Anak Cabang Bungin Kabupaten Bekasi Terpilih Berlatih Sepak Bola di Swedia

  • Bagikan
Awaludin Apriansyah

BERITA BEKASI – Awaludin Apriansyah, anak berusia 12 tahun yang telah mengharumkan Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Cabangbungin, karena menjadi satu-satunya anak di Kabupaten Bekasi yang akan diberangkatkan ke Swedia untuk mengikuti pelatihan sepakbola pada 14 Juli 2022 mendatang.

Anak kelas VI SDN Setialaksana 02 putra dari Minang dan Nonah, warga Kp. Garon Barat RT12, Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, diketahui tergabung dalam Sekolah Sepakbola (SSB) Pratama Tambelang dan terpilih untuk mengikuti pelatihan ke Swedia dikarenakan bakat sepakbolanya yang menjanjikan.

Kepada Matafakta.com, Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi, H. Hamun Sutisna yang disapa H. Amung mengatakan, Awaludin Apriansyah terpilih pada saat 48 team se-Jabodetabek mengikuti Indonesia Junior Soccer League (IJSL) U-12 yang berlangsung di Stadion Jakarta Japanese Club (JJC) dan Sentul City yang digelar pada Minggu, 13 Maret 2022 lalu.

“Dari turnamen IJSL dari 48 tim yang mengikuti terjaring sebanyak 850 pemain, kemudian di saring kembali menjadi 56 pemain dimana 4 diantaranya merupakan anak binaan kami, yaitu 2 dari SSB Pratama Tambelang, 1 dari Putra Utama dan 1 dari Aqua Haeir,” kata H. Amung, Kamis (23/6/2022).

Setelah disaring, sambung H. Hamun, kembali menyisakan yang lolos sebanyak 15 anak, alhamdulillah perwakilan Kabupaten Bekasi Awaludin Apriansyah dari SSB Pratama Tambelang lolos ke Ghotia Cup Swedia yang insallah berangkat pada bulan 14 Juli sampai 27 Juli 2022.

H. Amung mengaku, SSB Pratama Tambelang merupakan SSB binaan Askab Kabupaten Bekasi, dan Awaludin Apriansyah masuk kriteria yang terpilih untuk mengikuti pelatihan sepakbola anak usia 12 di Swedia.

“Kami sudah memberikan rekomendasi untuk pembuatan paspor. Kami juga akan mensupport dan mengapresiasikan bahwa ada Putra Daerah berangkat ke luar negeri untuk berlatih di Swedia. Nanti akan kami lepas dan besar harapan kami Pj bupati Bekasi bapak Dani Ramdan ikut melepas sebagai perwakilan Pemerintah Daerah,” jelas dia.

Baca Juga  Majelis Sholawat Untuk “Prabowo Presiden 2024” Menggetarkan Magetan

Bukan hanya itu, H. Amung menbahkan sepulangnya nanti Awaludin Apriansyah dari Swedia, Askab PSSI Kabupaten Bekasi akan tetap memberikan pembinaan. Pasalnya usia Awaludin masih dalam binaan Askab.

“Pulang berlatih di Swedia nanti, Awaludin Apriansyah masih dalam binaan kami, karena usianya masih di bawah 17 tahun dan itu masih binaan Askab Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Sementara, Camat H. Asep Buchori sangat bangga atas prestasi Awaludin Apriansyah yang telah membawa nama baik keluarga, Desa Setialaksana dan Kecamatan Cabangbungin.

Camat juga menyampaikan, bahwasannya Pj. Bupati Bekasi H. Dani Ramdan juga sangat mengapresiasi atas prestasi membanggakan Awaludin Apriansyah.

Oleh karena itu, Camat selaku Kepala Pemerintahan Kecamatan Cabangbungin akan memberikan dukungan kepada Awaludin Apriansyah untuk mengikuti pelatihan tersebut dan berharap bahwa prestasi yang didapatkan Awaludin Apriansyah bisa menjadi contoh buat anak-anak dan remaja yang lain untuk bisa berprestasi dalam hal bidang apapun.

“Tidak ada yang tidak mungkin, apapun itu halangan atau rintangannya selama itu dilakukan dengan niat, tekad, serta usaha yang keras maka apa yang dicita-citakan akan bisa terwujud,” tandasnya. (Hasrul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *