HUT RI Ke-77, KAI Gandeng Anne Avantie Gelar Peragaan Busana dan Bagikan Selendang

HUT RI Ke-77, KAI Gandeng Anne Avantie

BERITA SEMARANG – Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-77, PT. KAI menggandeng perancang busana dan pelopor kebaya kontemporer, Anne Avantie, menggelar peragaan busana diruang tunggu Stasiun Semarang Tawang.

Dalam peragaan busana ini mengusung tema “Merdeka Indonesiaku Wastra Karya Anne Avantie” yang berlangsung di ruang tunggu Stasiun Semarang Tawang, Rabu (17/8/2022).

 Selain fashion show, mereka juga membagikan selendang untuk penumpang KA Argo Muria relasi Semarang Tawang-Gambir yang dibagikan di dalam gerbong kereta jelang keberangkatan.

“Kegiatan peragaan busana dan pembagian selendang ini merupakan upaya KAI untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 bersama pelanggan,” ujar Direktur Niaga KAI, Hadis Surya Palapa kepada awak media di Semarang.

Peragaan busana Merah Putih ragam budaya Indonesia ini dibawakan oleh para frontliner KAI, yaitu pramugara dan pramugari, petugas loket, serta customer service stasiun.

Dikatakan, peragaan busana dilakukan menjelang keberangkatan KA Argo Muria relasi Semarang Tawang-Gambir.

Para frontliner tersebut, berjalan melewati area Zona 2 stasiun (ruang tunggu penumpang) menuju Zona 1 sambil membawa Bendera Merah-Putih kecil dan menyanyikan lagu Hari Merdeka penuh semangat.

“KAI juga membagikan selendang karya Anne Avantie untuk 77 pelanggan KA Argo Muria yang beruntung,” tambah Direktur Niaga KAI yang menambahkan bahwa kegiatan seperti ini hanya dilakukan di Semarang.

Pada kesempatan itu, Direktur Niaga KAI, Hadis Surya Palapa bersama Anne Avantie memberikan secara acak selendang bagi pelanggan yang mendapati sign Merah-Putih di meja lipat kursinya.

“Kolaborasi KAI dan Anne Avantie ini merupakan salah satu bentuk inovasi KAI dalam memberikan nilai tambah kepada pelanggan dalam menikmati layanan KAI,” terangnya.

Kedepan KAI akan terus menghadirkan berbagai inovasi lainnya, agar pelanggan bisa semakin nyaman dalam menggunakan berbagai layanan KAI.

“Sedangkan peragaan busana dan pembagian selendang di momen HUT RI ini diharapkan nampu memulihkan kepercayaan masyarakat akan transportasi kereta api yang aman dan nyaman,” terangnya.

Sementara, Anne Avantie mengaku sangat antusias dalam bersinergi dengan KAI melalui karya-karya yang dipersembahkan dalam peragaan busana tersebut.

“Merdeka Indonesiaku Wastra Karya Anne Avantie bersama KAI ini sekaligus menjadi awal jalinan kerja sama untuk menatap Indonesia baru,” ujar Anne.

“Bertepatan di Hari Kemerdekaan ini aku persembahkan karyaku, 77 selendang cantik karya Anne Avantie, bersamamu KAI menyusuri perjalanan Stasiun Semarang Tawang menuju Stasiun Gambir Jakarta dengan KA Argo Muria”

“Karya tersebut memberikan sebuah kenangan indah yang penuh kenangan untuk membangun Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” pungkasnya. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *