Warga Rawa Palangan Kabupaten Bekasi Rayakan HUT RI Ke-77

Perayaan HUT RI Ke-77

BERITA BEKASI – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 sudah selayaknya dirayakan seperti halnya warga Kampung Rawapalangan RT01/RR06, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Terpantau, sambil membawa bedug diatas roda diiringi warga dan pemuda berkostum daster dengan make’up bedak tebal, berkeliling kampung disambut rentetan suara petasan yang menandakan perlombaan merayakan HUT RI ke 77 tahun dimulai.

Tidak hanya itu, sambil menunggu warga berkumpul dilokasi perlombaan panjat pinang yang berdiri di tengah kali, para pemuda-mudi kampung Rawa Palangan dihibur artis dangdutan.

“Meriahkan Agustusan bang ini baru kita mulai, ya sambil nunggu warga pada kumpul kita dangdutan. Kan ada artisnya,” ujar Acong panitia lomba, Minggu (21/8/2022).

Dikatakan Acong, hiburan dangdutan dan panjat pinang serta lomba lomba lainya itu untuk menghibur warga Rawa Palangan khususnya warga RT01/RW06 yang selama adanya pandemi Covid-19, pakum meriahkan HUT RI.

“Lomba panjat pinang yang didirikan ditengah kali sudah sejak lama diadakan oleh warga kampung Rawa Palangan, ya memang lokasi kampung Rawa Palangan berdekatan dengan kali yang disebut warga kali Rawa Palangan,” tutur Acong.

Adapun perlombaan panjat pinang kali ini panitia penyelenggara telah menyiapkan 2 pohon pinang dengan berbagai hadiah yang digantung di pucuk pinang untuk di perebutkan oleh peserta yang ikut lomba.

“Tidak hanya lomba panjat pinang saja panitia juga mengadakan beberapa perlombaan untuk dewasa dan anak-anak yang meliputi lomba makan kerupuk, balap karung, mukul balon dan lomba lainnya,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *