Atlet Panjat Tebing Kabupaten Bekasi Sumbang Medali di Nomor Mix Speed WR

Atlit Panjat Tebing Kabupaten Bekasi

BERITA BANDUNG – Atlet panjat tebing Kabupaten Bekasi, Christian Enggar Praswoko dan Afifah Mariah Nagmah meraih medali perak pada nomor mix speed WR putra dan putri, di SOR Sijalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Christian Enggar dan Afifah Mariah Nagmah menempati peringkat kedua dengan catatan waktu 17,161 detik. Mereka bersaing melawan atlet dari Kabupaten Bogor Rusli dan Nurlela yang menyelesaikan lomba di urutan pertama dengan 16.953 detik.

Sekretaris FPTI Kabupaten Bekasi, Eka Hardiansyah mengatakan, Christian dan Afifah tampil semangat sejak berlangsungnya babak kualifikasi pada 9 November yang ikuti oleh 18 Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

“Di babak kualifikasi, keduanya di peringkat ketiga bersama dengan panjat tebing lainnya,” kata Eka kepada Matafakta.com, Kamis (10/11/2022).

Christian dan Afifah kembali memperoleh nilai dan berada di posisi big final dari dua atlet Kota Bandung yang masuk bertanding di babak semi final.

“Atlet peraih emas, perak dan perunggu sangat kompetitif, dan atlet yang memperoleh medali emas merupakan salah satu kompetitor terbaik bagi kami,” katanya.

Meski demikian, Eka mengapresiasi perjuangan Christian dan Afifah sehingga membawa nama Kabupaten Bekasi di Porprov Jawa Barat tahun ini.

Dia berharap, prestasi yang diraih Christian dan Afifah dapat dipertahankan dan memotivsi atlet-atlet junior panjat tebing Kabupaten Bekasi lainnya untuk mempersembahkan prestasi di masa yang akan datang.

“Pasti butuh waktu yang realistis untuk berpestasi. Yang terpenting harus tetap optimis, positif, pegang impian kuat-kuat dan semangat dalam mengukir sejarah prestasi,” pungkas. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *