Warga Kampung Kobak Badak Bekasi ‘Omar’ Masih Takut Divaksin

Ilustrasi

BERITA BEKASI – Sebagai bentuk pencegahan, Pemerintah Pusat, terus melakukan berbagai upaya untuk mendorong seluruh masyarakat Indonesia mengikuti vaksinasi Covid-19. Program tersebut, saat ini samapai ke lini Pemerintahan Desa (Pemdes).

Namun, vaksinasi yang diprogramkan Pemerintah untuk kekebalan tubuh atau community protection ini, ada sebagian warga atau masyarakat yang masih belum mau mengikutinya dengan berbagi alasan.

Salah satunya, warga Kampung Kobak Badak, Omar mengaku, program vaksin dari Pemerintah Pusat itu sudah sampai ke Desanya yaitu, Desa Batu Raden, Kecamatan Batu Jaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Program vaksin sudah ada di Desa saya, tapi warga kebanyakan ngak ada yang mau, habis dilihat warga yang sudah di vaksin pada meriang,” kata Omar kepada Matafakta.com, di Kampung Walahir, Desa Karangraharja, Jumat (2/7/2021).

Omar mengambarkan, keadaan atau situasi sekarang ini ibaratkan kita sedang bermain sepak bola. Siapa yang kuat dia yang menang.

“Sekarang kita seperti main sepak bola tos-tosan atau adu pilnati aja bang, sapa yang kuat dia yang menang. Ibaratnya kita sekarang ini seperti itu,” tutur Omar sambil tertawa kecil.

Sebagai Petani, tambah Omar, seharian kita berkerja disawah, biasanya jauh dari penyakit karenakan setiap hari di sawah berjemur sambil nyangkul pastinya mengeluarkan keringat.

“Berjemur, nyangkul itu mengeluarkan keringat seperti olahraga mengeluarkan keringat juga. Insyaallah, para-Petani jauh dari virus Corona,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *