Kabupaten Bekasi Sabet 4 Emas, Puncak Klasemen Porprov Jabar 2022 Ketat

Atlit Catur Kabupaten Bekasi Jawa Barat

BERITA BANDUNG – Kontingen Kabupaten Bekasi berhasil menyabet 4 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat ke-XIV Tahun 2022, Minggu (6/11/2022). Perolehan ini membuat persaingan di puncak klasemen makin ketat.

Ke-4 medali tersebut tambahan dari cabang olahraga catur sebanyak 2 emas, masing-masing melalui GM Susanto Megaranto dan Media Wardah Aulia. Selain itu, catur pun menyumbang 2 perak lainnya.

Kemudian 1 emas disumbangkan atlet Judo, Dafa Dwi Adriansyah pada nomor 50 kilogram. Sedangkan 1emas lainnya diraih dari Cabor Berkuda melalui Reshwara Radinal pada nomor Show Jumping Individual Open.

Tambahan 1 emas membuat Kabupaten Bekasi menjadi juara umum pada Cabor Berkuda dengan total 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Untuk sementara, pada klasemen Porprov Jawa Barat ke-XIV 2022, Kabupaten Bekasi menduduki peringkat 3 dengan mengoleksi 10 emas.

Lalu, 10 perak dan 9 perunggu. Sedangkan posisi pertama ditempati Kabupaten Bogor dengan 12 emas, 7 perak dan 4 perunggu. Kemudian posisi kedua tempati Kota Bandung dengan 11 emas, 9 perak dan 13 perunggu.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku bangga atas capaian para atlet. Dia berharap prestasi ini terus ditingkatkan hingga berhasil menggapai target utama menjadi juara umum.

”Saya sangat bangga dengan prestasi para atlet Kabupaten Bekasi. Mereka telah memberikan perjuangan yang maksimal dengan prestasi yang diraih,” kata Dani usai meninjau langsung pertandingan berkuda di Denkavkud, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Dani memastikan, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menunaikan komitmennya untuk mengganjar setiap medali emas dengan bonus Rp100 juta.

”Ini komitmen kami (Pemkab Bekasi) di Porprov Jabar, peraih medali emas akan diberikan bonus Rp100 juta,” kata Dani.

Untuk itu, Dani berharap kepada seluruh atlet Kabupaten Bekasi yang sudah dan akan berlaga di Porprov Jawa Barat XIV harus bisa memberikan prestasi maksimal dengan menjadikan Kabupaten Bekasi sebagai juara umum.

Dani juga berpesan kepada atlet untuk tetap fokus dan menjaga kesehatannya agar bisa tampil maksimal. Untuk warga Kabupaten Bekasi, Dani meminta doa restu agar para atlet bisa berjuang secara maksimal dan membanggakan.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan meminta semua atlet untuk tetap semangat dan fokus membela Kabupaten Bekasi.

”Walaupun dengan adanya rintangan berat, saya yakin atlet kita pasti berprestasi dan membuat bangga Kabupaten Bekasi,” katanya.

Perlu perjuangan ekstra agar Kabupaten Bekasi meraih Juara Umum di Porprov Jawa Barat.

”Saya perintah semua kontingen Kabupaten Bekasi kudu berjuang maksimal demi merebut harga diri kembali demi Tradisi Juara, dan Kabupaten Bekasi Berani Juara,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *