Hari Pertama Pertandingan, Perenang Kabupaten Bekasi Raih 4 Medali Emas

Perenang Kabupaten Bekasi Raih 4 Medali Emas

BERITA GARUT – Perenang Kabupaten Bekasi meraup empat medali emas, dua perak dan dua perunggu di hari pertama pertandingan cabang olahraga renang pada Porprov XIV Jabar 2022 yang diselenggarakan di Gedung Aquatik Talaga Bodas SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut.

Dari empat medali emas, dua diantaranya disumbang Aflah Fadlan Prawira di nomor 400 meter gaya bebas putra dan 100 meter gaya kupu-kupu putra.

Emas ketiga disumbang Muhammad Dwiky Raharjo di nomor 100 meter gaya dada putra dan emas keempat diraih Prada Hanan Parmadini di nomor 400 meter gaya bebas putri.

Sementara, dua medali perak disumbangkan oleh Rahmalia Azzahra di nomor 100 meter gaya dada putri, serta di nomor 4×100 meter gaya bebas estafet putra yang diperkuat oleh Aflah Fadlan Prawira, Muhammad Dwiky Raharjo, Muhammad Rafly Firmansyah dan Emirshah Alfach Fadhil.

Sedangkan medali perunggu diraih Naurah Chalisa Adeputri di nomor 400 meter gaya bebas putri, dan Adinda Kusumah Ningrum di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri.

Pelatih Renang Kabupaten Bekasi Felix C Sutanto mengatakan, perenang binaannya menjadi yang terbaik dalam perolehan medali di hari pertama, terutama medali emas.

“Sudah jelas Kabupaten Bekasi yang terbaik di hari pertama ini sudah mengumpulkan empat medali emas,” kata Felix kepada Matafakta.com, Minggu (13/11/2022) dilokasi pertandingan.

Meski menjadi yang terbaik, namun Felix mengakui ada beberapa nomor kecolongan untuk mendapatkan medali emas.

Meski begitu, di hari pertama ini Kontingen Kabupaten Bekasi tetap menjadi yang paling banyak menyumbangkan perolehan medali.

“Sangat luar biasa walau sempat kecolongan beberapa medali emas, itu menjadi catatan kami, tapi dalam perolehan medali kita masih menang,” ungkapnya.

Di hari pertama ini, sambung Felix, sudah melebihi target, mudah-mudahan atlet-atlet kita tetap semangat sampai hari terakhir pertandingan,” tambahnya.

Prada Hanan Parmadini, perenang Kabupaten Bekasi peraih medali emas terharu setelah mampu menyelesaikan pertandingan di hari pertama dengan hasil yang gemilang.

“Tentunya senang, tadi pas finish juga terharu banget bisa melewati ini semua hingga dapat medali emas,” katanya.

Prada yakin di nomor pertandingan berikutnya, dia dan teman-temannya bisa kembali menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Bekasi.

“Masih ada delapan nomor lagi, harapan saya selesai di Porprov mudah-mudahan bisa masuk Pelatnas renang pada Sea Games,” ungkapnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *