Bapas Klas II Bekasi dan PT. Bageur Insan Mandiri Gelar Pelatihan Kemandirian

Bapas Klas II Bekasi Gelar Pelatihan

BERITA BEKASI – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bekasi melaksanakan program unggulan berupa bimbingan kemandirian pembuatan pizza dengan mengundang berbagai stakeholder untuk mengadakan pelatihan di Cafe Imah Bageur yang terletak dekat Kantor Bapas, Jl. Raya Cipayung-Pasirtanjung, Desa Pasirtanjung, Cikarang Pusat, Jawa Barat.

Pembuatan makanan kekinian yang mudah, aplikatif dan bisa dipraktekkan untuk usaha pribadi atau kelompok yang diharapkan nantinya bisa memberikan keterampilan atau bekal, kepada klien pemasyarakatan Bapas Kelas II Bekasi.

“Sehingga bisa memberikan bekal untuk penghidupan mereka, setelah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara sesuai dengan amanat UU Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan,” terang Jumadi mewakili Kepala Bapas Kelas II Bekasi, Kamis (20/10/2022).

Dikatakan Jumadi, Balai Pemasyarakatan Kelas II Bekasi melaksanakam kegiatan bimbingan kemandirian dengan tema meningkatkan keterampilan wirausaha pelatihan pembuatan pizza bagi klien Pemasyarakatan. Kegiatan ini bekerjasama dengan PKK Desa Pasir Tanjung.

Kegiatan, sambung Jumadi, bimbingan kemandirian diikuti oleh 50 klien Bapas Kelas II Bekasi yang hadir. Kegiatan berjalan lancar dan peserta sangat antusias dalam mngikuti acara hingga selesai.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan bimbingan kemandirian ini, dapat meningkatkan kemampuan klien Balai Pemasyarakatan Bekasi, sehingga mampu menambah skill untuk menunjang kehidupannya nanti agar lebih baik lagi,” ulasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hj. Mar Mariyah selaku Kepala Desa Pasir Tanjung saat di wawancara awak media mengatakan, pihaknya selaku Pemerintah Desa (Pemdes) sangat mendukung kegiatan tersebut karena memberikan ilmu yang bermanfaat bagi klien Bapas.

“Kami dari Pemdes Pasir Tanjung yang melibatkan PKK sangat mensupport kegiatan pelatihan seperti ini, karena ini bisa bermanfaat dan mudah-mudahan ilmu ini bisa mereka praktekan untuk berwirausaha setelah bebas nanti,” pungkasnya. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *