Sekdis Dinas Ketapang: Untuk Bahan Stok Sembako Kota Bekasi Aman

Sekretaris Dinas Ketapang, Arif Supriyanto

BERITA BEKASI – Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Bekasi, memastikan pasokan ketersediaan bahan pangan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) relatif aman, Selasa  ( 27/12/2022).

Sekretaris Dinas Ketapang, Arif Supriyanto mengemukakan, untuk memastikan hal tersebut pihaknya telah melakukan survei ke beberapa pasar tradisional dan minimarket yang ada di Kota Bekasi.

Dari hasil survei yang dilakukan pihaknya, Arif memastikan stok bahan pangan diantaranya, beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabe besar, cabe rawit, daging sapi, daging ayam, telor ayam ras, gula pasir,  minyak goreng kemasan maupun curah ketersediaannya masih relatif aman hingga menjelang pergantian tahun nanti.

“Misalkan (ketersediaan) beras itu, 1.882 ton (perhari), hasil survei kami rata rata kebutuhan perhari itu di 627 ton. Artinya masih aman,” kata Arif.

Selain itu, Dinas Ketapang juga melakukan survei terhadap harga bahan pokok di pasaran untuk mencegah pertumbuhan inflasi Natal dan Tahun Baru yang menurutnya masih cukup stabil dan belum ada peningkatan yang signifikan.

“Harga dari kita survei ditanggal 1 hingga 26 Desember 2022 masih relatif stabil, ada kenaikan paling juga diangka Rp500 rupiah. Jadi Insya Allah untuk tahun baru aman lah ketahanan pangan di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *