Lakoni Uji Coba, Tim Porprov Kabupaten Bekasi Kalah Tipis

Tim Porprov Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Tim Porprov sepakbola Kabupaten Bekasi akhirnya mengalami kekalahan dari Tim Persikasi 2-3 dalam waktu 80 menit pertandingan dalam laga persahabatan.

Pertandingan terpaksa dihentikan usai gol ketiga Persikasi lantaran terjadi intimidasi dari selebrasi dilakukan pemain Persikasi kepada hakim garis.

Sebelumnya, pemain dan official Persikasi melakukan protes keras kepada wasit dan hakim garis karena gol kedua tim Porprov yang dianggap offside.

Kepala pelatih tim Porprov Kab Bekasi, T. Susanto menegaskan, bahwa permainan anak asuhnya sudah sesuai dengan skema yang diinginkan.

Hanya saja konsentrasi tim Porprov pecah usai terjadi tindakan protes yang dilakukan pemain Persikasi yang berlebihan.

“Penguasaan bola kami unggul, permainan Persikasi dengan direct ball memang sedikit mengganggu defender kita, tapi bisa diatasi,” terang T. Susanto kepada Matafakta.com, Senin (22/8/2022).

Sayangnya, lanjut T. Susanto, fokus anak-anak terpecah, Persikasi bisa mencuri gol dan pertandingan harus dihentikan. Ini jadi kekalahan kami pertama dan memang itu yang kami harapkan sebagai bahan evaluasi.

Ditambahkan, secara mental dan kualitas permainan, Tim Porprov sudah sangat baik. Beberapa skema permainan dan formasi juga sudah diterapkan sesuai lawan bertanding. Tim Porprov tinggal hanya perlu memperbaiki fokus dalam pertandingan.

Awalnya, kata T. Susanto, pertandingan tentu akan menentukan strategi dan ia sangat yakin anak-anak mampu menerapkan strategi.

“Hasil evaluasi dari pertandingan ini adalah fokus anak-anak yang tidak boleh hilang atau terganggu saat bertanding. Kami juga akan melatih kembali fisik anak-anak,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna mengatakan, kekalahan Tim Porprov akan menjadi evaluasi bagi tim. Sebab sejak menjalani tujuh laga persahabatan dengan berbagai klub, Tim Porprov tidak pernah kalah.

“Kekalahan ini memang kami harapkan agar kami tahu apa kekurangannya dan menjadi evaluasi kami. Dalam waktu dekat, Tim Porprov akan melakukan training center untuk persiapan Porprov Jabar November mendatang,” tutupnya.

Untuk diketahui, Persikasi berhasil membobol gawang Tim Porprov pada menit 10 dan 25 dan berhasil unggul 2-0. Tim Porpov berhasil mencetak gol di menit 40 dan 75. Skor menjadi 2-2. Dan persikasi berhasil mencetak gol ketiga pada menit 80. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *