YBM PLN UP3 Semarang Serahkan Lapak Berkah Pedagang Kecil

BERITA SEMARANG – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah menyerahkan bantuan lapak berkah kepada 5 pelaku usaha kecil, yang dilaksanakan di kantor YBM PLN UP3 Semarang, Rabu (4/11/2020).

Donny Adriansyah, Manager PLN UP3 Semarang mengatakan, lapak ini diberikan kepada pedagang kecil yang telah memenuhi 8 syarat mustahik zakat.

“Pemberian lapak berkah ini merupakan upaya membantu masyarakat yang membutuhkan yang diambil dari hasil zakat, infak dan sodaqoh pegawai PLN yang disalurkan untuk menambah fasilitas pelaku usaha kecil agar bisa lebih berkembang,” ungkap Donny.

Menurut Donny, setiap bulannya karyawan muslim PLN dipotong gajinya sebesar 2,5 persen yang dikelola YBM PLN UP3, kemudian disalurkan ke masyarakat yang berhak. “Semoga bantuan ini bisa membantu mereka dalam menjalankan usahanya,” kata Donny.

Donny mengucapkan terima kasih kepada IZI Jawa Tengah yang sudah membantu dalam menyalurkan bantuan sehingga lebih tepat sasaran sesuai syarat mustahik zakat.

Selain bantuan sarana usaha, para penerima manfaat yang terdiri atas penjual soto, penjual nasi kucingan tersebut juga akan mendapatkan pendampingan untuk meningkatkan kemampuan usahanya.

Nantinya pemberian bantuan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin selama menjadi pegawai muslim PLN yang dipotong zakatnya.

“Selain bekerja sama dengan IZI kita juga menyalurkan sendiri berupa santunan di sekitar kantor kami, dan di beberapa tempat lain,” tambahnya.

Sementara Kepala Perwakilan Kantor IZI Jateng, Djoko Adhi mengapresiasi atas kerjasama dengan YBM PLN UP3 Semarang.

Dirinya berharap apa yang telah diberikan YBM PLN UP3 Semarang kepada penerima lapak berkah bisa bermanfaat. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *