Berkah Ramadan: CCEP Indonesia Berbagi Ribuan Paket Kebahagiaan

- Jurnalis

Sabtu, 6 April 2024 - 14:03 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Penyerahan paket Lebaran (5/4/2024) kepada warga sekitar pabrik CCEP Indonesia di Bekasi,yang diwakili oleh para tokoh masyarakat, diserahkan langsung oleh Wildan Nugraha, Plant Operation Manager Bekasi 1 Plant didampingi oleh Nurlida Fatmikasari, Regional Pubic Affairs Manager dan M.Adnan.J, Public Affairs Manager CCEP Indonesia.

Penyerahan paket Lebaran (5/4/2024) kepada warga sekitar pabrik CCEP Indonesia di Bekasi,yang diwakili oleh para tokoh masyarakat, diserahkan langsung oleh Wildan Nugraha, Plant Operation Manager Bekasi 1 Plant didampingi oleh Nurlida Fatmikasari, Regional Pubic Affairs Manager dan M.Adnan.J, Public Affairs Manager CCEP Indonesia.

BERITA BEKASI – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dengan penuh keberkahan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) turut berbagi kebahagiaan dengan menyelenggarakan program bantuan sembako Lebaran bagi ribuan warga sekitar pabrik di Kabupaten Bekasi, Kamis (4/4/2024) dan Kabupaten Sumedang, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan dalam merayakan hari besar keagamaan, tetapi juga menunjukkan kepedulian kepada masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

CCEP Indonesia merayakan bulan Ramadan dengan serangkaian kegiatan, yakni berbuka puasa bersama komunitas dan karyawan di 11 area operasional di seluruh Indonesia, gelaran ’Ramadan Bersih, Ramadan Suci’ bersama lima belas Pondok Pesantren terpilih di seluruh Indonesia, dimana 4.950 santri turut serta dalam pelatihan pengelolaan sampah dan diserah terimakan 23 tempat sampah pada 26-28 Maret 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Rangkaian kegiatan Ramadan diakhiri dengan penyaluran lebih dari 2.700 paket Lebaran yang terdiri dari paket sembako, perlengkapan sholat dan minuman kepada warga sekitar tiga fasilitas pabrik CCEP Indonesia di Jawa Barat.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, CCEP Indonesia menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk pemangku kepentingan setempat.

“Kami percaya bahwa kolaborasi yang sinergis dapat menghasilkan dampak positif yang lebih besar,” ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Public Affairs Manager CCEP Indonesia.

Di Kabupaten Bekasi, paket Lebaran diserahkan secara langsung oleh Wildan Nugraha selaku Plant Operation Manager Bekasi 1 Plant yang didampingi oleh Nurlida Fatmikasari, Regional Public Affairs Manager CCEP Indonesia.

Baca Juga :  JNW Apresiasi Komitmen LQ Indonesia Law Firm Dalam Penegakan Hukum

Sementara itu, di Bekasi 2 Plant, penyerahan paket dilakukan oleh Sujono Silalahi di Bekasi 2 Plant.

Salah satu Tokoh Masyarakat, Haji Hanafi, mengapresiasi inisiatif dari CCEP Indonesia. Ia menyatakan bahwa Idul Fitri merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama.

Pendistribusian paket Lebaran ini merupakan hasil kerja sama dengan Ketua RT, Ketua RW serta Tokoh Masyarakat setempat yang tinggal di sekitar pabrik CCEP Indonesia, termasuk juga dalam teknis penyalurannya kepada warga.

“Kami mewakili masyarakat setempat menghargai kepedulian yang ditunjukkan oleh CCEP Indonesia kepada warga sekitar pabrik dalam merayakan momen Ramadan dan Idul Fitri,” ungkap Haji Hanafi.

Selain mendukung perayaan hari besar keagamaan, CCEP Indonesia juga aktif memiliki kegiatan dengan masyarakat yang memiliki tujuan untuk memberikan dampak positif dan kontribusi berkelanjutan bagi perkembangan sosial ekonomi masyarakat.

Beberapa inisiatif sosial seperti Desa Bestari, pengelolaan sampah dilingkungan sekitar masyarakat, pengembangan pengelolaan bank sampah dan pendampingan komunitas UMKM. Serta dukungan donasi dan penanaman pohon di lahan kritis di Jawa Barat melalui program Coca-Cola Forest dan penanaman bibit mangrove di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.

Sebagai perusahaan pembotolan dan distribusi minuman kemasan, CCEP Indonesia memiliki rencana aksi keberlanjutan yang tertuang dalam komitmen global “This is Forward” yang berkomitmen untuk mewujudkan praktik ekonomi sirkular.

Ada beberapa komponen utama dalam strategi ekonomi sirkular perusahaan, termasuk mencapai 100 persen kemasan yang dapat didaur ulang dan meningkatkan penggunaan plastik daur ulang menjadi 50 persen pada tahun 2025 serta mengeliminasi penggunaan plastik murni berbasis minyak dalam kemasan botol dan mendaur ulang setiap botol atau kaleng produk yang dijual pada tahun 2030.

Baca Juga :  Bubarkan Polri, Alvin Lim: Masyarakat Sudah Muak Dengan Oknum Polri

Tentang Coca-Cola Europacific Partners

Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) adalah salah satu perusahaan FMCG (barang konsumsi) terdepan di dunia. Disini, kami memproduksi, mendistribusi dan menjual berbagai merek yang disukai di dunia – melayani lebih dari 600 juta konsumen dan mendukung 1,75 juta pelanggan di 29 negara.

Kami bergerak sebagai bisnis multinasional yang kuat dengan skala wilayah yang luas yang didukung oleh tim yang hebat serta pengetahuan dan layanan terhadap pelanggan dan komunitas yang kuat.

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur di Sumatera, Jawa dan Bali, mempekerjakan lebih dari 400 tenaga kerja, dan mendistribusikan jutaan minuman menyegarkan untuk lebih dari 450.000 outlet di seluruh Indonesia.

Kami juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif di setiap wilayah operasional dengan menjalankan berbagai inisiatif, seperti: Bali Beach Clean Up, Green School (Sekolah Adiwiyata), Coca-Cola Forest, serta pengembangan program bank sampah di beberapa kota.

Coca-Cola Europacific Partners terdaftar di Euronext Amsterdam, Bursa Efek New York, Bursa Efek London dan Bursa Efek Spanyol di bawah simbol CCEP. Untuk informasi lebih lanjut terkait CCEP, harap mengunjungi www.cocacolaep.com dan ikuti akun resmi CCEP di Twitter @CCEP.

Pewarta: Indra

Berita Terkait

Korupsi Emas 109 Ton Kejagung Bakal Jerat Korporasi
Gerakan Perubahan Anggota DPD-RI Tolak La Nyalla Kembali Memimpin
Kejagung Tahan 7 Tersangka Korupsi Tata Kelola Emas 109 Ton PT. Antam
Kantor JJ Simkoputera Dijaga Brimob, Netizen: Jadi Satpam Orang Kaya
Stop Berikan Perpuluhan di GBI CK-7, Gereja Kaya, Pendeta Kaya, Jema’at Miskin
Diduga Kongkalikong Proyek IKN, Wantimpres Dilaporkan ke KPK
Bubarkan Polri, Alvin Lim: Masyarakat Sudah Muak Dengan Oknum Polri
Pusat Data Nasional Diretas, Salah Peretas Atau Menkominfo?
Berita ini 58 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 22:07 WIB

Kejati DKI Tahan 4 Tersangka Korupsi Surat Garansi Bank

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:22 WIB

Penyidikan Perkara Komoditi Emas 109 Ton Kian Seru

Selasa, 16 Juli 2024 - 17:26 WIB

Dua Kali Mangkir, Hakim PN Jakpus “Warning” Satgas Judol dan Bareskrim

Selasa, 16 Juli 2024 - 17:08 WIB

Kejari Indramayu Tahan Koruptor Proyek Tebing Air Terjun Buatan

Selasa, 16 Juli 2024 - 12:58 WIB

Perkara Korupsi Gula, Penyidik Panggil Kepala KPPBC Dumai

Selasa, 16 Juli 2024 - 11:49 WIB

Korupsi Proyek KA, Tiga Mantan Pejabat Kemenhub Mulai Diadili

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:02 WIB

Muklis Manajemen PT. Antam Diperiksa Terkait Emas 109 Ton

Selasa, 16 Juli 2024 - 06:08 WIB

Kejati Jabar Tahan Eks Pejabat Kemendagri Kasus BOT Pasar Cigasong Majalengka

Berita Terbaru

Foto: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan Bersama Pj Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad Saat Penyerahan Asset Wilayah Pelayanan Air Bersih

Seputar Bekasi

Pemkot Bekasi Terima Aset Wilayah Layanan Perumda Tirta Bhagasasi

Sabtu, 20 Jul 2024 - 14:20 WIB

Mendagri Gelar Rakor Akselerasi Indikator Strategis Pembangunan Jawa Barat

Seputar Bekasi

JNW Apresiasi Kinerja Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad

Sabtu, 20 Jul 2024 - 01:50 WIB

Foto: Kapuspenkum Kejagung: Harli Siregar

Berita Utama

Korupsi Emas 109 Ton Kejagung Bakal Jerat Korporasi

Jumat, 19 Jul 2024 - 23:28 WIB