Selain TPU Telaga Murni, TPU Telaga Asih Juga Dipadati Penziarah

BERITA BEKASI – Aktivitas pada hari Lebaran identik dengan ziarah kubur. Tradisi ini, terlihat di Pemakaman Yayasan Huni Citra, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pantuan Matafakta.com, di Pemakaman Huni Citra, Telaga Asih ratusan warga berbondong-bondong keluar-masuk area pemakaman tersebut. Bahkan, parkiran kendaraan dan pedagang dadakan berjer di sisi jalan hingga menimbulkan kemacetan.

“Kami selaku aparat Pemerintah mohon maaf apabila pelayanan tempat Huni ini, khususnya parkiran yang tidak bisa menampung mungkin untuk sementara ini untuk bahan pembahasan kedepanya untuk merahpihkan parkiran supaya rapi,” kata Ketua RT03/RW03, Cibitung Rawa Citra, Sobar Rusmana, Jumat (14/5/2021).

Dikatakan, Rusmana, di hari ke dua Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Kami segenap pengurus Yayasan Huni Citra, Minal Aidzin Wal Faidzin, mahon maaf lahir dan batin. Apa bila ada kesalahan kami dan kinerja kami selama ini mungkin memuaskan untuk semua lapisan masyarakat khususnya yang ada di Telaga Asih.

“Alhamdulillah, mungkin hari ini sudah hampir 60 persen warga yang berkunjung di Yayasan Huni Citra yang ada di Telaga Asih,” ungkapnya.

Pemkaman ini, sambung Rusmana, ada juga warga dari luar Telaga Asih. Namun, makam di Huni ini kami khususkan untuk warga Telaga Asih, bahkan ada juga warga Telaga Asih yang keluarganya meninggal di luar dan dimakamkan di Huni Citra, Telaga Asih ini.

Diungkap Rusmana, untuk para pedagang dadakan, memang sudah kami arahkan tetapi tempat untuk para pedangang itu sendiri tempatnya belum tersedia.

Selama ini, lanjut Rusmana, pedagang dadakan ada di pinggir jalan karena lokasi kami tidak memuaskan belum bisa menampung pedagang di suatau tempat

Kedepannya, tambah Rusmana, InsyaAllah, para pedagang akan kami tata lagi lebih tertib lagi jangan sampai mengganggu warga yang mau masuk ke makam, kami juga sedang pikirkan untuk lokasi para pedagang.

Baca Juga  Kades Cipayung Kembali Semprot Disinfektan dan Ajak Warga Jalani 5M

“Semua pedagang-pedagang ini bukan orang lain, pedagang ini warga kami yang dekat posisi rumahnya di pemakaman Huni Citra,” pungkasnya. (Usan)

Iklan

admin

Read Previous

Kades Karangrahara, H. Suhendra AR Ucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H

Read Next

Lebaran Kedua, TPU Desa Telaga Murni Masih Dibanjiri Penziarah

Tinggalkan Balasan