Toetik Ernawati Dilantik Sebagai Wakil Ketua PN Jakarta Utara

Toetik Ernawati Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua PN Jakarta Utara

BERITA JAKARTA – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, melantik Toetik Ernawati, SH, MH sebagai pejabat Wakil Ketua (PN) Jakarta Utara yang dihadiri seluruh pejabat struktural dan karyawan dan karyawati PN PN Jakarta Utara, Rabu (28/12/2022).

“Saudarai Toetik Ernawati sebelum saya mengambil sumpah, saya akan bertanya kepada saudari apakah saudari bersedia mengucapkan sumpah,” kata Tumpal Sagala, SH, MH sebelum pengambilan sumpah jabatan.

Sebelum penandatanganan berita acara pengucapan sumpah jabatan, Tumpal Sagala terlebih dahulu mempertanyakan kesediaan Toetik Ernawati mengucapkan sumpah. “Bersedia! Menurut agama Islam,” jawab, Toetik Ernawati.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bhakti saya kepada bangsa dan Negara,” ucap Tumpal Sagala yang diikuti Toetik Ernawati dalam pengucapan sumpah jabatan

Bahwa saya, lanjutnya, akan menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung-jawab, bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

Usai pengucapan sumpah jabatan dilanjutkan acara salam sambutan dari seluruh jajaran pejabat struktural dan karyawan dan karyawati PN Jakarta Utara.

Sebagaimana diketahui, Toetik Ernawati sebelumnya adalah Ketua PN Tegal menggantikan pejabat sebelumnya Winarno, SH, MH yang dipromosikan menjabat sebagai Ketua PN Sidoarjo, Jawa Timur. (Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *