Tim Bedah Rumah MPC PP Kabupaten Bekasi Bangun Rumah Nenek dan Yatim di Babelan

  • Bagikan
Tim Bedah Rumah MPC PP Kabupaten Bekasi Jawa Barat

BERITA BEKASI – Tim bedah Rumah Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyerahkan kunci rumah nenek Minah (63) ibu dari anak yatim yang sudah selesai dibangun.

Kali ini, Tim Bedah Rumah yang dipimpin H. Dilay Nuryadi menyerah terimakan kunci rumah yang dihuni Muhammad Asparul Fikri (7) anak yatim yang tinggal di Desa Hurip Jaya RT04/RW02, Kecamatan Babelan.

Dalam komentarnya, H. Dilay mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Tim Bedah Rumah MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi terhadap sesama yang dihadiri Aparatur Desa setempat dan para Tokoh Masyarakat dan Ulama.

Alhamdulilah inilah hasil kerja nyata kami dari tim bedah rumah untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, mungkin pembuatan rumah yang kami lakukan ini tidak dapat merubah Kabupaten Bekasi, tetapi setidaknya rumah yang kita bangun dari nol ini dapat merubah nasib anak yatim dan ibu yang menempatinya,” ucap H. Dilay kepada Matafakta.com, Rabu (23/11/2022).

Sebelumnya, kata H. Dilay, jika melihat kebelakang rasanya hati sedih, jangankan lantainya keramik, jika musim penghujan tiba air masuk ke dalam, dengan kemampuan kami yang terbatas ini, Tim Bedah Rumah Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dan seluruh kader beserta PAC Babelan, bahu-membahu.

“Akhirnya, Alhamdulillah, mampu membuat rumah ini yang tadinya sangat tidak layak ditempati menjadi layak untuk dihuni,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Mewakili Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris, selaku Sekretaris, Iwan Setiawan yang akrab disapa Iwan Lentik, mengucapkan terimaksih atas apa yang telah dikerjakan Tim Bendah Rumah MPC PP Kabupaten Bekasi.

“Kami sangat berterimakasih kepada Tim Bedah Rumah MPC PP yang dipimpin bang H. Dilay Nuryadi bersama tim yang mana pada kesempatan berbahagia bagi kita seluruh kader PP Kabupaten Bekasi atas pengabdian dan bakti sosial tim ini terhadap masyarakat. Dan hari ini dalam kurun waktu dua tahun terakhir Tim Bedah Rumah kembali menyerahkan kunci rumah yang ke 30 bagi anak yatim dan dhuaafa,” ujarnya.

Baca Juga  Kehadiran Tiga Pentolan YJSI Goyang Panggung Pesta Pernikahan

Semoga, harap Iwan Lentik, ini menjadi kebaikan dan ladang ibadah bagi seluruh kader Organisasi Pemuda Pancasila terhadap sesama, dan kami memohon maaf kepada ibu minah yang usianya sudah menginjak 63 tahun dan anak yatim yang bernama Muhammad Asparul Fikri yang baru berusia 7 tahun ini.

“Kami belum bisa memberi bantuan secara maksimal, tetapi kedepannya kami dari Organisasi Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Bekasi akan terus berupaya meningkatkan kepedulian kami kepada yang membutuhkan baik bagi warga yang terdampak bencana maupun kesenjangan sosial seperti yang terjadi belakangan ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama usai menerima kunci rumahnya, Nenek Minah ibu dari anak yatim tersebut mengucapkan terimakasi atas bantuan dari Tim Bedah Rumah Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang telah membangun tempat tinggalnya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Bedah Rumah Pemuda Pancasila yang telah membagun rumah saya jadi bagus seperti ini, sekarang saya dan anak saya sudah tidak khawatir lagi jika angin kencang juga musim hujan tiba dan semoga atas kepedulian dan kebaikannya mendapatkan ganjaran yang paling baik,” pungkasnya. (Hasrul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *