Perayaan HUT RI Ke-77, Pemdes Karangraharja Kabupaten Bekasi Gelar Lomba

Pemdes Karangraharja Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Pemerintah Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengadakan berbagai perlombaan dan doorprize dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke – 77 tahun.

Bahkan, di hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke 72, Hari Pramuka ke 61 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Desa Karangraharja Juara,” Pemdes Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara menjadi juara tingkat Kecamatan.

Pertama, juara dua kampung bersih dan juara dua evaluasi pembangunan desa tingkat Kecamatan diacara HUT RI ke- 77 yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Perlombaan tersebut dilepas langsung Kepala Desa (Kades) Karangraharja, H. Suhendra AR bersama istri dan dilanjut Ketua BPD Desa Karangraharja, Safwan, salah satunya perlombaan gerak jalan antar RT.

Dengan berpakian ala-ala membuat ketawa dan yel-yel kreatif peserta, gerak jalan dengan rute dari Perumahaan Grand Cikarang City (GCC) dan finish sekaligus titik kumpul perlombaan di Perumahaan Central Park Cikarang (CPC), Kecamatan Cikarang Utara.

“Saya ucapkan terimakasih ke semua pihak terutama forum warga CPC atas terselenggaranya perayaan HUT – RI ke – 77 di tanah lapang CPC ini,” ujar Kades Karangraharja, H. Suhendra AR. Rabu (17/8/2022).

Dikatakan, H. Suhendra, perayaan HUT RI Ke-77, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, ini harus kita pahami, yang mana tahun ini, kita baru bisa merasakan moment 17 Agustus yang dilakukan sebagaimana dulu dilaksanakan sebelum pandemi Covid-19.

Tahun lalu, lanjut H. Suhendra kita tidak bisa melakukan banyak kegiatan akibat Pandemi Covid-19, saat ini saatnya kita bangkitkan semangat dengan berbagai kegiatan positif untuk merayakan HUT – RI ke – 77.

“Untuk warga Desa Karangraharja agar turut serta meramaikan peringatan HUT RI ini. Insya Allah, ditahun yang akan datang acara menyambut dan merayakan HUT RI yang lebih meriah,” tuturnya.

Senada, Ketua BPD Desa Karangraharja, Safwan mengungkapkan, sangat mengapresiasi dan merasa bangga banyaknya partisipasi dan atusiasme warga didalam menyambut HUT RI ke 77.

Bahkan, menurut Safwan, di Desa Karangraharja kegiatan perlombaaan tersebut merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan terhadap para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dan yang lebih menarik lagi banyak peserta gerak jalan dengan penampilan yang bermacam – macam. Semoga semua kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat,” tukasnya

Diketahui, selain Kades Karangraharja, H. Suhendra AR besama istri, turut hadir diacara tersebut Sekdes Karangraharja, Abidin, Kepala UPTD Puskesmas Waluya, Hj. Ipah Latipah, Ketua Kuarrran Pramuka Cikarang Utara, Ustad Romdoni Sugianto Hasan.

Selain itu, Ketua F- BPD Cikarang Utara, H. Aris, ketua BPD Karangraharja, Safwan, Ketua LPM Desa Karangraharja, Aripin, staf dan apratur desa, Dusun, RW, RT dan warga Desa Karangraharja yang ikut hadir di acara Gebyar Menyambut Dirgahayu HUT RI ke 77 tahun. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *