56 Pelajar SMK PGRI Digembleng Babinsa Klungkung

56 Pelajar SMK PGRI Klungkung

BERITA KLUNGKUNG – Kodim 1610 Klungkung sebelumnya telah berkomitmen untuk ikut berpartisipasi membentuk karakter pelajar yang berjiwa nasionalisme dan patriotisme.

Tak tanggung-tanggung, pengerahan aparat khususnya para Babinsa dilakukan pihak Kodim. Para Babinsa itu, disebar di setiap sekolahan yang ada di wilayah teritorial Kodim Klungkung.

Dandim Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengatakan, keberadaan Babinsa di setiap sekolahan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pembekalan soal wawasan kebangsaan dan bela negara.

Pemberian motivasi pun dilakukan oleh Babinsa terhadap para pelajar guna menyikapi maupun menghadapi era teknologi yang kian pesat, salah satunya untuk mewaspadai berita bohong atau hoak.

“Sebab, hoak itu bisa merusak persatuan dan kesatuan,” kata Dandim ketika dikonfirmasi terkait adanya pengerahan Babinsa pada Kamis (13/10/2022) pagi.

Dijelaskan Dandim, pelajar merupakan generasi penerus bangsa. Maka dari itu, kata Suhendar, sebagai generasi penerus bangsa para pelajar harus memiliki karakter nasionalisme dan patriotisme yang kental.

“Sehingga, kecintaan terhadap bangsa dan negara akan terus berkembang di dalam diri para pelajar,” bebernya. (Alina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *