Kadinkes Kota Bekasi Resmikan Klinik Tulip Rumah Sakit Hermina

  • Bagikan
RS. Hermina Bekasi

BERITA BEKASI – Peresmian Klinik Tulip Rumah Sakit Hermina Bekasi dihadiri dan dilakukan langsung Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Direktur Rumah Sakit Hermina Bekasi, dr. Khairina dan jajaran Rumah Sakit Hermina.

Dalam kesempatan itu, Direktur Rumah Sakit Hermina, dr. Khairina mengatakan, Rumah Sakit Hermina Bekasi berkomitmen untuk bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengenai layanan HIV yang berawal pada November tahun 2018 pihaknya memberikan pelatihan untuk Perawatan Dukungan Pengobatan (PDP) HIV.

“Jadi sudah melayani pasien-pasien dari tahun 2018. Kemudian dengan berjalannya waktu ada pandemic dan layanan ini sempat terhenti. Kita juga berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan sehingga mendapatkan arahan akhirnya Klinik Tulip Hermina Kota Bekasi ini harus segera operasional kembali,” terangnya.

Dikatakan, dr. Khairina, untuk layanan Klinik Tulip Rumah Sakit Hermina Bekasi ini berdampingan dengan Klinik Gigi. Apabila ada rujukan dari layanan tingkat pertama dapat kita layani atau pasien- pasien masyarakat yang ingin melakukan streaming kita juga dapat menangani.

“Kami berharap kami juga bisa menampung Dinas Kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan ini bisa berobat ke RS. Hermina Kota Bekasi, tentunya dengan harapan angka kesakitan untuk HIV ini bisa turun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengungkapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pihak Rumah Sakit Hermina Bekasi telah dibukanya Klinik Tulip. Sebab Klinik Tulip ini adalah bagian dari mendukung Program Pemerintah.

Alhamdulilah dengan Klinik Tulip yang dibuka dan ini yang keempat, ternyata Rumah Sakit swasta tidak kalah dengan Rumah Sakit Pemerintah untuk mendukung ikut serta terkait dengan layanan terhadap masyarakat,” ulasnya.

Kami berbangga, tambah Tanti, juga mengapresiasi, mudah-mudahan dengan dibukanya Klinik Tulip di Hermina Bekasi hanya titik, mudah-mudahan dokter dan teamnya yang sudah dilatih dibuat happy, sehingga merasa nyaman dalam pekerjaannya.

Baca Juga  Barisan Muda Herkos Beri Bantuan Ke Korban Gempa Cianjur

“Sekali lagi ucapan terimakasih kepada Rumah Sakit Hermina dan saya mengucapkan selamat buka dengan pembukaan atau soft opening Klinik Tulip mudah-mudahaan berjalan dengan panjang dan insyaallah dapat memberikan pelayanan kepada masyakarat yang betul-betul dinantikan,” pungkasnya. (Edo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *