Alumni SMPN 200 Angkatan 1985 Rorotan Jakut Ingin Nurhasan Duduki Legislatif

- Jurnalis

Kamis, 9 Februari 2023 - 15:40 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Nurhasan, SE

Foto: Nurhasan, SE

BERITA JAKARTA – Sabtu 28 Januari 2023 disebuah Villa di Cilember, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi hari yang penuh makna bagi Nurhasan, SE politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara (Jakut).

Pasalnya, Nurhasan sendiri tidak mengetahui acara reuni SMPN 200 Rorotan IX No. 2, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, setelah lepas kangen dengan teman-teman lama semasa masih duduk dibangku SMP diakhir acara memberikan dukungan terhadap dirinya untuk maju menduduki kursi Legislatif.

“Saya itu diundang reuni sesuai dengan judul Silahturahmi & Doa Bersama Alumni SMPN 200 Angkatan 1985. Lalu, dibawah spanduknya bertuliskan Dengan Menjalin dan Mempererat Tali Silahturahmi, Kita Wujudkan Persaudaraan Yang Harmonis, tidak ada berbau politik,” kata Nurhasan saat berbincang dengan Matafakta.com, Kamis (9/2/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Memang, sambung Nurhasan teman-teman lama sejak masih duduk dibangku SMP mengetahui bahwa dirinya berkiprah di dunia partai politik, karena semua teman-teman sekolah SMP berdomisili di Jakarta Utara. Tak heran, kalau mereka berpikir ingin mendukungnya maju untuk menduduki bangku Legislatif DPRD DKI Jakarta.

Baca Juga :  Tuntut Ganti Majelis Hakim, Ratusan Karyawan PT. PRLI Unjuk Rasa di MA

“Ya, kalau saya pribadi memandangnya adalah sesuatu yang positif dan Alhamdulillah kalau teman-teman punya niat baik, tujuan baik punya cita-cita dan harapan menginginkan saya untuk maju. Intinya dari adanya dukungan ini minimal ada pandangan positif menilai saya. Itu yang paling penting,” ungkapnya.

Terlepas nanti, lanjut Nurhasan, bahwa dirinya akan maju atau tidak jika maju pastinya melalui partainya PKB pada 2024 mendatang Dapil Jakarta Utara, karena perlu pertimbangan juga pemikiran yang matang, karena politik itu dinamis bisa berubah sesuai dengan dinamika yang berkembang, sehingga kita tidak bisa menapik bahwa politik itu tidak konsisten.

“Saya pribadi sudah berkiprah di PKB selama 15 tahun. Aristoteles mengatakan bahwa pada dasarnya manusia itu adalah makhluk yang berpolitik (zoon politicon). Aristoteles juga dianggap sebagai orang yang memperkenalkan kata politik melalui berbagai pengamatannya tentang kehidupan manusia yang serba berubah dari masa ke masa,” tutur Nurhasan.

Mungkin kata Nurhasan, aktivitas politik sudah ada jauh sebelum Aristoteles menemukan rumusan tentang politik karena Yunani merupakan salah satu bagian dari peradaban tertua yang pernah ada di muka bumi ini. Dengan dasar sebagai makhluk yang berpolitik, maka manusia bebas menentukan pilihannya.

Baca Juga :  Aksi di Mabes Polri, LQ Indonesia Law Firm Tuntut Copot Dir-Tipideksus

“Termasuk bebas untuk berkelompok, bebas menentukan dukungannya, bahkan bebas mengekspresikan dirinya untuk dipilih juga. Dari masa kemasa, setiap individu punya hak masing-masing dalam menentukan arah tujuan politiknya masing-masing baik secara individu maupun kelompok,” jelasnya.

Untuk itu, tambah Nurhasan, dirinya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas harapan yang diutarakan teman-teman Alumni SMPN 200 Rorotan Jakarta Utara yang luar biasa disamping ketemu kangen dengan teman-teman lama yang sudah menjadi seperti saudara, tapi masih menyempatkan berpikir tentang kemajuan daerahnya dengan memberikan kepercayaan dan harapan kepada dirinya untuk mau atau bersedia maju menduduki kursi Legislatif.

“Waduh….untung saya belum mendaftar sebagai calon kalau sudah bisa di diskualifikasi jadi Caleg sama Panwas karena dianggap saya sudah curi star kampanye padahal saya tidak tahu apa apa namanya diundang teman-teman lama reuni ya saya datang,” pungkas Nurhasan berkelakar. (Dewi)

Berita Terkait

Diduga, Oknum Jaksa Kejari Jakpus Langgar Kode Prilaku Jaksa
Tuntut Ganti Majelis Hakim, Ratusan Karyawan PT. PRLI Unjuk Rasa di MA
Aksi di Mabes Polri, LQ Indonesia Law Firm Tuntut Copot Dir-Tipideksus
Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut
Terancam PHK Massal, Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia Tolak Putusan MA
Alvin Lim Laporkan Brigjen Wisnu Hermawan Atas Dugaan Kaburnya Bos Investasi
Nitizen Soroti Rumah Presiden PKS Saat Dikunjungi Anies Baswedan
Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 24 April 2024 - 22:19 WIB

Tuntut Ganti Majelis Hakim, Ratusan Karyawan PT. PRLI Unjuk Rasa di MA

Rabu, 24 April 2024 - 13:42 WIB

Aksi di Mabes Polri, LQ Indonesia Law Firm Tuntut Copot Dir-Tipideksus

Selasa, 23 April 2024 - 19:07 WIB

Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut

Senin, 22 April 2024 - 21:50 WIB

Terancam PHK Massal, Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia Tolak Putusan MA

Minggu, 21 April 2024 - 15:26 WIB

Alvin Lim Laporkan Brigjen Wisnu Hermawan Atas Dugaan Kaburnya Bos Investasi

Minggu, 21 April 2024 - 12:04 WIB

Nitizen Soroti Rumah Presiden PKS Saat Dikunjungi Anies Baswedan

Jumat, 19 April 2024 - 19:29 WIB

Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri

Jumat, 19 April 2024 - 13:34 WIB

LQ Indonesia Law Firm Bakal Gelar Aksi Dengan Korban Net-89 dan Indosurya

Berita Terbaru

Foto: H. Abdul Rosyad Irwan Siswadi, SE

Seputar Bekasi

Yan Rasyad Diharapkan Maju di Pemilihan Walikota Bekasi

Jumat, 26 Apr 2024 - 19:16 WIB