Viral, Warga Berjuang Gotong Jenazah Lewati Sungai Berarus Deras

Foto: Sekelompok Warga Gotong Jenazah Seberangi Sungai

BERITA SULBAR – Viral sebuah video yang diposting di akun Instagram @faka.indo yang menunjukkan sekelompok orang yang tengah menggotong keranda jenazah.

Namun yang membuat prihatin, puluhan orang tersebut harus melewati sungai dengan arus air yang cukup deras untuk sampai ke seberang. Kejadian itu, diketahui terjadi di Pusagera Rattemaolang-Luyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Terlihat, puluhan orang yang rata-rata laki-laki tengah berusaha untuk menyeberang sungai dengan menggotong keranda yang ditutupi kain kuning bermotif.

Rencananya, dalam video tersebut keranda akan diantarkan ke seberang. Tapi, puluhan orang tersebut harus melewati sungai dengan arus air deras.

Al-hasil, keranda yang digotong dinaikkan ke sebuah bambu yang telah disusun dan ditarik dengan menggunakan seutas tali.

Puluhan orang yang membawa keranda tetap memegangi keranda meskipun telah dinaikkan ke atas bambu tersebut.

Sementara, terpantau dari video, diseberang juga ada puluhan orang menarik keranda menggunakan tali agar tetap menjaga keranda sesuai jalur dan tidak ikut terbawa arus sungai.

Dari video tersebut akhirnya mengundang berbagai reaksi dari netizen ada yang mendoakan bahkan ada yang menyindir Pemerintah setempat, karena tidak mampu memberikan fasilitas umum untuk warganya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *