Kurash Kabupaten Bekasi Raih Juara Umum Porprov Jabar 2022

Kurash Kabupaten Bekasi Raih Juara Umum Porprov Jabar 2022

BERITA SUBANG – Cabang olahraga kurash Kabupaten Bekasi menjadi juara umum pada Porprov Jabar XIV 2022 yang digelar di Lapangan Tenis Nalendra Cottage, Cijambe, Kabupaten Subang.

Pada laga terakhir, satu medali emas disumbangkan oleh Adwin Somantri di nomor -100 kg putra. Selain medali emas, atlet juga menyumbangkan dua perak dan dua perunggu untuk kontingen Kabupaten Bekasi.

Untuk dua perak disumbangkan oleh M Faisal Aji Saputra di nomor -81 kg dan Muhammad Amin di nomor +100 kg. Sedangkan medali perunggu diraih Ridwan Alawi di nomor -81 kg dan Muhammad Erik Astrada di nomor -90 kg putra.

Ketua Federasi Kurash Indonesia (Ferkhusi) Kabupaten Bekasi, M. Irham Firdaus bangga dengan perolehan medali pada Porprov tahun ini. Karena perolehan medali melampaui target tiga emas yang ditetapkan.

“Target sudah terlampaui kemudian jadi juara umum pula, ini sesuatu hal yang bagus untuk kontingen Kabupaten Bekasi di ajang Porprov Jabar 2022,” kata Irham kepada Matafakta.com, Sabtu (12/11/2022) dilokasi.

Adwin Somantri, peraih medali emas di laga terakhir cabang olahraga ini bersyukur bisa mendapat hasil maksimal. Karena sebelumnya, dia sempat khawatir tidak bisa menyumbangkan medali lantaran sakit.

“Sebulan sebelum pertandingan ini, saya terserang asam urat, saat latihan di Pelatda selalu pakai pain killer. Bersyukur bisa meraih emas karena ini jadi motivasi saya mempertahankan emas,” katanya.

Adwin juga mengapresiasi KONI Kabupaten Bekasi, pelatih, Pemkab Bekasi dan masyarakat yang sudah memberikan dukungannya sehingga cabang olahraga kurash bisa menjadi juara umum di Porprov XIV 2022.

“Untuk kurash semoga bisa lebih dikenal masyarakat Kabupaten Bekasi, memunculkan bibit-bibit muda yang potensial dan meraih prestasi. Kalau untuk bibit atlet banyak maka harus dikenalkan lagi olahraga ini,” katanya.

Cabang olahraga kurash sudah selesai dipertandingkan pada Porprov Jabar XIV 2022. Total medali yang raih atlet Kabupaten Bekasi pada cabang olahraga ini yakni, empat medali emas, tujuh perak dan empat perunggu. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *