Pida Lesmana Kembali Menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Pebayuran

Ketua PAC PP Pebayuran terpilih, Pida Lesmana

BERITA BEKASI – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi, kembali menggelar Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (RPP PAC) Pebayuran di Taman Sehati, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Minggu (4/9/2022).

Dalam RPP PAC tersebut, dihadiri langsung Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris dan Sekretaris, Iwan Setiawan yang diawali dengan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Team Delegasi RPP PAC, Abdul Rojak mengatakan, untuk RPP PAC pada hari ini merupakan RPP PAC yang ke-4, pertama PAC PP Kecamatan Cibarusah, Cikarang Utara dan Serang Baru.

Alhamdulillah, untuk RPP PAC di Pebayuran sudah dilaksanakan dan berjalan dengan kondusif. Karena untuk di Pebayuran tidak ada pemilihan calon Ketua, jadi tim memutuskan aklamasi,” jelas Bang Jek sapaan akrab Abdul Rojak.

Selanjutnya, kata Bang Jek, Tim Delegasi RPP akan menggelar RPP untuk Kecamatan Babelan yang rencananya akan digelar pada Senin tanggal 5 September 2022 besok. Namun, dirinya mengaku waktu menjadi kendala sementara digelarnya RPP.

Diungkapkan Bang Jek, untuk kendala sendiri mungkin waktu. Karena dibulan September ini pihaknya harus memenuhi struktural tingkat Kecamatan sesuai tuntutan MPW. Sebab dibulan Oktober SK PAC harus sudah diterbitkan.

“Nanti SK-nya itu tertanggal 28 Oktober 2021. Jadi, kita tarik mundur untuk masa bakti karena sesuai dengan AD ART dan Peraturan di MPN,” tandasnya.

Ditemui dilokasi RPP PAC, Ketua PAC PP Pebayuran terpilih, Pida Lesmana mengatakan, terpilihnya kembali dirinya merupakan yang ke-6 periode sebagai Ketua PAC PP Pebayuran. Sebelumnya, dirinya juga sudah menawarkan kepada kader PP lain untuk ikut serta dalam pemilihan Ketua.

Alhamdulillah, saya terpilih lagi jadi Ketua PAC di Kecamatan Pebayuran untuk periode yang ke-6 kalinya. Kedepan PAC PP Pebayuran harus lebih baik lagi dari yang sudah-sudah,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, kata Pida dirinya akan segera menyusun kepengurusan dan fokus dalam penambahan anggota dan ingin lebih dekat dengan masyarakat untuk membantu apa yang masyarakat butuhkan.

“Untuk anggota sendiri ada penambahan, kami akan memperbesar di kepengurusan. Sampai saat ini untuk anggota ber- KTA sebanyak 399 dan yang belum masih sekitar 600an dan mau di daftar kan sekarang,” ungkap dia.

Bukan hanya itu, tambah Pida, pihaknya juga akan fokuskan pedekatam dengan masyarakat apa yang masyarakat perlu dibantukan pihaknya siap membantu, terutama dalam kegiatan sosial masyarakat.

“Itu yang menjadi harapan kami untuk kedepannya karena kami ingin lebih aktif dan dekat dengan masyarakat dan kami akan selalu siap ketika mereka membutuhkan kami,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *