Pemdes Karangraharja Kabupaten Bekasi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

- Jurnalis

Senin, 21 November 2022 - 11:40 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pemdes Karangraharja Kabupaten Bekasi

Pemdes Karangraharja Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Ratusan kaum ibu jama’ah Majelis Ta’lim se-Desa Karangraharja, memadati halaman Kantor Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dibawah tenda, berlantai karpet, ratusan kaum ibu Majelis Ta’lim menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Majelis Ta’lim Desa Karangraharja yang diketuai, Hj. Bonih Suhendra AR.

Bertema, “Meneladani Akhlak Rasulullah dalam Berbangsa dan Bermasyarakat,” itu diisi tausiyah oleh Habib Abu Bakar bin Hasan Alkaff dari Jababeka dan KH. Atin Hayatin Kauni dari Pengasuh Pondok Pesantren Halqoh El-Istighotsah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Diacara tersebut dihadiri Kepala Desa (Kades)  Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, H. Suhendra AR, Sekretaris Desa (Sekdes) Karangraharja, H. Abidin, setaf dan Aparatur Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara.

Turut hadir,  Ketua Forum BPD Cikarang Utara, H. Haris, Ketua BPD Desa Karangraharja, Safwan bersama anggota,  Bimaspol Desa Karangraharja, Aiptu Yanto, tokoh senior Kabupaten Bekasi, Yaman Edie Bair.

Selain itu, Uun Marfuah istri anggota DPR-RI, Obon Tabroni dari Fraksi partai Gerindra, Ketua Majelis Ta’lim se-Desa Karangraharja dan kaum ibu jama’ah Majelis Ta’lim yang menghadiri diacara tersebut.

Baca Juga :  IPW dan TPDI Apresiasi KPK Usut Dugaan Korupsi Honor Hakim Agung

Ketua Majelis Ta’lim Desa Karangraharja sekaligus istri Kepala Desa Karangraharja, Hj Bonih Suhendra AR menyampaikan ucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Karangraharja yang masih percayakan H. Suhendra memimpin dua periode.

“Bulan September kalau tidak salah tahun 2019, Alhamdulillah masyarakat Desa Karangraharja masih percaya kepada bapak Suhendra. Sehingga bisa menjabat di dua priode ini,” kata Hj. Bonih Suhendra, Sabtu (19/11/2022).

Disamping itu, dirinya berharap dan mengajak serta doa ke kaum ibu jama’ah Majelis Ta’lim se-Desa Karangraharja bahwa dikepimpinan di dua priode ini bapak H. Suhendra agar bisa amanah.

“Semoga bapak Lurah Suhendra bisa amanah dan saya juga bisa membimbing semua masyarakat Desa Karangraharja bisa lebih baik lagi kedepan,” ujarnya.

Semoga, lanjut Hj. Bonih, apa yang dibuat atau pun dikerjakan serta kekompakan dan langkah kaki kita ini menjadi ladang pahala atas terselenggara nya peringatan maulid nabi Muhammad SAW.

“Saya ucapkan terimakasih kepada ibu – ibu yang hadir disini, semoga menjadi ladang pahala dan kita semua bisa bertemu baginda nabi diyaumil akhir,” harapnya.

Baca Juga :  Kongkalingkong Perkara Tim Saber Pungli Kejagung Amankan Duit Rp1 Triliun

Mudah-mudahan, sambung Hj. Bonih, kita semua diberikan sehat panjang umur agar kita bisa berkumpul diacara-acara lainnya.

“Bukan hanya diacara maulid hadir banyak seperti ini bu, kalau bisa bu pengajian bulanan yang setiap bulan di Aula Desa Karangraharja kalau bisa hadir juga bu, kan sama acaranya di hari Sabtu,” tukas Hj Bonih Suhendra diacara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Adapun, Habib Abu Bakar bin Hasan Alkaff diacara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjelaskan ahlak nabi Muhammad kepada istrinya dan berdzikir serta perbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Dilanjut Habib juga menjabarkan bersyukur kepada Allah SWT bahwa kita diciptakan sebagai manusia yang lebih mulia dari mahluk lainnya. Setelah itu, Habib juga menerangkan perbanyak silahturahmi dan shodaqoh atau sedekah.

Diacara peringatan maulid nabi Muhammad SAW tersebut ditutup do’a oleh KH. Atin Hayatin Kauni dari Pengasuh Pondok Pesantren Halqoh El-Istighotsah. (Usan)

Berita Terkait

Warning Penyidik Kepada Pihak yang Pernah Kerjasama Dengan Zarof Ricar
Tiga Hakim Agung “Tersengat” Perkara Gregorius Ronald Tannur?
Soal Kasus Suap, Kejagung Berencana Periksa Tiga Hakim Agung
Dugaan Dewas KPK “Lindungi” Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK
Badai KKN Menerpa Mahkamah Agung
Kongkalingkong Perkara Tim Saber Pungli Kejagung Amankan Duit Rp1 Triliun
Kisah Majelis Hakim PN Surabaya “Nyambi” Kuasa Hukum Kena OTT
Kinerja AHY Selama Jabat Menteri Agraria & Kepala BPN Dinilai Nol Besar
Berita ini 18 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:56 WIB

Warning Penyidik Kepada Pihak yang Pernah Kerjasama Dengan Zarof Ricar

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 01:07 WIB

Tiga Hakim Agung “Tersengat” Perkara Gregorius Ronald Tannur?

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 00:12 WIB

Soal Kasus Suap, Kejagung Berencana Periksa Tiga Hakim Agung

Jumat, 25 Oktober 2024 - 23:56 WIB

Dugaan Dewas KPK “Lindungi” Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK

Jumat, 25 Oktober 2024 - 20:39 WIB

Badai KKN Menerpa Mahkamah Agung

Berita Terbaru

Foto: Zerof Ricar (ZR)

Berita Utama

Tiga Hakim Agung “Tersengat” Perkara Gregorius Ronald Tannur?

Sabtu, 26 Okt 2024 - 01:07 WIB

Konferensi Pers Kejagung Kasus Tiga Hakim Agung

Berita Utama

Soal Kasus Suap, Kejagung Berencana Periksa Tiga Hakim Agung

Sabtu, 26 Okt 2024 - 00:12 WIB