HUT RI Ke-77, Warga Kelurahan Tengah Bertajuk Bhineka Tunggal Ika

HUT RI Ke-77, Warga Kelurahan Tengah Kramat Jati

BERITA JAKARTA – Kemeriahan perayaan HUT RI Ke-77 dirasakan hampir diseluruh tanah air tak ketinggalan Warga RT04/RW02, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, dengan mengadakan lomba fashion show anak-anak pada Sabtu (27/8/2022) malam.

Ketua RT 04/RW02, Faizatul Islamiyah mengatakan, lomba yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77 yang diadakan di Aula RT dan diikuti sebanyak delapan anak.

“Mengingat kondisi sekarang masih belum stabil kita sampaikan tema Bhinneka Tunggal Ika. Ada yang pakai busana daerah, ada yang modis, Betawi,” kata Faizatul.

Satu per satu anak-anak yang sudah didandani dengan menggunakan busana daerah hingga modern berjalan bak model diatas panggung untuk dinilai panitia lomba.

Kehebohan tampak ketika para orang tua menyaksikan anak-anak tampil, mereka harus berupaya membuat anak-anak tidak canggung dan mengatur gaya sang buah hati agar tampil memikat.

“Biar melatih percaya diri mereka juga, tadi paling kecil peserta usia 2 tahun. Antusias warga sangat luar biasa, karena meskipun hujan, tapi semua warga bisa hadir di sini,” ujarnya.

Selain lomba fashion show Faizatul menuturkan pihaknya juga menampilkan anak-anak warga lingkungan RT 04/RW02 memiliki bakat dan prestasi diantaranya seni bela diri.

Lomba ini jadi hiburan sekaligus wadah untuk mempererat silaturahmi bagi warga karena pada dua tahun sebelumnya kegiatan merayakan HUT RI ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

“Kita juga ada penghargaan untuk giat ronda. Di RT 04 ini giat ronda sudah dari Januari sampai dengan saat ini. Insya Allah nanti hadir dari Polsek Kramat Jati memberikan penghargaan,” pungkasnya. (Stave)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *