

Dari Postingan akun atasnama Maudy Kusmara menggambarkan rumah Presiden PKS dengan rumah Jendral Andhika yang diibaratkan bagai bumi dan langit.

Rumah Presiden PKS Ahmad Syaikhu sangat sesederhana sekali dan Jendral Andhika sangat wah sekali, mungkin inilah gambaran Indonesia.

Tapi menariknya lagi, jika kita bandingkan rumah mantan Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu dengan Tri Adhianto yang notabene pernah sama-sama menjabat Wakil Walikota selama satu periode pun juga sangat jauh berbeda.

Baca Juga :  Pengamat Politik Samuel F Silaen: Menanti PDI Perjuangan Jadi Oposisi?

Tampak pada media sosial Facebook dan Instagram, istri Tri Adhianto, Dwi Setyowati yang menggunakan nama akun Wiwiek Hargono sering memposting aktivitas sehari-hari dirumahnya yang sangat mewah di Perumahan elit Kemang Pratama salah satu Perumahan mewah di Kota Bekasi.

Sama halnya seperti bumi dan langit dengan rumah Ahmad Syaikhu yang sangat sederhana. Bahkan kediaman beliau yang di Jatimakmur, Pondokgede lebih sederhana lagi, karena akses jalan masuk rumahnya di dalam gang sempit.

Padahal, Tri Adhianto dan Ahmad Syaikhu sama-sama pernah jadi Wakil Walikota Bekasi selama satu periode yang sebelumnya juga pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, tapi bisa berbeda jauh keadaan.

“Kalau Pak Syaikhu mungkin waktu menjabat dijabatan apapun, baik Wakil Walikota, Anggota DPRD Kota, Provinsi ataupun DPR RI memang hidupnya sangat sederhana dan memang terkenal sebagai pejabat yang jujur,” ungkap Hendi, salah satu warga yang juga tetangga, Ahmad Syaikhu.

Jika kemarin ada yang bikin pamflet yang disebarkan hingga menjadi kampanya atau ajakan sejumlah TKK Dinas Perhubungan yang didalam pamflet itu menyebut “Tri Adhianto tidak KKN”, hal itu mungkin menjadi candaan tertawa kecut pada kalangan Birokrat atau ASN Pemkot Bekasi.

Baca Juga :  Nasib Ribuan Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Ada di Tangan Ketua MA

“Ketawa aja sih ngeliatnya, la wong istrinya aja di Facebook sering memamerkan kemewahan rumah dan mobil-mobilnya,” sindir Ketua Umum Jaringan Nusantara Watch (JNW), Indra Sukma yang ikut menanggapi.

Selain itu, kata Indra, Tri Adhianto selama menjabat Plt Walikota dan Walikota definitif, melakukan nepotisme secara terang-terangan dengan mengangkat adik kandungnya dan adik iparnya menjadi Kepala Dinas.

“Juga mengangkat orang-orang dekatnya pada jabatan strategis, apakah itu bukan KKN? Jangan jangan yang buat pamfletnya ngak paham kalau singkatan KKN itu Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” ucapnya Indra.

Masyarakat Kota Bekasi, tambah Indra, harus cerdas melihat kualitas Calon Walikota Bekasi nantinya yang tepat untuk dipilih agar jangan terjebak dalam beragam pencitraan yang hobynya memamerkan harta kekayaan lalu dipilih menjadi pemimpin Kota Patriot.

“Jadi harusnya malu lah dengan Ahmad Syaikhu yang sekarang jabatannya Presiden Parpol, tapi rumahnya sederhana sekali. Lah ini selevel Ketua Partai ditingkat Kota aja rumahnya udah kaya Istana. Gimana nanti jadi Walikota beneran,” tutupnya menyindir. (Dhendi)

Berita Terkait

Pakar Menilai Sikap Majelis Hakim Tipikor Kasus Gazalba Saleh Melawan Akal Sehat
KSST Menduga Ada Markdown Dalam Lelang Saham PT. GBU Sebesar Rp9,7 Triliun
Bentuk Intimidasi, Alvin Lim Kritik Penguntitan Jampidsus Kejagung oleh Densus 88
AMPUH: Densus 88 Bukan Intai Teroris Malah Intai Jampidsus Kejagung
Jokowi Diminta Perhatikan Nasib Karyawan Polo Ralph Lauren Indonesia
Advokat Alvin Lim Kritik Kinerja Polisi Terkait Kasus Vina Cirebon
Pengamat Politik Samuel F Silaen: Menanti PDI Perjuangan Jadi Oposisi?
Aktivis FM-D Nilai DPD-RI Cukup Sekali Saja di Pimpin LaNyalla Mattalitti
Berita ini 254 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 27 Mei 2024 - 16:37 WIB

Pendemo Tuntut, Jabatan Kepala BAPENDA Kota Bekasi Dicopot

Senin, 27 Mei 2024 - 16:02 WIB

Inspektorat Membisu Soal Hasil Pemeriksaan Dispora Kota Bekasi

Senin, 27 Mei 2024 - 12:34 WIB

Sawer Biduan, FKMBP: Aksi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Tak Patut Dicontoh

Minggu, 26 Mei 2024 - 18:24 WIB

Ini Klarifikasi Solihin Soal Tudingan Aksi Mahasiswa Ditunggangi

Sabtu, 25 Mei 2024 - 13:10 WIB

Berkedok Bimtek, Dana Desa Jadi Sasaran Empuk Oknum Dinas Raup Keuntungan

Kamis, 23 Mei 2024 - 22:29 WIB

Waduh…!!!, Aksi Demo Mahasiswa, Pj Walikota Bekasi Sempat Dievakuasi Petugas

Kamis, 23 Mei 2024 - 20:28 WIB

Ini Kata Pengamat UNISMA Soal Demo Mahasiswa ke DPRD Kota Bekasi

Kamis, 23 Mei 2024 - 17:45 WIB

Forum TKK Kota Bekasi Kompak Pasang DP Profil Pj Raden Gani Muhamad

Berita Terbaru

Foto: Aksi AKAMSI di Kantor BAPENDA Kota Bekasi

Seputar Bekasi

Pendemo Tuntut, Jabatan Kepala BAPENDA Kota Bekasi Dicopot

Senin, 27 Mei 2024 - 16:37 WIB

Foto: Gedung Dispora Kota Bekasi

Seputar Bekasi

Inspektorat Membisu Soal Hasil Pemeriksaan Dispora Kota Bekasi

Senin, 27 Mei 2024 - 16:02 WIB