Ketua Kepsek SMKN Se-Kota Bekasi Bantah Tudingan Plesiran ke Turki

  • Bagikan
Foto: Kepsek SMKN Kota Bekasi Saat di Turki

BERITA BEKASI – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Bekasi, Boan membantah jika sejumlah Kepala Sekolah SMK Negeri Kota Bekasi bersama Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah III ke Turki melakukan plesiran.

Kepada awak media, Boan mengatakan, keberangkatan sejumlah Kepala Sekolah ke Turki merupakan salah satu program study banding ke salah satu SMK di Turki untuk melihat penerapan teknologi penerapan hemat energy.

“Tidak ada yang plesiran, kami studi banding disana, termasuk kearifan lokal yang dibalut dengan teknologi serta budaya disana yaitu Turki,” jelas Boan, Selasa (4/10/2022).

Khususnya, kata Boan, penerapan hemat energi yang diterapkan disana yang menjadi fokus utama para Kepala SMK untuk mengambil ilmu yang mereka terapkan untuk dijadikan sebuah bahan pelajaran bagi SMK di Kota Bekasi tatacara penerapannya yang disandingkan dengan kearifan lokal.

“Khususnya program hemat energi yang mereka terapkan disana, hal ini menjadi bagian menarik untuk kami pelajari dan aplikasikan di sekolah,” ulasnya.

Boan pun berharap, study banding yang dilakukan sejumlah Kepala Sekolah SMK Negeri Kota Bekasi ke Turki, bisa membawa manfaat baik bagi sekolah maupun siswa agar mereka juga memiliki bekal dan wawasan saat lulus nanti.

“Kedatangan mereka juga membawa misi kebudayaan, dimana pihaknya juga memperkenalkan kepada sekolah disana mengenai budaya dan kearifan lokal yang ada di Indonesia, khususnya Kota Bekasi,” pungkasnya. (Edo)

Baca Juga  Nobar Piala Dunia, Gratis Kopi Bersama Milenial Wenny Haryanto
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *