2 Tahun Vaccum, YJSI Kembali Semangat Baru Mulai Kembali Berkarya

Yayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI)

BERITA BEKASI – Setelah hampir 2 tahun vaccum dari kegiatan Yayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI) mulai merapatkan barisan kembali bersemangat untuk berkarya di bidang kesenian, budaya, musik dan tarik suara.

Semangat baru itu, ditandai dengan adanya perombakan atau reshuffle beberapa pengurus yang dimotori Dewan Pembina YJSI sebagai reorganisasi dengan mendistribusikan kembali elemen yang sudah ada sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Dewan Pembina YJSI, Agus Budiono mengatakan, reshuffle adalah reorganisasi atau penyegaran dengan menarik sosok yang baru atau bergeser posisi elemen yang sudah ada sebelumnya yang diharapkan bisa berperan aktif.

“Reorganisasi atau penyegaran karena bebarapa pengurus sebelumnya sudah mulai ada kesibukan lain dan sebagainya, sehingga perlu ada perombakan agar organisasi YJSI bisa berjalan sesuai tujuan,” terangnya, Selasa (27/9/2022).

Dikatakan Agus, YJSI baru berjalan mau masuk tahun ke-3, namun 2 tahun sudah vaccum dengan adanya wabah Corona atau Covid-19, sehingga YJSI berserta organ-organnya tidak bisa melakukan kegiatan yang bersifat keramaian yang berkaitan dengan larangan Pemerintah.

“Organ – organ yang tergabung dalam YJSI inikan lebih banyak mentas atau panggung yang bersifat memberikan hiburan karena adanya aturan dimassa pandemi Covid-19, dipaksa untuk vaccum hampir 2 tahun,” ulasnya.

Namun sekarang, lanjut Agus, Alhamdulillah sudah ada pelonggaran meski dengan Protokol Kesehatan (Prokes) bahkan dirasakan Covid-19 telah hilang yang tentunya menjadi doa dan harapan bagi kita semua, bukanya hanya YJSI.

“Karena situasi pasca Covid-19 ini dampak perekonomiannya sangat luar biasa banyak usaha-usaha yang gulung tikar dan PHK, termasuk para kerja seni juga sulit berkarya, karena tidak ada job berkaitan dengan keramaian,” ulasnya.

Untuk itu, tambah Agus, setelah adanya pelonggaran dimassa pandemic, YJSI akan mulai bangkit kembali dan mulai menyusun program-program kegiatan yang menjadi cita-cita dan harapan YJSI untuk menjadi wadah atau organisasi di bidang budaya dan kesenian.

“Semoga dengan adanya reshuffle atau penyegaran pengurus baru YJSI dikarenakan sebagian pengurus lama ada kesibukan lain, sehingga YJSI tetap bisa kembali berjalan sesuai dengan tujuannya,” pungkas Agus.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum (Ketum) YJSI, Sutiyono mengatakan, semoga dengan adanya kepengurusan baru ini menjadi semangat baru untuk memajukan dan mengembangan YJSI sebagai wadahnya para budayawan dan para seniman.

“YJSI adalah wadah bagi para budayawan dan para seniman bagi yang mau ikut bergabung silahkan dibawah naungan atau bendera YJSI agar sama-sama kita bisa berkarya untuk mengembangkan bakat kita,” ujarnya.

Dikatakan Sutiyono, banyak kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan YJSI baik kegiatan bakti sosial kemanusiaan, pengembangan bakat, penyaluran bakat dan pengelolaan yang bersifat job-job panggung dan sebagainya yang berkaitan dengan hiburan.

“Intinya banyak manfaatlah bergabung dengan YJSI, sehingga para seniman ini memiliki wadah yang jelas dibawah naungan bendera YJSI, karena ada pembinaan juga bagi para rekan-rekan sesama seniman yang mau bergabung,” pungkasnya. (Edos)

 

Ini Daftar Pengurus Baru YJSI Periode 2022 – 2025

KETUA UMUM    : SUTIYONO

KETUA I                  : Much WARDOYO

SEKERTARIS     : 1.Gawi Yulianti

                                    2.Sukamto

BENDAHARA    : 1.Woro Tri Kurniawati

                                  2.Hardiyanti

PEMBINA            : 1.Agus Budiono

                                  2.Erica Damayanti

                                 3.Decy capriconadri Widjaya

                                 4.Dr.Fikri

PENASEHAT     : 1.Giharjo

                                   2.Indra sukma

                                  3.H.Iwan Mugi restu

PENGAWAS     : Amin Bunyamin

HUMAS             : 1.Sugiyatno

                                 2.Budiriaklan

SEKSI SENI DAN BUDAYA

                                 1.Aris Hutomo

                                2.Suryadi

PELINDUNG DISPARBUD KOTA BEKASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *