Usai Panen, Lokasi Sawah di Kampung Bulakdaham Sementara Beralih Fungsi

Foto: Lokasi Sawah Beralih Fungsi Jadi Lapangan Sepak Bola

BERITA BEKASI – Musim kemarau tiba, lokasi sawah di Kampung Bulakdaham, Desa Karangpatri, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, beralih fungsi menjadi lapangan sepak bola.

Kepada Matafakta.com, Ajid (39) warga setempat mengatakan, sudah tradisi setelah musim panen usai, sawah yang ‘menganggur’ dijadikan tempat mencari keringat.

“Sawah memang tidak layak untuk olahraga, tapi namanya di desa, warga mencari hiburan, mencari keringat, main dengan seru dan bahagia,” ucap Ajid, Senin (24/10/2022).

Warga lainnya, Angga (26) yang sering bermain sepak bola mengungkapkan, aktivitas menendang bola di tengah sawah menjadi sebuah hiburan di waktu sore.

“Kebetulan saya juga sangat menggemari olah raga sepak bola. Karena tidak adanya lapangan sepak bola di Kampung saya, akhirnya memanfaatkan lokasi sawah sebelum digarap lagi,” ujarnya.

Angga pun berharap kepada Pemerintah Desa (Pemdes) setempat bisa memberikan sarana olahraga kepada kami khususnya anak muda agar bisa selalu berolahraga setiap saat.

“Jadi tidak harus menunggu musim panen tiba, baru kami bisa melakukan olahraga dari sawah yang bisa beraalih pungsi menjadi lapangn sepak bola,” ulasnya.

Sementara, salah seorang pemilik sawah, Jaenal Bahri mengatakan, tahun ini allhamdulillah banyak petani yang hasil panennya cukup memuaskan.

Alhamdulillah tahun ini banyak para petani hasil panennya cukup memuaskan. Begitu juga dengan harga padinya lumayan cukup mahal,” ungkapnya.

Dikatakan Jaelani, boleh saja sawah ini dijadikan lapangan sepak bola sambil menunggu sawah yang nantinya akan digarap kembali untuk ditanami padi.

“Ya, kalau pun ada aktivitas petani, mereka hanya membakar jerami sisa panen beberapa bulan lalu. Silahkan aja dimanfaatkan sementara,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *