PAC Pemuda Pancasila Cikarang Pusat Beri Bantuan Korban Gempa Cianjur

- Jurnalis

Rabu, 30 November 2022 - 18:26 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ormas PP Kabupaten Bekasi

Ormas PP Kabupaten Bekasi

BERITA CIANJUR – Setelah Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi, hari ini seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Cikarang Pusat yang dikomandoi Irdat Cahyadin membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi terhadap masyarakat yang tinggal sementara ditenda pengungsian akibat tempat tinggalnya hancur.

Dalam komentarnya, Ketua PAC Pemuda Pancasila Cikarang Pusat, Irdat Cahyadin yang akrab disapa Bang Boy mengatakan, bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian PAC PP Cikarang Pusat terhadap para korban.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Maksud dan tujuan kami memberikan bantuan ini untuk meringankan beban kelurga kita yang ada di Kabupaten Cianjur yang terkena dampak musibah gempa bumi dan terpaksa harus mengungsi ke tenda-tenda darurat,” kata Bang Boy kepada Matafakta.com, Rabu (30/11/2022) siang di Cianjur.

Diungkapkan Bang Boy, sejak tadi malam pihaknya bersama seluruh Pengurus PAC Pemuda Pancasila Cikarang Pusat dan Bidang Hankam MPC kami konvoi mengantarkan bantuan ke titik-titik pengungsian.

“Titik pengungsian yang kami bantu diantaranya Gang Laksana VI RT04/RW16, Desa Sayang, Kecamatan Cianjur lokasi pengungsian Ny. Eti dan warga setempat dan di Kampung Kebon Kawung RT04/RW04, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang,” jelasnya.

“Disana kami memberikan bantuan juga kepada warga pengungsi dan Abah RT yang mana Abah RT ini harus kehilangan 3 orang anaknya yang meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan rumah saat gempa bumi terjadi,” sambungnya.

Baca Juga :  Komandan Kodim 0603 Lebak Bakal Telusuri Persoalan Tambang Emas Ilegal

Dilanjutkan Bang Boy, jenis bantuan yang kami berikan ini diantaranya, 400 paket sembako, beras, keperluan balita dan kebutuhan pokok lainya. Semoga, apa yang kami berikan hari ini bisa bermanfaat untuk para pengungsi.

“Kami pun mendoakan semoga para pengungsi yang tingal sementara ditenda-tenda darurat agar senantiasa selalu diberikan kesehatan dan ketabahan,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Iwan Setiawan saat dimintai tanggapan pihaknya menegaskan Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dipastikan akan terus bergerak membantu masyarakat Cianjur yang terkena gempa bumi.

“Kejadian ini butuh penangan yang serius dan tepat sasaran. Baik itu evakuasi, dapur umum, pendistribusian bantuan seperti makanan, selimut, air bersih, juga kebutuhan balita dan anak-anak maka kami akan berupaya membantu semaksimal mungkin,” ujarnya.

“Karena Pemuda Pancasila selalu hadir untuk kepetingan masyarakat, bangsa dan negara, disaat masyarakat butuh bantuan, Pemuda Pancasila senantiasa hadir dan selalu tanggap ditengah masyarakat untuk mengabdi,” tambahnya.

Iwan pun menyebut bukan baru kali ini, PP Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, baik membantu warga masyarakat Cianjur yang tertimpa musibah gempa bumi sperti sekarang maupun membantu masyarakat yang nasibnya belum beruntung.

Baca Juga :  Kasus Mantan Polwan AIPTU Rusmini Dapat Perhatian Pengacara Vokal Alvin Lim

“Kegiatan bhakti sosial membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan sudah menjadi agenda kerja tahunan MPC PP Kabupaten Bekasi,” terang Iwan.

Semoga atas apa yang telah dilakukan organisasi kami, baik hari ini dari Pengurus PAC Cikarang Pusat dan yang kemarin dari PAC Cikarang Timur, PAC Cikarang Barat, PAC Cibitung, PAC Serang Baru, PAC Cibarusah PAC Bojong Mangu, PAC Karang Bahagia, PAC Tambun Selatan.

PAC Pebayuran, PAC Tambelang, PAC Serang Baru,PAC Sukawangi, PAC Sukakarya, PAC Kedung Waringin, PAC Sukatani, PAC Cikarang Utara, PAC Cikarang Selatan, KOTI Mahatidana, Srikandi, BKPB, BPPH, BP3.

“Termasuk, Tim Bedah Rumah, Bidang Hankam, Bidang Sosial dan Bidang Kominfo Media Massa dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas dan juga bisa menjadi magnet untuk semua,” tungkas Iwan.

Ditemui dilokasi penyerahan bantuan, salah satu warga Kampung Kebon Kawung RT04/RW04, Desa Gasol Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Abah RT mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang sudah diberikan Pemuda Pancasila PAC Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.

“Terima kasih banyak atas bantuannya dari Pemuda Pancasila PAC Cikarang Pusat MPC Kabupaten Bekasi, mudah-mudahan bermanfaat bagi kami semua di sini. Pancasila, Pancasila, Pancasila Abadi,” pungkasnya. (Hasrul)

Berita Terkait

MAKI Desak Jampidsus Kejagung Tetapkan RBS Tersangka Kasus Timah
Akhirnya, LSM LIAR Laporkan Bawaslu dan KPU Kabupaten Bekasi ke DKPP
KPK Ingatkan Pejabat Negara Tolak Gratifikasi Selama Hari Raya Idul Fitri
Menilik Etika Profesi Advokat Dalam Pertarungan Pilpres 2024
Charlie Chandra Tunjuk Alvin Lim LQ Indonesia Law Firm Hadapi Kasus PIK 2
Suara Said Abdullah Meroket Bakal Duduki Kursi Ketua DPR dan Tiket Capres 2029
Damai Rp500 Juta, Wartawati Dadakan Pelapor Mantan Suami Desak Proses Hukum
Kasus Mantan Polwan AIPTU Rusmini Dapat Perhatian Pengacara Vokal Alvin Lim
Berita ini 6 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:19 WIB

Maju Jalur Independen, Balon Walikota dan Wakil Sambangi KPU Kota Bekasi  

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:19 WIB

Wow…!!!, Selain KORMI, WBK Juga Ajukan Hibah Rp556 Juta ke DPPPA Kota Bekasi

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:38 WIB

Asik…!!!, KONI dan KORMI Tengah Menanti Kucuran Hibah Miliaran Kota Bekasi

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:55 WIB

LIAR Lengkapi Bukti Laporan DKPP Soal Kinerja Bawaslu dan KPU Kabupaten Bekasi

Rabu, 27 Maret 2024 - 20:59 WIB

Bantu Keuangan Pemkot Bekasi, Pemprov Jabar Gelontorkan Rp80,6 Miliar

Selasa, 26 Maret 2024 - 20:43 WIB

Kontraktor Asal Aceh Menangkan Tender Rp49,3 Miliar Proyek GOR Terpadu Kota Bekasi

Selasa, 26 Maret 2024 - 14:13 WIB

Selesai Sertijab, Camat MBZ Langsung Buat Program Pengamanan Jalur Mudik 2024

Selasa, 26 Maret 2024 - 13:44 WIB

Soal Sio Waterpark, Kades Sumberjaya Layangkan Surat Panggilan ke Pengelola

Berita Terbaru

Kantor Koramil 18 Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur

Berita TNI

Danramil 18 Pandaan Beserta Anggota Perbaiki Bangunan Kantor

Kamis, 28 Mar 2024 - 17:49 WIB

Kordinator MAKI, Boyamin Saiman

Berita Utama

MAKI Desak Jampidsus Kejagung Tetapkan RBS Tersangka Kasus Timah

Kamis, 28 Mar 2024 - 16:34 WIB

LSM Mata Hukum

Berita Daerah

Diduga Tak Berizin, LSM Mata Hukum Laporkan PT. PWI 6 ke Polres Lebak

Kamis, 28 Mar 2024 - 16:19 WIB