Muscab X 2022, H. Wasju Juanda Kembali Jadi Ketua Gapensi Kabupaten Bekasi

Foto : Pengurus BPC Gapensi Kabupaten Bekasi 2022 - 2027

BERITA BEKASI – Badan Pengurus Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPC Gapensi) Kabupaten Bekasi menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) X Masa Bakti Pengurus Tahun 2022 hingga 2027 di Hotel Sakura Park, Cikarang Pusat.

Kepada Matafakta.com, Ketua Gapensi Kabupaten Bekasi, H. Wasju Juanda mengatakan, bahwa Muscab X ini dilaksanakan, karena masa periodesasi yang baru.

“Periodesasi ini membentuk Ketua dan Pengurus Gapensi yang baru agar kedepannya bekerja lebih baik lagi. Kita sinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Bekasi,” ucap H. Wasju, Selasa (15/11/2022).

Ada satu, sambung H. Wasju yang patut disampaikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda), karena belakangan ini, banyak Pengurus Gapensi yang belum mendapatkan kegiatan atau pekerjaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

“Para pelaku konstruksi yang tergabung di Gapensi ini, terus meningkatkan mutu kinerja konstruksi apabila para pelaku konstruksi ini mendapat perhatian yang cukup dari Pemerintah,” terang H. Wasju.

Terkait program kerja gapensi kedepan, H. Wasju Juanda selaku Ketua Gapensi Kabupaten Bekasi berharap kinerja para Pengurus harus lebih ditingkatkan mengingat Gapensi adalah Asosiasi Konstruksi tertua.

Dirinya juga menegaskan, Pengurus Gapensi jangan terlalu berharap kepada proyek Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Misalnya, sektor swasta juga perlu mendapat perhatian khusus. Salah satunya saya juga banyak mengerjakan proyek swasta,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan yang hadir mengatakan, program kebijakan Pemerintah Kabupaten Bekasi terkait anggaran yang digelontorkan dengan harapan Gapensi dapat berkomitmen agar peningkatan infrastruktur di Kabupaten Bekasi dapat lebih baik lagi.

Dikatakan Dani, kegiatan pekerjaan yang lebih efektif dan efisien agar pemanfaatan kegiatan lebih terasa di masyarakat dengan jangka waktu yang cukup lama dan dapat bersaing dengan pekerjaan swasta.

“Dengan mutu pekerjaan yang bagus maka perkembangan Kabupaten Bekasi kedepan kaintan dengan kontruksi semakin baik,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Ketua dan Pengurus Gapensi Jawa Barat, seluruh Pengurus Gapensi Kabupaten Bekasi, Ketua MPC PP, H. Apuk Idris, Ketua KADIN Kabupaten Bekasi, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha, H. Marjuki, Tokoh Bekasi, Damin Sada, H. Yaman Edi Bair, H. Obing Fachrudin, TNI, Polri dan tamu undangan lainnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *