Sukses, Milad CPP BGA 2 Dihadiri Ratusan Dulur Purworejo se-Bekasi

Acara Milad CPP BGA 2 Ke-4

BERITA BEKASI – Cah Purworejo Perantauan Bekasi Griya Asri 2 atau disingkat CPP BGA 2, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, merayakan Milad ke-4 yang digelar di Bundaran Utama Perumahan Griya Asri 2, Sabtu (21/1/2023) kemarin.

Acara yang diselenggarakan dengan cara swadana dari 200-an warga Purworejo yang menghuni Perumahan terluas di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini, menghapus rasa rindu dan kangen setelah dua tahun lebih absen di massa pandemi Covid-19.

Panggung megah ini, diisi dengan pembukaan organ tunggal oleh Sukamto selaku Ketua Panitia yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sambutan Ketua Panitia Milad ke-4 CPP BG 2, sambutan Ketua CPP BG 2, Setyo Rudy Prayitno dan hiburan.

Lagu Ziarah, Wisata Purworejo Cipt. Kelik Sumrahardi sangat syahdu diiringi Hanny & Kiswanto yang kemudian diselingi dengan kata sambut Ketua Paguyuban RW BG 2 dan Pengurus CPP Jakarta Timur serta Kepala Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan, H. Mattam.

Selanjutnya, dua lagu dinyanyikan dan kemudian doa bersama serta pemotongan tumpeng yang dipimpin Penasehat CPP BG 2, Muhammad Kahfie didampingi 12 Pengurus CPP BG 2 dari Sekretaris sampai dengan Koordinator Wilayah.

Seiring dengan pemotongan tumpeng, dinyalakan kembang api dan disusul dengan penampilan penari Dolalak dari PS2C Jakarta Maju yang semakin memanaskan suasana gelaran Milad ke-4 CPP BG 2 yang berjalan cukup meriah.

Pasalnya, semua ikut bergoyang tari khas Purworejo bahkan Kepala Desa (Kades) Sumber Jaya Bekasi, ikut bergoyang dipandu Ketua Panitia dan semua anggota panitia pun terpanggil untuk naik ketas panggung dengan iringan lagu jarum-jarum.

Sembari menjelaskan sejarah dan geografi Kabupaten Purworejo, duet MC Eko & Semu juga membagi beberapa doorprize dan disambut dengan nyanyian biduan sampai pukul 12.00 WIB atau pukul dua belas tepat.

Ratusan sedulur Purworejo yang datang dari Cikarang, Cakung dan Bekasi tampak sangat puas dengan acara sekelas Perumahan hasil swadana CCP BG 2, tapi mampu spektakuler setingkat acara besar Kecamatan bahkan Kabupaten.

Kepada Matafakta.com, Ketua Panitia, Sukamto mengatakan, selaku Ketua Panitia, awalnya sempat was-was dengan keadaan cuaca yang saat ini tidak menentu, namun bersyukur acara Milad ke-4 CCP BG 2 ini berjalan dengan lancar.

“Awalnya kita panitia sempat was-was dengan keadaan cuaca saat ini, tapi Alhamdulillah acara CPP BG 2 ini dapat terselenggara dengan baik dan lancer. Antusiasmenya luar biasa penuh dengan semangat kebersamaan,” ucapnya.

Senada dengan Sukamto, Kahfie, Penasehat CPP BG 2 yang mengaku bangga dan terharu, adik-adik, saudara Purworejo  semua yang berjumlah 200-an Kepala Keluarga (KK) bisa guyub dan rukun di Perumahan ini.

“Kedepan akan lebih rapi untuk pendataan dan konsolidasi sehingga lebih saling mengenal dan tolong menolong, gotong royong positif dalam hal apapun,”tutur pria asal Bener ini.

Pujian juga datang dari Kepala Desa Sumber Jaya, H. Mattam yang salut dan kagum dengan kekompakan warga Perumahan Griya Asri 2 ini. Dengan rona bahagia mengatakan, bahwa acara ini sekelas Kecamatan karena cukup meriah.

“Saya sangat mendukung untuk diadakan silaturahmi seluruh Desa Sumber Jaya warga yang berasal dari Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, karena kekompakan dan tanggung jawab yang terkontrol ini,” tandasnya.

Acara selesai tepat pukul 12.00 WIB malam dengan sesi foto bersama dan warga serta panitia bergotong royong membersihkan sampah, mengembalikan meja kursi agar Bundaran Utama Griya Asri 2 bisa bersih dan paginya dapat digunakan untuk aktifitas warga. (Hasrul)

 

CPP BGA 2 berdiri tanggal 20 Januari 2019.

Kepengurusan CPP BGA 2 Tambun Selatan-Bekasi:

Penasehat: Muhammad Kahfie

Ketua: Setyo Rudy Prayitno

Wakil: Sukamto

Sekretaris: Nurcholis

Bendahara: Suhirman

Korwil 023: Tridoyo

Korwil 024: Nursalim

Korwil 025: Imam P

Korwil 026: Mujiono

Korwil 027:

Korwil 032: Tardholi

Korwil 039: Wagirin

Korwil 040: Gunadi

Korwil 041:  Kiswanto

Korwil 049: Gus Jumhadi

Korwil 051: Sarimun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *