Atlet Selam Kolam Kabupaten Bekasi Sumbang 2 Medali Emas

Atlit Selam Kolam Kabupaten Bekasi

BERITA GARUT – Koleksi medali emas untuk kontingan Kabupaten Bekasi pada Porprov XIV Jabar 2022 kembali bertambah. Kali ini medali emas diperoleh dari cabang olahraga selam kolam yang digelar di SOR Aquatik RAA Adiwijaya, Ciateul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pada cabang olahraga ini, penyelam Kabupaten Bekasi mengoleksi dua medali emas. Prestasi ini diraih oleh penyelam Zain Ahmad Zanuarsyah melalui nomor 800 meter surface putra dan Raqi’El Az-Zahra pada nomor 200 meter bifins putri.

Selain emas, penyelam Kabupaten Bekasi juga mendapat medali perak yang disumbangkan oleh Athalarik Maulidio Fernando pada nomor 200 meter bifins putra. Sedangkan dua perunggu diraih oleh Ali Buana Sayekti dan Elza Nurul Septianty di nomor 800 meter surface.

Ketua Cabang Olahraga Selam Kolam Kabupaten Bekasi, Akum Akbar mengatakan, prestasi penyelam binaannya ini menjadi awal yang baik di Porprov XIV Jabar 2022.

“Perolehan medali ini untuk menjaga marwah Kabupaten Bekasi, awal yang baik ini untuk di Cabor Selam Kolam semoga berdampak ke nomor lainnya yang akan dipertandingkan dan mudah-mudahan terget tujuh emas bisa tercapai,” kata Akum kepada Matafakta.com, Kamis (10/11/2022).

Akum juga menargetkan tiga medali emas di nomor selam laut yang rencananya akan digelar di Pangandaran pada 12-18 November 2022. “Untuk selam laut kami menargetkan tiga medali emas,” ucapnya.

Sementara itu, bapak angkat Cabor Selam Kolam Kontingen Kabupaten Bekasi, Hasan Basri, terharu ketika melihat langsung penyelam kebanggaannya penuh semangat mengikuti pertandingan.

Alhamdulillah kita berhasil menyumbangkan lima medali yaitu dua emas, saru perak dan dua perunggu,” kata Hasan di venue selam kolam.

Dia berharap target medali yang ditetapkan KONI Kabupaten Bekasi pada cabang olahraga selam kolam bisa tercapai.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi target medali untuk di selam kolam sebanyak lima sampai enam medali emas tercapai,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *