KORMI Kabupaten Bekasi Optimis Ikut Poprov dan Pornas 2023

Gelaran FORKAB

BERITA BEKASI – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bekasi berkerjasama dengan Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) menggelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten Bekasi (FORKAB) Tahun 2022 yang digelar selama tiga hari di Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Jawa Barat.

Mewakili Ketua Umum KORMI Kabupaten Bekasi, dr. Asep Surya Atmaja, Ketua Harian KORMI Budiharta mengatakan FORKAB 2022 digelar selama tiga hari dari tanggal 9-11 yang mana pada hari ini merupakan penutupan.

Alhamdulillah FORKAB tahun 2022 berjalan dengan sukses dan lancar yang mana agendanya kami gelar selama tiga hari, Jumat dan sampai hari ini Minggu yang merupakan hari terakhir atau penutupan,” kata Budiharta kepada Matafakta.com, Minggu (11/12/2022) Distadion Wibawamuki.

Budiharta menambahkan, di FORKAB 2022 yang digelar KORMI Kabupaten Bekasi ada 20 Induk Olahraga (Inorga) yang ikut serta, dimana 11 yang dilombakan dan 9 Eksebisi.

“Dari 20 Inorga yang berpartisipasi 11 Inorga mengadakan perlombaan dan 9 Inorga hanya Eksebisi,” kata dia.

Budiharta mengakui, atusias peserta yang hadir dalam FORKAB sangat luar biasa, karena FORKAB sendiri dijadikan KORMI sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet untuk ditingkat Provinsi dan Nasional.

Karena dalam FORKAB ini kami menjaring bibit-bibit atlet yang nanti kami persiapkan untuk di Porprov KORMI tingkat Provinsi dan Pornas. Untuk peserta sendiri yang ikut serta dari tingkat remaja hingga orang dewasa,

“Jadi di KORMI ini untuk atletnya tidak membatasi usia, contoh di FORKAB ini peserta sendiri dari berbagai elemen, misalnya dari senam, panahan, ada juga olahraga tradisional dan lainnya,” terang dia.

Bukan hanya penjaringan, KORMI juga akan melakukan pembinaan bagi atlet yang terjaring pada FORKAB 2022, dimana atelt-atlet tersebut yang nantinya mewakili KORMI Kabupaten Bekasi untuk di tingkat Provinsi bahkan menjadi atlet untuk mewakili Provinsi Jawa Barat untuk ditingkat Nasional.

Ada jenjang, tambah Budiharta, dalam penjaringan bibit atlet yang kami lakukan lewat FORKAB tingkat Kabupaten Bekasi, nanti mereka akan kami bina untuk selanjutnya mengikuti perlombaan di tingkat Porprov dan Pornas di 2023.

“Maka dari itu kami siapkan atlet dari sekarang dan Insallah kami siap, karena dulu juga waktu di Pornas Palembang kita (Jawa Barat) masuk 6 besar dan itu banyak altet dari Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *