Dukung Prabowo Jadi Presiden, PAPERA Hadir di Kabupaten Bekasi

- Jurnalis

Senin, 30 Januari 2023 - 13:03 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PAPERA Hadir di Kabupaten Bekasi

PAPERA Hadir di Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Deklarasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) Kabupaten Bekasi dan dukungan kepada, H. Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024, sekaligus pengukuhan pengurus yang digelar di Pasar Bersih, Desa Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia, Minggu (29/1/2023).

Ketua DPC PAPERA Kabupaten Bekasi, Hasbi Asidiki mengatakan, PAPERA terbuka untuk pedagang dari semua komunitas pedagang yang ada, baik itu pedagang pasar, pedagang kaki lima, asongan, UMKM, Online dan lainnya untuk bersama-sama berjuang mensejahterakan para pedagang.

“Program dalam waktu dekat kami karena sudah masuk tahun politik, bagaimana PAPERA memperhatikan para pedagang baik pedagang pasar, kaki lima dan lainnya. Karena pedagang menjadi sekmen yang kita rangkul untuk memilih Gerindra dan mendukung pak Prabowo menjadi Presiden,” kata dia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hasbi Asidiki menambahkan, PAPERA terbuka bagi semua para pedagang yang ingin berhimpun, untuk saat ini sudah ada tiga komunitas pedagang di Kabupaten Bekasi yang sudah berhimpun dengan PAPERA diantaranya Komunitas Pedagang Pasar Cikarang, Sukatani dan Lemahabang.

“Karena di PAPERA ini tidak ada PAC, jadi dari DPC langsung ke komunitas pedagang dan di SK oleh kami. Sampai saat ini karena masih baru terbentuk sudah tiga komunitas pedagang di Kabupaten Bekasi yang sudah berhimpun diantaranya komunitas pedagang Cikarang, Lemahabang dan Sukatani. Kedepannya mungkin akan lebih banyak lagi yang akan bergabung seperti UMKM, Pedagang Warung, Online dan lainnya,” terangnya.

Baca Juga :  LQ Indonesia Law Firm Bakal Gelar Aksi Dengan Korban Net-89 dan Indosurya

Selanjutnya, memberikan pelatihan politik kepada para pedagang untuk bisa ikut serta dalam kontestasi di Pileg 2024 mendatang.

Insyallah nanti ada kader kita yang juga mencalonkan diri menjadi Bacaleg. Nanti kita buka pendaftaran dan kita konsultasikan dengan DPC Gerindra Kabupaten Bekasi,” jelas dia.

Sementara, Ketua UMUM PAPERA, Don Muzakir menjelaskan, bahwa PAPERA ditugaskan Partai Gerindra dan Prabowo untuk merangkul para pedagang, khususnya pedagang yang ada di pasar, kali lima dan yang lainnya, karena selama ini apa yang menjadi keluhan pedagang tidak dihiraukan oleh Pemerintah dan elit politik, karena itu PAPERA mengajak para pedagang belajar berpolitik di PAPERA.

“Kenapa harus mendukung pak Prabowo?, karena beliau disekmen pedagang tidak asing lagi, hampir 10 tahun beliau memimpin asosiasi pedagang pasar se Indonesia, saya harapkan kepada pengurus dan Ketua PAPERA di Kabupaten Bekasi eksis lagi lebih giat turun ke pasar-pasar merespon apa yang menjadi persolan pedagang,” terangnya.

Don Muzakir mengharapkan target PAPERA di Kabupaten Bekasi bisa menguasai semua sektor pedagang yang ada, khususnya untuk mendukung Prabowo menjadi Presiden di Pemilu 2024.

“Bulan ini PAPERA fokus di Pulau Jawa, kemarin Depok dan di Jawa Tengah sudah dikukuhkan, Februari ini Road Show hampir di 30 Kabupaten dan Kota, taget bulan Maret untuk Pulau Jawa selesai,” jelas Don Muzakir.

Baca Juga :  Pengamat: Menanti Keputusan MK Ekstra Ordinary White Crime Kekuasaan

Hadir dalam pengukuhan PAPERA Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN. Holik Qodratullah mengatakan, PAPERA merupakan sayap partai Gerindra yang terhimpun para pedagang yang berafiliasi dengan partai Gerindra, sebagai kader Gerindra dirinya peduli terhadap para pedagang dan selalu turun ke bawah untuk menela’ah apa yang menjadi persoalan pedagang.

“Saya mengharapkan adanya suatu dukungan yang mengalir kepada pak Prabowo untuk menjadi Presiden di 2024 nanti, ini terbukti dengan adanya pernyataan responsif dari para pedagang di tingkat Kabupaten Bekasi dengan telah terbentuknya PAPERA, karena ada suatu keinginan yang sama untuk mendorong dan menyerap serta mendengar persoalan-persoalan para pedagang,” jelas Holik.

Dengan telah terbentuknya PAPERA Kabupaten Bekasi ini menjadi masukan baru bagi kader Gerindra yang tergabung di Fraksi Gerindra Kabupaten Bekasi, agar lebih peduli lagi terhadap persoalan-persoalan pedagang baik sarana dan prasarananya.

“Ada suatau hubungan dan timbal balik yang baik, artinya ‘simbolis mutualisme’ yaitu hubungan saling menguntungkan. Kami membantu apa yang menjadi keluhan para pedagang dan kami juga meminta ada sumbangsih dalam rangka tergabungnya pedagang untuk mendukung pak Prabowo menjadi Presiden di Pemilu 2024 mendatang,” tutupnya. (Usan)

Berita Terkait

Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri
LQ Indonesia Law Firm Bakal Gelar Aksi Dengan Korban Net-89 dan Indosurya
Pengamat: Menanti Keputusan MK Ekstra Ordinary White Crime Kekuasaan
Masyarakat Gerbek Markas Judi di Semarang, Alvin Lim: Kemana Polisi?
Tagih Hutang Rp104 Miliar, Keluarga Cendana Digugat Perusahaan Singapura
Ini Kata Alvin Lim Soal RBT Tak Tersentuh Kejagung Dalam Kasus 271 Triliun
Emas Naik, Alvin Lim Bongkar Efek Kenaikan Saham “Wall Street” di Indonesia
Fenomena Oknum Jaksa Kejati DKI Jakarta Enggan Bersidang
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 18 April 2024 - 15:40 WIB

Agenda Sidang Tak Jelas, Ruang Ali Said PN Jakpus Disesaki Pengunjung

Kamis, 18 April 2024 - 14:17 WIB

Jadwal Sidang Tak Menentu, Pencari Keadilan di PN Jakpus Kecewa

Kamis, 18 April 2024 - 11:13 WIB

Selama 3 Bulan, Kejati Jateng Berhasil Eksekusi 5 DPO Korupsi  

Jumat, 5 April 2024 - 20:51 WIB

Quotient TV Bahas Mafia Tanah, Alvin Lim: Kasus Perdata Berubah Jadi Pidana

Kamis, 4 April 2024 - 16:31 WIB

Pj Walikota Bekasi Raden Gani Jadi Saksi Sengketa Pemilu 2024 di MK

Kamis, 4 April 2024 - 11:58 WIB

Tipikor Kupang Vonis Bebas 4 Terdakwa Pemanfaatan Aset Pemprov NTT

Rabu, 3 April 2024 - 23:49 WIB

Banyak Kejanggalan, Kuasa Hukum Optimis Kliennya Dibebaskan Majelis Hakim

Rabu, 3 April 2024 - 11:49 WIB

Jaksa Hadirkan Saksi Kepolisian Saat Ditanya Prosedur Saksi Membisu

Berita Terbaru

Jumat 19 April 2024, Sejumlah LSM dan Ormas Menyatakan Sikap Dukung Dani Ramdan Kembali Jabat Pj Bupati Bekasi

Seputar Bekasi

Eskalasi Menguat, Pro dan Kontra Pj Bupati Bekasi Bermunculan

Jumat, 19 Apr 2024 - 14:48 WIB

RIBUT Dukung Sri Untari Bisowarno

Berita Daerah

RIBUT Dukung Sri Untari Bisowarno di Pilgub Jatim Periode 2024-2029

Jumat, 19 Apr 2024 - 12:54 WIB