Laga Derby, Pejudo Kabupaten Bekasi Raih Medali Emas di Porprov Jabar 2022

Pejudo Kabupaten Bekasi Raih Medali Emas

BERITA SUBANG – Pejudo Kabupaten Bekasi kembali menyumbangkan dua medali dalam lanjutan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Lapangan Tenis Nailendra Cottage, Cijambe Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Raihan medali emas didapat Toni Irawan di nomor 62 kilogram putra setelah mengalahkan Ahmad Arianto dari Kota Bekasi di partai final. Sementara medali perunggu diraih Riskita Anugrah Putri di nomor -70 kilogram putri.

Toni Irawan mengaku bangga atas raihan emas yang didapatnya, emas ini dipersembahkan untuk keluarga yang terus memberikan motivasi serta masyarakat Kabupaten Bekasi.

Alhamdulillah, perasaannya senang sudah ngasih yang terbaik. Emas ini saya persembahkan untuk anak dan istri yang sudah mendukung dan juga warga Kabupaten Bekasi,” kata Toni kepada Matafakta.com, Selasa (7/11/2022) dilokasi.

Toni berharap raihan emas di nomor 62 kilogram putra bisa menjadi pemicu generasi baru untuk berprestasi. Sehingga harus dilakukan pembinaan terus menerus.

”Kita ini kan sekarang masih mengandalkan atlet senior, harus dimunculkan bibit muda, kalau yang tua pensiun, ngak ada pembinaan lagi, tentu raihan emas ini akan stop,” ungkapnya.

Sementara itu, Riskita Anugrah Putri juga senang atas raihan medali perunggu, meskipun sedikit kecewa karena tidak bisa meraih emas.

”Bangga meraih medali meski hanya perunggu, padahal sudah melakukan persiapan latihan tapi ngak-apa memang belum rezekinya,” jelasnya

Pada even olahraga selanjutnya, Riskita akan terus latihan untuk menambah jam terbang agar siap menghadapi atlet-atlet yang sudah berpengalaman.

”Kedepannya latihannya lebih giat lagi dan ikut event-event lain buat nambah jam terbang, biar kemampuan ngak jauh beda sama yang senior,” katanya.

Dengan raihan medali ini, tim judo Kabupaten Bekasi dalam ajang Porprov Jawa Barat XIV meraih 2 medali emas,  2 perak dan 4 perunggu.

Masing-masing raihan medali diraih Daffa Dwi Adrians di nomor 55-60 Kg Standar (Emas), Toni Irawan di nomor 62 Kg Putra, Muhammad Guntur M Akbar Syah Malik di nomor Nage No Kata Nasional Putra (Perak), Pipih Latifah/Dwi Kusumah di nomor Juno Kata Nasional Putri (Perak).

Satrio Judo Heryawan di nomor 55-60 Kg Putra (Perunggu), Asya Syafitri Noors di Nomor 57-63 Kg Standar Putri (Perunggu), Galang Kristian di Nomor +81 Kg Standar Putri (Perunggu), Riskita Anugrah Putri di Nomor -70 Kg Putri (Perunggu). (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *