Publik Kecewa, Website SIPP PN Jakpus Tak Berfungsi

Ket. Foto: Website Informasi Pengadilan Negeri, Jakarta Pusat

BERITA JAKARTA – Sepekan sudah Website Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, hingga kini masih sulit diakses masyrakat pencari keadilan.

Padahal, tujuan awal keberadaan SIPP adalah untuk mempermudah masyarakat mencari informasi mengenai jadwal persidangan Perdata, Pidana, Tipikor, Niaga dan Industrial.

Selain itu, PN Jakpus merupakan role model Pengadilan di Indonesia. Akibatnya, para advokat maupun keluarga terdakwa yang ingin mengetahui proses persidangan sulit mendapatkan infomasi.

Seperti yang dialami Budi salah satu perwakilan perusahaan BUMN, terpaksa harus mendatangi PN Jakpus, lantaran SIPP PN Jakpus tidak berfungsi.

“Saya terpaksa ke sini (PN Jakpus), karena SIPP tidak bisa diakses. Padahal keberadaan SIPP sangat membantu saya untuk mengetahui proses perkara kami,” kata Budi saat ditemui di PN Jakpus, Selasa (17/1/2023).

Untuk itu, Budi berharap pengelola PN Jakpus agar segera memperbaiki website SIPP yang selama sepekan ini tidak bisa berfungsi.

“Saya berharap pengelola PN Jakpus segera memperbaiki website tersebut, karena sangat membantu dan mempermudah keperluan persidangan,” pungkasya. (Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *