Dukung Prabowo Jadi Presiden, PAPERA Hadir di Kabupaten Bekasi

- Jurnalis

Senin, 30 Januari 2023 - 13:03 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PAPERA Hadir di Kabupaten Bekasi

PAPERA Hadir di Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Deklarasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) Kabupaten Bekasi dan dukungan kepada, H. Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024, sekaligus pengukuhan pengurus yang digelar di Pasar Bersih, Desa Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia, Minggu (29/1/2023).

Ketua DPC PAPERA Kabupaten Bekasi, Hasbi Asidiki mengatakan, PAPERA terbuka untuk pedagang dari semua komunitas pedagang yang ada, baik itu pedagang pasar, pedagang kaki lima, asongan, UMKM, Online dan lainnya untuk bersama-sama berjuang mensejahterakan para pedagang.

“Program dalam waktu dekat kami karena sudah masuk tahun politik, bagaimana PAPERA memperhatikan para pedagang baik pedagang pasar, kaki lima dan lainnya. Karena pedagang menjadi sekmen yang kita rangkul untuk memilih Gerindra dan mendukung pak Prabowo menjadi Presiden,” kata dia.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hasbi Asidiki menambahkan, PAPERA terbuka bagi semua para pedagang yang ingin berhimpun, untuk saat ini sudah ada tiga komunitas pedagang di Kabupaten Bekasi yang sudah berhimpun dengan PAPERA diantaranya Komunitas Pedagang Pasar Cikarang, Sukatani dan Lemahabang.

“Karena di PAPERA ini tidak ada PAC, jadi dari DPC langsung ke komunitas pedagang dan di SK oleh kami. Sampai saat ini karena masih baru terbentuk sudah tiga komunitas pedagang di Kabupaten Bekasi yang sudah berhimpun diantaranya komunitas pedagang Cikarang, Lemahabang dan Sukatani. Kedepannya mungkin akan lebih banyak lagi yang akan bergabung seperti UMKM, Pedagang Warung, Online dan lainnya,” terangnya.

Baca Juga :  Ribuan Netizen Minta Advokat Alvin Lim Bantu Amy Lawan Hotman Paris

Selanjutnya, memberikan pelatihan politik kepada para pedagang untuk bisa ikut serta dalam kontestasi di Pileg 2024 mendatang.

Insyallah nanti ada kader kita yang juga mencalonkan diri menjadi Bacaleg. Nanti kita buka pendaftaran dan kita konsultasikan dengan DPC Gerindra Kabupaten Bekasi,” jelas dia.

Sementara, Ketua UMUM PAPERA, Don Muzakir menjelaskan, bahwa PAPERA ditugaskan Partai Gerindra dan Prabowo untuk merangkul para pedagang, khususnya pedagang yang ada di pasar, kali lima dan yang lainnya, karena selama ini apa yang menjadi keluhan pedagang tidak dihiraukan oleh Pemerintah dan elit politik, karena itu PAPERA mengajak para pedagang belajar berpolitik di PAPERA.

“Kenapa harus mendukung pak Prabowo?, karena beliau disekmen pedagang tidak asing lagi, hampir 10 tahun beliau memimpin asosiasi pedagang pasar se Indonesia, saya harapkan kepada pengurus dan Ketua PAPERA di Kabupaten Bekasi eksis lagi lebih giat turun ke pasar-pasar merespon apa yang menjadi persolan pedagang,” terangnya.

Don Muzakir mengharapkan target PAPERA di Kabupaten Bekasi bisa menguasai semua sektor pedagang yang ada, khususnya untuk mendukung Prabowo menjadi Presiden di Pemilu 2024.

“Bulan ini PAPERA fokus di Pulau Jawa, kemarin Depok dan di Jawa Tengah sudah dikukuhkan, Februari ini Road Show hampir di 30 Kabupaten dan Kota, taget bulan Maret untuk Pulau Jawa selesai,” jelas Don Muzakir.

Baca Juga :  Pilkada Kota Bekasi 2024 Herkos Laku Keras, Tri Adhianto Sepi Peminat

Hadir dalam pengukuhan PAPERA Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN. Holik Qodratullah mengatakan, PAPERA merupakan sayap partai Gerindra yang terhimpun para pedagang yang berafiliasi dengan partai Gerindra, sebagai kader Gerindra dirinya peduli terhadap para pedagang dan selalu turun ke bawah untuk menela’ah apa yang menjadi persoalan pedagang.

“Saya mengharapkan adanya suatu dukungan yang mengalir kepada pak Prabowo untuk menjadi Presiden di 2024 nanti, ini terbukti dengan adanya pernyataan responsif dari para pedagang di tingkat Kabupaten Bekasi dengan telah terbentuknya PAPERA, karena ada suatu keinginan yang sama untuk mendorong dan menyerap serta mendengar persoalan-persoalan para pedagang,” jelas Holik.

Dengan telah terbentuknya PAPERA Kabupaten Bekasi ini menjadi masukan baru bagi kader Gerindra yang tergabung di Fraksi Gerindra Kabupaten Bekasi, agar lebih peduli lagi terhadap persoalan-persoalan pedagang baik sarana dan prasarananya.

“Ada suatau hubungan dan timbal balik yang baik, artinya ‘simbolis mutualisme’ yaitu hubungan saling menguntungkan. Kami membantu apa yang menjadi keluhan para pedagang dan kami juga meminta ada sumbangsih dalam rangka tergabungnya pedagang untuk mendukung pak Prabowo menjadi Presiden di Pemilu 2024 mendatang,” tutupnya. (Usan)

Berita Terkait

Alvin Lim Minta Penjahat Investasi Bodong Agar Insyaf
Ribuan Netizen Minta Advokat Alvin Lim Bantu Amy Lawan Hotman Paris
Cerita Konsumen Apartemen Menteng Park “Unit Disegel Uang Amblas”
Pilkada Kota Bekasi 2024 Herkos Laku Keras, Tri Adhianto Sepi Peminat
Penegakan Imunitas, Alvin Lim dan Kawan-Kawan Bentuk Badan Kehormatan Advokat
Penyidik Kejagung Periksa Saksi Kasus Proyek Jalur Kereta Api Besitang-Langsa
Babak Baru Perkara Guru Besar IPB, Bareskrim Polri Akhirnya Tetapkan Tersangka
Hukum Progresif Dalam Sistem Peradilan Indonesia Implementasi Politik Hukum
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 18 Maret 2024 - 19:21 WIB

Waduh…!!!, Oknum Penyidik Polres Jakbar Menolak Memberikan Salinan BAP

Jumat, 15 Maret 2024 - 16:50 WIB

Dilaporkan Pria Inisial TA, Hendy Admadiredja Lakukan Perlawanan Hukum

Rabu, 13 Maret 2024 - 21:09 WIB

Pakar Hukum Desak Kejagung Usut Pidana Korporasi PT. Sumatraco Langgeng Makmur

Minggu, 10 Maret 2024 - 07:37 WIB

Aspidsus Kejati Pabar Bantah Soal Pemberitaan Dugaan Pemerasan

Jumat, 8 Maret 2024 - 15:04 WIB

Aroma Bagi-Bagi Kue di Kasus Halte Sultan dan Dispora Kota Bekasi Bocor

Jumat, 8 Maret 2024 - 00:03 WIB

Divonis 5 Tahun, Mantan Komisaris PT. Wika Beton Dadan Tri Yudianto Bingung

Kamis, 7 Maret 2024 - 20:26 WIB

Pengadaan PJU Fiktif, Pidsus Kejari Jakpus Tahan Empat Tersangka

Kamis, 7 Maret 2024 - 13:30 WIB

Kejari Jakpus Musnahkan Narkoba dan Ribuan Miras Ilegal

Berita Terbaru

Ketua LSM GMBI Distrik Kota Bekasi: Abah Zakaria

Seputar Bekasi

LSM GMBI Dukung Rencana Rotasi Mutasi Dilingkup Pemerintah Kota Bekasi

Selasa, 19 Mar 2024 - 11:56 WIB

Foto: Aksi Penolakan Mutasi Rotasi Dilingkup Pemerintah Kota Bekasi

Seputar Bekasi

Rotasi Mutasi Kebijakan Pj Walikota Bekasi Selaku Kepala Daerah

Selasa, 19 Mar 2024 - 11:25 WIB