Musrenbang Kelurahan Sertajaya, Darsum Minta Pemkab Bekasi Realisasikan Usulan

Musrenbang Kelurahan Sertajaya Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Wakil Sekretaris Karang Taruna (KATAR), Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Darsum menghadiri rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 diruang rapat Kelurahan.

Gelaran rapat itu, dipimpin langsung Sekretaris (Sekel), Kelurahan, Saefudin yang dihadiri Camat Cikarang Timur Ropi, Wakil Sekretaris Karang Taruna, Darsum serta unsur masyarakat di wilayah setempat.

Dalam kesempatan itu, Darsum meminta kepada pihak Kecamatan Cikarang Timur agar apa yang diusulkan RT, RW dan Karang Taruna bisa terinput semua di Musrenbang tingkat Kecamatan.

“Tentunya, apa saja yang diusulkan bisa menjadi skala prioritas. Dan kami juga memohon untuk disampaikan ke pihak BAPPEDA agar usulan Kelurahan Sertajaya direalisasinya lebih besar dari tingkat Desa,” terang Darsum, Selasa (3/1/2023).

Dijelaskan Darsum, bahwa Sertajaya sudah berstatus Kelurahan jadi setiap usulan pembangunan melalui Musrenbang harus dijadikan skala prioritas oleh pihak Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Perlu diketahui bersama diwilayah Kecamatan Cikarang Timur, hanya Sertajaya yang berstatus Kelurahan. 7 diantaranya, masih tingkat Desa,” ucap Darsum.

Tetapi, kata Darsum, dari segi pembangunan di Kelurahan Sertajaya masih sedikit karena bersumber anggaranya hanya dari APBD Pemerintah Kabupaten Bekasi, berbeda dengan dengan tingkat Desa.

“Desa pembangunannya merata karena mendapatkan angaran Dana Desa yang bersumber dari APBN, akhirnya yang terjadi ketimpangan pembangunan infrastruktur antara tingkat Kelurahan dengan tingkat Desa terjadi,” jelasnya.

Selain itu, Darsum memohon agar Pemerintah Kabupaten Bekasi merealisasikan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk warga Kelurahan Sertajaya.

Sejak tahun 2014 lalu, tambah Darsum, permohonan lahan untuk TPU sudah disuarakan, baik lewat Musrenbang Kelurahan maupun Musrenbang Kecamatan. Namun sampai saat ini tak kunjung ada realisasinya.

“Saya berharap, setiap usulan pembangunan infsrastruktur dari Kelurahan Sertajaya melalui Musrenbang hari ini bertepatan dengan awal tahun 2023, Pak Camat beserta Tim Monitoring Musrenbang dapat mengawal hingga tingkat Pemerintah Daerah dan DPRD sampai direalisasikan usulanya,” pungkas Darsum. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *