PAC Pemuda Pancasila Cikarang Pusat Beri Bantuan Korban Gempa Cianjur

Ormas PP Kabupaten Bekasi

BERITA CIANJUR – Setelah Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi, hari ini seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Cikarang Pusat yang dikomandoi Irdat Cahyadin membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi terhadap masyarakat yang tinggal sementara ditenda pengungsian akibat tempat tinggalnya hancur.

Dalam komentarnya, Ketua PAC Pemuda Pancasila Cikarang Pusat, Irdat Cahyadin yang akrab disapa Bang Boy mengatakan, bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian PAC PP Cikarang Pusat terhadap para korban.

“Maksud dan tujuan kami memberikan bantuan ini untuk meringankan beban kelurga kita yang ada di Kabupaten Cianjur yang terkena dampak musibah gempa bumi dan terpaksa harus mengungsi ke tenda-tenda darurat,” kata Bang Boy kepada Matafakta.com, Rabu (30/11/2022) siang di Cianjur.

Diungkapkan Bang Boy, sejak tadi malam pihaknya bersama seluruh Pengurus PAC Pemuda Pancasila Cikarang Pusat dan Bidang Hankam MPC kami konvoi mengantarkan bantuan ke titik-titik pengungsian.

“Titik pengungsian yang kami bantu diantaranya Gang Laksana VI RT04/RW16, Desa Sayang, Kecamatan Cianjur lokasi pengungsian Ny. Eti dan warga setempat dan di Kampung Kebon Kawung RT04/RW04, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang,” jelasnya.

“Disana kami memberikan bantuan juga kepada warga pengungsi dan Abah RT yang mana Abah RT ini harus kehilangan 3 orang anaknya yang meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan rumah saat gempa bumi terjadi,” sambungnya.

Dilanjutkan Bang Boy, jenis bantuan yang kami berikan ini diantaranya, 400 paket sembako, beras, keperluan balita dan kebutuhan pokok lainya. Semoga, apa yang kami berikan hari ini bisa bermanfaat untuk para pengungsi.

“Kami pun mendoakan semoga para pengungsi yang tingal sementara ditenda-tenda darurat agar senantiasa selalu diberikan kesehatan dan ketabahan,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Iwan Setiawan saat dimintai tanggapan pihaknya menegaskan Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dipastikan akan terus bergerak membantu masyarakat Cianjur yang terkena gempa bumi.

“Kejadian ini butuh penangan yang serius dan tepat sasaran. Baik itu evakuasi, dapur umum, pendistribusian bantuan seperti makanan, selimut, air bersih, juga kebutuhan balita dan anak-anak maka kami akan berupaya membantu semaksimal mungkin,” ujarnya.

“Karena Pemuda Pancasila selalu hadir untuk kepetingan masyarakat, bangsa dan negara, disaat masyarakat butuh bantuan, Pemuda Pancasila senantiasa hadir dan selalu tanggap ditengah masyarakat untuk mengabdi,” tambahnya.

Iwan pun menyebut bukan baru kali ini, PP Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, baik membantu warga masyarakat Cianjur yang tertimpa musibah gempa bumi sperti sekarang maupun membantu masyarakat yang nasibnya belum beruntung.

“Kegiatan bhakti sosial membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan sudah menjadi agenda kerja tahunan MPC PP Kabupaten Bekasi,” terang Iwan.

Semoga atas apa yang telah dilakukan organisasi kami, baik hari ini dari Pengurus PAC Cikarang Pusat dan yang kemarin dari PAC Cikarang Timur, PAC Cikarang Barat, PAC Cibitung, PAC Serang Baru, PAC Cibarusah PAC Bojong Mangu, PAC Karang Bahagia, PAC Tambun Selatan.

PAC Pebayuran, PAC Tambelang, PAC Serang Baru,PAC Sukawangi, PAC Sukakarya, PAC Kedung Waringin, PAC Sukatani, PAC Cikarang Utara, PAC Cikarang Selatan, KOTI Mahatidana, Srikandi, BKPB, BPPH, BP3.

“Termasuk, Tim Bedah Rumah, Bidang Hankam, Bidang Sosial dan Bidang Kominfo Media Massa dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas dan juga bisa menjadi magnet untuk semua,” tungkas Iwan.

Ditemui dilokasi penyerahan bantuan, salah satu warga Kampung Kebon Kawung RT04/RW04, Desa Gasol Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Abah RT mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang sudah diberikan Pemuda Pancasila PAC Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.

“Terima kasih banyak atas bantuannya dari Pemuda Pancasila PAC Cikarang Pusat MPC Kabupaten Bekasi, mudah-mudahan bermanfaat bagi kami semua di sini. Pancasila, Pancasila, Pancasila Abadi,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *