Reses Tahun 2022, Repsih Serap Aspirasi Masyarakat dari Lima Kecamatan

Repsih Serap Aspirasi Masyarakat dari Lima Kecamatan

BERITA BEKASI – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Gerindra, Repsih Munggawati, menggelar kegiatan Reses masa persidangan Tahun 2022 di Aula Perumahan Vila Gading Harapan (VGH) V RT04/RW12, Desa Satriamekar, Kecamatan Tambun Utara, untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Satriamekar Amben, perwakilan BNK Kabupaten Bekasi, Susilo Budianto, para Ketua RW dan RT di lingkungan Perumahan VGH 5, serta para konstituen di Daerah Pemilihan IV meliputi Kecamatan Tambun Utara, Babelan, Tarumajaya, Sukawangi dan Kecmatan Tambelang.

Kepada Matafakta.com, Repsih mengatakan, karena sekarang ini tengah memasuki musim penghujan, warga masyarakat banyak menyampaikan mengenai persoalan banjir, sehingga dirinya pun menyoroti mengenai masalah drainase dan normalisasi.

Kemudian ada juga yang menyampaikan aspirasi mengenai infrastruktur, sarana pendidikan dan bantuan Masjid.

“Dalam dua tahun sebelumnya memang anggaran banyak yang terserap untuk penanganan COVID-19. Karena itu untuk tahun anggaran sekarang ini, kami meminta seluruh SKPD untuk dapat bekerja dengan maksimal, terutama para Anggota DPRD dalam menyerap aspirasi masyarakat,” kata Respih, Jumat (4/11/2022).

Repsih menegaskan, semua aspirasi dari warga masyarakat akan didata melalui lembar aspirasi, kemudian diinput dalam Pokok Pikiran (Pokpir) Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, sehingga bisa masuk kedalam SIPDA. Dirinya pun mengaku akan melakukan monitoring aspirasi dari warga masyarakat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Repsih juga mengundang perwakilan BNK Kabupaten Bekasi untuk memberikan sosialisasi mengenai Perda Penanggulangan Narkoba, karena menurutnya wilayah Kecamatan Tambun Utara masuk kategori zona merah dalam peredaran narkoba, Dirinya pun mendorong agar BNK bisa menjadi BNNK agar bisa langsung melakukan tindakan.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna RW12, Desa Satriamekar, Rukman mengaku kegiatan reses ini pihaknya mengusulkan pembangunan sarana olahraga indoor, pembangunan gudang sampah, dan bantuan bibit sayuran untuk pemberdayaan ekonomi anggota Karang Taruna.

Sementara itu, Kepala Desa Satriamekar, Amben meminta aspirasi warga masyarakatnya itu khususnya untuk tahun angggaran 2023 mendatang bisa terealisasi, seperti kegiatan normalisasi.

Amben juga mengaku untuk pembangunan infrastruktur di Desa Satriamekar sudah terlaksana melalui anggaran dana desa.

“Saya berharap agar Bu Repsih diberikan kesehatan dan apa yang diusulkan warga masyarakat kami pada hari ini bisa dilaksanakan semuanya. Karena luas wilayah kami juga cukup besar jadi tentunya untuk pembangunan seperti infrastruktur atau pembangunan posyandu dilakukan secara bertahap,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *