Iwan Dimas Kembali Terpilih Jabat Ketua PAC PP Cikarang Timur

  • Bagikan
Iwan Dimas Kembali Terpilih Jadi Ketua PAC PP Cikarang Timur

BERITA BEKASI – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP), Kabupaten Bekasi, kembali menggelar Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (RPP PAC PP), dimana Iwan Dimas kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PAC PP Kecamatan Cikarang Timur, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022).

RPP PAC Cikarang Timur diawali dengan menyantuni anak yatim dan pemberian bantuan terhadap kaum dhuafa serta dihadiri Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris, Sekretaris, Iwan Setiawan, Bendahara H. Wasju Juanda serta Pengurus MPC lainnya yang bertempat di Kantor Aula, Kecamatan Cikarang Timur.

Dalam RPP PAC PP Cikarang Timur juga dihadiri Komandan KOTI Mahatidana, Agiliano berserta Sekertarisnya, Moral Azikro, Ketua BPPH MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Ujang Suryadi, SH, MH serta jajaran, DPC Srikandi, BPPP, Pengurus Kecamatan KNPI, Camat Cikarang Timur, Kapolsek Cikarang Timur, Koramil dan tamu undangan lainnya.

Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris meminta kedepan RPP pada sidang pimpinan pertama di pimpinan oleh Pengurus PAC, karena memang mereka harus bisa dan tidak lagi mengandalkan MPC.

“Kenapa saya lakukan RPP disetiap Kecamatan kalau dulu pemilihan langsung dan dilantik tujuannya agar PP lebih baik lagi dan pintar,” terang H. Apuk.

Ada dua sidang, sambung H. Apuk, pada RPP karena ia ingin sidang awal dipegang PAC langsung, karena agar mereka bisa dan tidak memanggil lagi MPC untuk jadi pimpinan sidang.

“Bukan hanya itu, agar kedepan nanti bila jadi pemimpin tidak ragu lagi dan sudah bisa,” kata Ketua MPC yang juga salah satu Tokoh yang cukup disegani di Bekasi.

Beliau pun menegaskan, kepada seluruh pengurus Pemuda Pancasila baik MPC, PAC dan lembaga agar dalam setiap kegiatan harus disertai santunan anak yatim dan kaum dhuafa.

Baca Juga  Ketua Askab Bekasi Nyatakan Sukses "Laga Fase Grup B" di Stadion Wibawamukti

“Kenapa, karena yang punya bapak dan ibu sekarang ini juga sulit apa lagi mereka yang tidak punya siapa-siapa, kalau bukan kita yang memperhatikan siapa lagi,” pesannya mengingatkan para Pengurus PP.

Bukan hanya santunan, lanjut H. Apuk, Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi juga membantu masyarakat yang membutuhkan lewat program bedah rumah atau Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang saat ini masih berjalan.

Kita juga, lanjut H. Apuk, memiliki program bedah rumah bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, berbeda dengan program Rutilahu Pemerintah, boleh ditinjau bahkan boleh dibandingkan hasilnya dengan Rutilahu program kita.

“Karena, bedah rumah program Rutilahu kita Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, semua hampir memakan dana Rp50 juta sampai Rp60 juta, sehingga hasilnya jauh berbeda,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PAC PP Cikarang Timur terpilih Iwan Dimas mengatakan, siap melanjutkan program yang sudah dijalankan pada periode sebelumnya, salah satunya memberikan bantuan kepada korban banjir, santunan anak yatim dan program bedah rumah yang bekerjasama dengan tim bedah rumah MPC PP Kabupaten Bekasi.

Alhamdulillah, Pemuda Pancasila PAC Cikarang Timur dari periode sebelumnya dari tahun 2019 sampai 2022, kami tim pengurus dan ranting telah bersinergi bersama-sama membangun Kecamatan Cikarang Timur,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, tambah Iwan Dimas, kegiatan bakti sosial yang berupa bantuan bagi korban banjir, santunan anak yatim sebanyak 200-300 serta bedah rumah yang berkerjasama dengan tim bedah rumah MPC PP Kabupaten Bekasi.

“Kami bersama pengurus ranting siap melanjutkan dengan bekerjasama dengan tim bedah rumah MPC PP Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Hasrul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *