Karateka Kabupaten Bekasi Sumbang Medali Emas Pertama di Poprov Jabar 2022

Karateka Kabupaten Bekasi Sumbang Medali Emas

BERITA SUBANG – Karateka Kabupaten Bekasi, Intan Aulia Yasmin, menyumbang satu medali emas di nomor perorangan kata putri pada Porprov Jabar XIV 2022, di Tenis Indoor Subang, medali emas tersebut menjadi yang pertama diraih cabang olahraga ini.

Intan Aulia Yasmin meraih medali emas setelah mengalahkan karateka asal Kota Depok di final. Pada laga final ini, Pembina Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Bekasi, Soleman turut hadir menyaksikan langsung atletnya mengandaskan lawannya.

Usai pertandingan, Soleman mengatakan, kehadirannya pada laga final ini untuk memberi dukungan dan support kepada para atlet yang bertanding.

“Kehadiran saya kemari untuk memberi semangat kepada para atlet dan ofisial, ternyata hasilnya luar biasa, kita langsung mendapatkan medali emas perdana untuk cabor karate,” kata Soleman kepada Matafakta.com, Selasa (7/11/2022).

Lelaki yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini berharap perolehan medali emas perdana ini bisa memacu nomor pertandingan lain di cabor karate agar bisa meraih hasil yang sama.

“Semoga emas perdana ini bisa memicu atlet lain yang belum bertanding supaya bisa mendapatkan emas juga dan saya berharap cabor karate bisa menjadi juara umum,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Soleman juga mengajak seluruh Anggota DPRD Kabupaten Bekasi untuk ikut terjun langsung ke venue cabor-cabor lain memberikan dukungan kepada para atlet yang bertanding.

“Saya mengajak seluruh Anggota DPRD untuk ikut terjun juga ke venue pertandingan, memberikan support kepada para atlet. Karena, di Porprov ini menjadi pertaruhan harga diri kita, Kabupaten Bekasi. Supaya bisa menjadi juara umum di Porprov XIV tahun 2022 ini,” jelasnya.

Ketua Cabor FORKI Kabupaten Bekasi, Rudi Jayanto puas dengan medali emas pertama yang dihasilkan atletnya pada hari ini.

“Saya sangat bersyukur dengan diraihnya medali emas pertama yang dihasilkan hari ini melalui kelas perorangan putri, semoga kita bisa mendominasi dan menjadi juara umum di cabor karakteka di Porprov Jabar 2022,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Intan Aulia Yasmin bersyukur dengan prestasi yang sudah diraih. Dia mempersembahkan medali emas tersebut untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.

Alhamdulillah apa yang saya cita-citakan tercapai membawa medali emas untuk masyarakat Kabupaten Bekasi. Ini hadiah untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, semoga atlet yang sedang berjuang pada ajang Porprov Jabar dapat mendulang emas sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *