Tebar Kebaikan, Kejati DKI Jakarta Gelar Baksos

Foto: Kajati DKI, Reda Manthovani Serahkan Bansos

BERITA JAKARTA – Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia. Mungkin hal inilah yang mendasari Kejaksaan Tinggi (Kejati), DKI Jakarta melaksanakan kegiatan bakti sosial di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Salemba, Jakarta Pusat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Tindak Pidana Umum Kejati DKI Jakarta, Anang Supriatna, Asisten Intelijen, Setiawan Budi Cahyono, Kepala Lapas Salemba, Yosafat Rizanto, dan Kepala Rutan Salemba, Fonita Affandi.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), Reda Manthovani mengatakan, tujuan kedatangannya adalah untuk melaksanakan baksos dan silaturahmi.

“Kedatangan kami jajaran Kejati DKI Jakarta ini selain dalam rangka melaksanakan bakti sosial juga ingin silaturahmi kepada Bapak dan Ibu semua. Karena bagaimanapun hubungan kerja Kejaksaan dengan Lapas Salemba itu sangat dekat, saling membutuhkan dan saling mendukung,” ujar Reda, Rabu (28/9/2022).

Selain itu, Kejati DKI Jakarta juga menyerahkan bantuan berupa obat-obatan dan sarana prasarana pembinaan bagi warga binaan berupa peralatan ibadah (Al Quran 160 buah, Al Kitab 100 buah dan perlengkapan berdoa untuk Vihara).

Tak ketinggalan diberikan juga peralatan mandi (antara lain sabun, shampo, pasta gigi dan sikat gigi 2060 paket), obat-obatan, dan pakaian berupa baju koko 160 buah dan seragam pramuka 40 buah.

Sementara itu, Kepala Lapas Salemba, Yosafat Rizanto dalam sesi wawancara menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi kepada Kajati Provinsi DKI Jakarta yang telah datang untuk silaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan warga binaan.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang telah datang silaturahmi dan menyerahkan barang-barang yang berguna dan membahagiakan warga binaan di sini,” pungkas Yosafat. (Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *