Tak Hanya Parade Reog Obyok, Kecamatan Bungkal Juga Gelar Wayang Kulit

Parade Reog Obyok Kecamatan Bungkal Ponorogo Jatim

BERITA PONOROGO – Sebanyak 19 grup Reog Obyok dari 19 Desa yang ada di Kecamatan Bungkal mengikuti parade Reog Ponorogo Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (20/8/201/2022) sore.

Tampak, ribuan penonton memadati Jalan Protokol sekitar Kecamatan Bungkal maupun lapangan Desa Bungkal sebagai titik kumpul.

Kapolsek Bungkal, AKP Joko S bersama anggota malakukan pengamanan kegiatan tahunan tersebut.

“Parade Reog Obyok se-Kecamatan Bungkal dilakasanakan dalam rangka HUT RI ke 77 sekaligus sebagai upaya melestarikan seni budaya Adi Luhung asli Ponorogo,” ujar Siti Hanifah, Camat Bungkal.

Selain dihadiri ribuan warga, acara juga dihadiri Forkopimcam Bungkal, Kepala Dinas Instansi terkait, Kades dan Perangkat Desa se-Kecamatan Bungkal. Sedangkan Reog diberangkatkan menurut Zona, yaitu Selatan, Barat, Utara dan Timur.

Tak lupa, pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kekompakkan seluruh seniman, elemen dan masyarakat di Kecamatan Bungkal yang menyukseskan kegiatan tersebut.

“Semoga ke depan lebih semarak kegiatan Agutusan di Kecamatan Bungkal ini,” harap Siti Hanifah.

Perlu diketahui, dalam rangka HUT ke-77, RI, Tahun 2022 dan Tasyakuran Kantor Kecamatan Bungkal beserta Pemerintah Desa se-Kecamatan Bungkal juga akan diadakan pagelaran wayang kulit bersama dalang Ki Yatno Gondo Darsono.

Wayang kulit Ki Yatno Gondo Darsono dengan mengambil lakon Wahyu Purbo Sejati dan dihibur bintang Tamu Gareng Gepeng dari Karanganyar dan Lusi Brahman dari Kota Reog di Pendopo Kecamatan Bungkal, Jumat 26 Agustus 2022 malam.

Selain 2 agenda besar tersebut, perayaan HUT RI ke 77 di Kecamatan Bungkal juga diisi kompetisi olahraga.

“Baik antar Desa maupun antar lembaga pendidikan,” tandas Heru Pramono selaku Ketua Pelaksana HUT Kemerdekaan RI ke 77, Kecamatan Bungkal. (Muh Nurcholis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *