Pemdes Karangrahrja Bekasi Kembali Salurkan Bantuan Gempa Bumi Cianjur

Foto: Kades Karangraharja H. Suhendra AR (Peci Hitam)

BERITA CIANJUR –  Kesekian kalinya, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, bergerak kompak bersama masyarakatnya memberi bantuan yang terkena musibah bencana alam.

Kali ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, mewakili masyarakatnya menyalurkan bantuan bencana alam gempa bumi yang memporak porandakan sebagian wilayah Cianjur pada Senin 21 November 2022 kemarin.

Dipimpin langsung Kades Karangraharja, H. Suhendra AR dengan didampingi istrinya, Hj. Bonih Suhendra, Sekdes Karangraharja, H. Abidin, Bimaspol Desa Karangraharja, Aiptu Yanto dan perwakilan BPD Desa Karangraharja.

Selain itu ikut serta, staff, aparatur dan tim Desa Tanggap Bencana (Destana) Karangraharja, kader Posyandu dan masyarakat yang ikut serta giat sosial menyalurkan bantuan Cianjur.

Dengan berkonvoy 23 kendaraan mobil pick-up serta mobil pribadi dan 5 motor dan 2 mobil ambulance membawa bantuan logistik berupa 700 sembako dan  600 dus mie instan, 300 dus air mineral, beras 3 ton, 200 selimut, 20 terpal, 5 bal kain kapan lengkap, pempers, obat obatan, 250 bok baju layak pakai serta lainnya.

H. Suhendra AR, selaku Kades Karangraharja yang ikut turun langsung kelokasi menyapaikan bahwa bantuan ini adalah bentuk kekompakan dan kepedulian warga masyarakat Desa Karangraharja terhadap saudara kita yang terkena gempa bumi di sebagian wilayah Cianjur.

Alhamdulillah, bantuan ini adalah bentuk perhatian warga masyarakat Desa Karangraharja yang tergerak jiwa sosialnya untuk meringankan beban yang terkena musibah gempa bumi di wilayah Cianjur, salah satunya di desa ini,” kata H. Suhendra, Sabtu (26/11/2022).

Dia juga berharap agar bantuan ini setidaknya dapat membantu dan meringankan beban bagi saudara kita yang terkena musibah bencana alam gempa bumi di Cianjur baik korban jiwa maupun hartanya.

“Bantuan ini dari donasi warga masyarakat Desa Karangraharja yang terdiri dari 103 RT dan 27 RW, untuk disalurkan melalui Pemerintah Desa Karangraharja ke warga yang terkena musibah di Cianjur. Salah satunya di Desa Sukamanah ini yang nanti akan disalurkan ke warganya,” ungkapnya.

Dilokasi, Kepala Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Indra Surya Perdana mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Karangraharja dan masyarakatnya yang telah membantu kami korban bencana alam yaitu gempa bumi.

“Mudah- mudahan apa yang diberikan hari ini menjadi amal Soleh untuk kita semua dan bantuan ini akan kami distribusikan ke setiap posko-posko supaya nantinya tersalurkan dan tepat sasaran,” ucapnya.

Warga kami, tambah Indra, ada 60.900 Kepala Keluarga (KK), kemudian di desa kami ada 40 Posko bantuan yang ada di setiap-tiap RT.

“Nah, makanya kalau di drop di satu titik di kawtirkan warga akan berebutan, makanya sekarang kita drop di desa nanti kita salurkan ke setip posko-posko dan disalurkan ke warga agar tidak berebutan,” pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, menyalurkan bantuan ke 7 lokasi diantaranya, Desa Sukamanah, Desa Cijedil, Desa Pakuan, Desa Cikanca, Desa Leuweung dan Desa limbangan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *