PC NU Kabupaten Bekasi Peringati Satu Abad Nahdhatul Ulama

- Jurnalis

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:21 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PC NU Kabupaten Bekasi Jawa Barat

PC NU Kabupaten Bekasi Jawa Barat

BERITA BEKASI – Dalam rangka Satu Abad Nahdhatul Ulama (NU), Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Bekasi, melaunching Madrasah Aliyah (MA) Unggulan Nahdlatul Ulama, KH. R. Makmun Nawawi di Ponpes Al-Baqiyatusholihat, Kampung Cibogo, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepada Matafakta.com, Ketua PC NU Kabupaten Bekasi, KH. Atok Romli Mustofa mengatakan, Satu Abad merupakan momentum yang luar biasa bagi NU, karena sudah melewati umur 100 tahun. NU telah membuktikan perannya mulai sebelum kemerdekaan, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, sampai sekarang NU betul-betul sudah memberikan kontribusi besar bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia.

“Nama KH. R. Makmun Nawawi kita sematkan sebagai nama Madrasah Aliyah Unggulan NU sebagai bentuk penghormatan kita kepada beliau yang kita usung sebagai Pahlawan Nasional. Kami juga sudah izin kepada pihak keluarga dan mengamininya,” kata KH. Atok Romli Mustofa, Selasa (31/1/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dikatakan, KH. Atok Romli Mustofa, tasyakuran Satu Abad ini merupakan bukti bahwa NU dalam perjalanannya, jelas terlihat atas peran strategisnya, seperti Pendidikan Majelis Ta’lim serta peran di Eksekutif dan Legislatif.

“Kontribusi NU mulai ditengah masyarakat dengan kulturalnya seperti Pesantren, Madrasah, Sekolah Pendidikan Majelis Ta’lim dan semuanya. Kemudian di pemerintahan mulai dari Bupati, Gubernur sampai Presiden juga Legislatif ada peran-peran masyarakat NU. Ini nyata bahwa NU itu organisasi yang berkontribusi terhadap bangsa ini,” jelas dia.

Baca Juga :  Alvin Lim Gelar "Training Options Batch 2" Ajarkan Masyarakat Melek Investasi

KH. Atok Romli Mustofa mengaku bangga dengan semarak warga yang mengikrarkan jati dirinya sebagai jama’ah NU, termasuk MWC dibeberapa Kecamatan sudah melakukan even-even tasyakuran Satu Abad NU. Bukan hanya itu, NU Kabupaten Bekasi tahun ini sedang mengoptimalkan perannya salah satunya pendirian Madrasah Aliyah Unggulan, Klinik dan Pondasi Ekonomi Jam’iyah dan Jamah NU.

“Harapannya NU semakin lama semakin besar, semakin memberikan keberkahan dan di momentum Satu Abad ini, wabil khusus di Kabupaten Bekasi, NU akan terus menggelorakan semangat ber-NU kepada masyarakat umumnya dan memperkokoh masyarakat Nahdliyin tentang keyakinannya bahwa ber-NU itu adalah suatu anugerah suatu fadhol dari Allah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Satu Abad NU Tingkat Kabupaten Bekasi, Hasbullah Andilusi menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan yang mengiringi peringatan Satu Abad NU tersebut diantaranya pertunjukan silat oleh Pagar Nusa, istigosah kubro, tausyiah dari Pengurus Besar (PB) NU serta diisi dengan orasi oleh para masyaikh serta ziarah kubro ke makam, KH. R. Makmun Nawawi.

Baca Juga :  Alvin Lim: Indonesia Jadi Nomor 1 Kepolisian Terkorup di Asia Negara

“Tema Satu Abad ini merawat jagad, membangun peradaban. Sebagai Ormas Islam terbesar di Indonesia NU senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat dan selalu hadir ditengah masyarakat serta berkolaborasi dengan Pemerintah,”ujarnya.

Adapun alasan dilaksanakan acara Satu Abad NU di Ponpes Al-Baqiyatusholihah adalah dalam rangka mendukung Tim Pengkaji Gelar Daerah (TPGD) Kabupaten Bekasi yang mengusung, KH. R. Makmun Nawawi sebagai Pahlawan Nasional.

“Kita memberikan dukungan penuh atas diusungnya, KH. R. Makmun Nawawi sebagai Pahlawan Nasional. Karena beliau sudah mencurahkan ilmu dan pikirannya untuk melatih para pejuang Indonesia dalam barisan Hizbullah untuk mempertahankan Kemerdekaan Indonesia,” tambahnya.

Disampaikannya pula pada peringatan Satu Abad NU juga Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Bekasi melaunching pendirian Madrasah setingkat SMP dan SMA yang digagas NU Kabupaten Bekasi.

“Sebagai Ketua Panitia saya ingin menyampaikan bahwa ini adalah momentum keberkahan yang kita aplikasikan dengan berkhidmat kepada NU. Semoga ikhlas kita terus bertambah untuk menumbuhkan kreatifitas kita sebagai warga NU,” pungkasnya. (Hasrul)

Berita Terkait

Dua Pegiat Sepakbola Diduga Tersangkut Kasus Korupsi
PT. Polo Ralph Lauren Minta Penggantian Hakim Sengketa Merek di MA
Alvin Lim Bocorkan Strategi Investasi Options Agar Untung Besar
Bebaskan Charlie Chandra, Alvin Lim Ungkap Strategi Kemenangan Lawan 9 Naga
Cerdas Keuangan, Alvin Lim: Investasi Options Lebih Baik Dari Saham
Alvin Lim Gelar “Training Options Batch 2” Ajarkan Masyarakat Melek Investasi
Kasus Panji Gumilang, Alvin Lim: Kenapa Dana Yayasan Dipindah ke Rekening Polri?
Nasabah PT. Asuransi Allianz Tunjuk LQ Indonesia Law Firm Jadi Kuasa Hukum
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 7 Mei 2024 - 18:27 WIB

JPU Tuntut Pidana Selegram Adam Deni Setahun Penjara

Selasa, 7 Mei 2024 - 07:29 WIB

Mangkir Dari Panggilan, Kejari Jakut Ciduk MH Kasus Korupsi Bulog

Minggu, 5 Mei 2024 - 08:40 WIB

LQ Indonesia Law Firm Berhasil Mendamaikan Sengketa Tanah PIK 2

Jumat, 3 Mei 2024 - 09:59 WIB

Diduga Penjualan Komoditi Dikorup, Mantan Manajer Bisnis Bulog Ditahan

Kamis, 2 Mei 2024 - 18:04 WIB

Alvin Lim: Penetapan Tersangka Panji Gumilang Penuh Kecacatan

Kamis, 2 Mei 2024 - 13:13 WIB

BEM Banten Minta Kasus Korupsi Rp1 Triliun Situ Ranca Gede Ditangani Kejagung

Rabu, 1 Mei 2024 - 23:37 WIB

Kasus Depo Pertamina Meledak, Jaksa Mìnta Majelis Hakim Tolak Eksepsi Terdakwa

Selasa, 30 April 2024 - 00:46 WIB

Dihadapan Jaksa Pengawas, Pelapor Oknum Jaksa AHP Beberkan Pelanggaran KEJ

Berita Terbaru

Foto: Selebgram Adam Deni Gearaka

Hukum

JPU Tuntut Pidana Selegram Adam Deni Setahun Penjara

Selasa, 7 Mei 2024 - 18:27 WIB

Foto: Ahmad Riyadh (Kiri) dan Achsanul Qosasih (Kanan)

Berita Utama

Dua Pegiat Sepakbola Diduga Tersangkut Kasus Korupsi

Selasa, 7 Mei 2024 - 12:18 WIB

Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia

Berita Utama

PT. Polo Ralph Lauren Minta Penggantian Hakim Sengketa Merek di MA

Selasa, 7 Mei 2024 - 01:08 WIB