Alvin Lim Janji Bongkar Ferdy Sambo Versi Kejaksaan Agung

- Jurnalis

Senin, 5 September 2022 - 07:48 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Advokat Alvin Lim

Advokat Alvin Lim

BERITA JAKARTA – Pasca vonis di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Alvin Lim kembali menyuarakan bahayanya oknum mafia hukum. Jika sebelumnya, Alvin Lim berhasil membuktikan bobroknya oknum ditubuh Kepolisian, kali ini Alvin Lim membuat video serial berjudul “Kejaksaan Oknum Mafia”.

Setelah selama 2 tahun terakhir Alvin Lim yang juga sebagai Ketua Pengurus LQ Indonesia Law Firm ini gencar menyoroti oknum-oknum ditubuh Polri, kini Alvin Lim akan menyampaikan secara objective, terkait dugaan “Kejaksaan Oknum Mafia”.

“Saya apresiasi leadership dari Kapolri Listyo Sigit dan Kabareskrim Agus Andrianto yang berhasil dan berani menindak oknum kepolisian, Ferdy Sambo dan kawan-kawannya,” kata Alvin kepada Matafakta.com, Senin (5/9/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dikatakan Alvin, statemen terakhir, Kapolri, Listyo Sigit menyampaikan akan melanjutkan kasus investasi bodong PT. Mahkota dengan terlapor Raja Sapta Oktohari (RSO) yang penyidikannya sempat mandek dan sekarang kembali berlanjut untuk mencari tersangka.

“Terima kasih pak Listyo Sigit dan pak Agus Andriyanto, mewakili masyarakat korban investasi bodong, karena bapak-bapak masih mengingat masyarakat,” ucap Alvin.

Kini, dalam video terakhirnya, Quotient TV mulai menayangkan borok-borok dan bukti-bukti bobroknya oknum Kejaksaan yang dimana oknum-oknum Jaksa korup tersebut justru mengadili Alvin Lim yang terus gencar membela masyarakat korban keadilan hukum.

Baca Juga :  Terancam PHK Massal, Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia Tolak Putusan MA

“Saya bongkar sekarang agar masyarakat tahu siapa Sru Asturi, Jaksa Penuntut Alvin Lim, ini bukti rekaman suara korupnya oknum Kejaksaan,” tegas Alvin.

“Saya akan membuka tuntas. Kenapa dibuka sekarang setelah saya divonis, agar masyarakat tidak berpikir bahwa saya mengunakan untuk kepentingan pribadi saya,” tambah Alvin.

Sekarang, sambung Alvin, dirinya sudah dituntut Jaksa dan vonis Hakim maka semua keborokan mulai akan dikeluarkan dan dibongkar karena sudah tidak ada dampak yang menguntungkan.

“Agar masyarakat tahu persis, inilah rupa seorang oknum Jaksa, dimana seorang penjahat, pemeras dan penerima gratifikasi, justru menjadi penjahat berseragam mau mengkriminalisasi advokat yang membela masyarakat,” ulasnya.

Dugaan Gratifikasi

Alvin Lim mengaku sudah membuat aduan terkait dugaan penerimaan gratifikasi ke Jaksa Muda Pengawas (Jamwas) Kejaksaan Agung (Kejagung), namun tidak ditindaklanjuti.

“Kenapa tidak ditindaklanjuti? Jika masyarakat berpikir bahwa masalah mafia hukum selesai dengan Ferdy Sambo, maka saya bilang itu pemikiran salah, karena saya dalam waktu dekat akan bongkar sosok Ferdy Sambo di Kejaksaan Agung beserta bukti rekaman, video dan Foto uang hasil jual beli kasus,” ungkap Alvin.

“Oknum Kejaksaan Agung ini sudah link pula dengan Hakim Agung. Apakah masyarakat berpikir, jika Alvin Lim, seorang Advokat yang punya uang dan gelar, saja bisa dikriminalisasi perkara Rp6 juta rupiah, bagaimana nasib masyarakat miskin lainnya? Tinggal tunggu waktu disembelih oknum aparat. Mengerikan,” lanjut Alvin.

Baca Juga :  Tagih Hutang Rp104 Miliar, Keluarga Cendana Digugat Perusahaan Singapura

Video yang tayang dalam link youtube:

Berisi rekaman dimana, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Sru Asturi disebut memeras uang berjumlah puluhan juta rupiah untuk mengurus pinjam pakai berupa 1 unit mobil Biante yang disita Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan.

“Dalam rekaman jelas dua kali Hadi menyebutkan Nama “Sru” sebagai Jaksa yang menghindar mengembalikan dana puluhan juta setelah gagal janji mengeluarkan barang sitaan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” jelas Alvin.

Alvin Lim menyatakan bahwa dirinya memiliki banyak rekaman oknum Jaksa dari Jaksa Penuntut Umum, Kasipidum, Aspidum, Kejari hingga jenderal-jenderal Kejaksaan Agung.

“Video ini adalah part 1, masyarakat tunggu tanggal mainnya, saya pasti bongkar semuanya, agar tahu dimana Pencitraan Jaksa Agung hanyalah pepesan kosong untuk menjual sampah busuk ke masyarakat,” sesalnya.

Agar masyarakat, tambah Alvin, cerdas dan paham bahwa Das Seins dan Das Sollen di Indonesia ini sangat berbeda jauh.

“Saya bongkar ini agar para oknum Kejaksaan yang brengsek di ganti hingga pucuk pimpinan tertinggi agar Indonesia lebih baik,” pungkas Alvin. (Sofyan)

Berita Terkait

Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut
Terancam PHK Massal, Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia Tolak Putusan MA
Alvin Lim Laporkan Brigjen Wisnu Hermawan Atas Dugaan Kaburnya Bos Investasi
Nitizen Soroti Rumah Presiden PKS Saat Dikunjungi Anies Baswedan
Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri
LQ Indonesia Law Firm Bakal Gelar Aksi Dengan Korban Net-89 dan Indosurya
Pengamat: Menanti Keputusan MK Ekstra Ordinary White Crime Kekuasaan
Masyarakat Gerbek Markas Judi di Semarang, Alvin Lim: Kemana Polisi?
Berita ini 25 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 22 April 2024 - 22:43 WIB

Penyidik Pidsus Kejati DKI Tahan 4 Tersangka Pengelola Dana Dapen PT. BA

Kamis, 18 April 2024 - 23:01 WIB

Disparitas Sidang Korupsi dan Sandal Jepit

Kamis, 18 April 2024 - 15:40 WIB

Agenda Sidang Tak Jelas, Ruang Ali Said PN Jakpus Disesaki Pengunjung

Kamis, 18 April 2024 - 14:17 WIB

Jadwal Sidang Tak Menentu, Pencari Keadilan di PN Jakpus Kecewa

Kamis, 18 April 2024 - 11:13 WIB

Selama 3 Bulan, Kejati Jateng Berhasil Eksekusi 5 DPO Korupsi  

Jumat, 5 April 2024 - 20:51 WIB

Quotient TV Bahas Mafia Tanah, Alvin Lim: Kasus Perdata Berubah Jadi Pidana

Kamis, 4 April 2024 - 16:31 WIB

Pj Walikota Bekasi Raden Gani Jadi Saksi Sengketa Pemilu 2024 di MK

Kamis, 4 April 2024 - 11:58 WIB

Tipikor Kupang Vonis Bebas 4 Terdakwa Pemanfaatan Aset Pemprov NTT

Berita Terbaru

Aksi Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia di Mahkamah Agung

Berita Utama

Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut

Selasa, 23 Apr 2024 - 19:07 WIB

Foto: Mochtar Muhamad (M2)

Seputar Bekasi

Eks Walikota Bekasi M2 Masih di Hati Masyarakat Kota Bekasi

Senin, 22 Apr 2024 - 14:43 WIB