MPC PP Kabupaten Bantu Kebutuhan Pengungsi Korban Gempa di Cianjur

  • Bagikan
PP Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan

BERITA CIANJUR – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP), Kabupaten Bekasi, salurkan bantuan kebutuhan bagi korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan itu, diserahkan kepada warga yang terdampak di wilayah Kampung Sudi RT02/RW12, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Jawa Barat.

Mewakili Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, Yogi dari Bidang Hankam mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat yang berada di pengungsian.

Alhamdulillah malam ini kami bisa membantu saudara-saudara kami yang terkena musibah gempa di Kabupaten Cianjur yakni, selimut, 500 pis, pakaian baru, popok bayi dan makanan siap saji mie instan dan lainnya,” kata Yogi kepada Matafakta.com, Kamis (24/11/2022) malam.

Tak lupa, Yogi mengucapkan terima kasih atas sumbangan pakaian dan switer dari Konveksi Ciwaruga Maju Jaya (CMJ) yang beralamt di Bandung berkat kerjasamanya penyaluran bisa terlaksana.

“Kami ucapkan terima kasih kepada CMJ atas bantuan pakaiannya masyarakat terbantu, karena memang untuk saat ini pakaian menjadi kebutuhan sehari-hari. Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di pengungsian,” ungkapnya.

Sementara, Ketua BKPB Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Helmi mengatakan, hasil dari mobilitas dan membantu mengevakuasi korban, untuk lokasi penyaluran bantuan dititik tersebut belum banyak tersentuh bantuan dari luar.

“Titik penyerahan bantuan sengaja kami tempatkan di Kampung Sudi RT02/RW12, Desa Nagrak karena memang masyarakat disitu belum banyak menerima bantuan,” jelas Helmi.

Ditemui dilokasi penyerahan bantuan, salah satu warga Desa Nagrak, Saipul mengucapkan, terima kasih banyak kepada MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi atas bantuannya kepada masyarakat terdampak gempa di tenda pengungsian

“Kami dari masyarakat Kampung Sudi RT02/RW12, Desa Nagrak, sangat berterima kasih kepada MPC PP Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Baca Juga  Gunakan Ambulan, Kades Cipayung Bekasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Bantuan ini, tambah Saipul, sangat bermanfaat sekali untuk kami. Namun kami masih sangat membutuhkan untuk keperluan bayi dan balita.

“Seperti selimut dan susu. Harapan saya mudah-mudahan musibah ini bisa cepet berlalu,” pungkasnya. (Hasrul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *