Satlantas Polres Ponorogo Amankan Pelajar Bersama Motor Balap Liar

Satlantas Polres Ponorogo Jawa Timur

BERITA PONOROGO – Sedikitnya 100 orang diamankan ke Mapolres Ponorogo. Pasalnya mereka melakukan aksi balapan di bumi reog. Patroli ini dilakukan Satlantas Polres Ponorogo, Minggu (14/8/2022) dari pukul 00:10 hingga 04:20 WIB.

Ratusan orang tersebut ditangkap di sepanjang Jalan Trunojoyo, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Jalan Juanda, Jalan Suromenggolo dan Jalan Pramuka.

Mereka juga menuntun sepeda motor dari titik pertama ke Mapolres Ponorogo sebagai efek jera agar tidak lagi melakukan balapan liar.

“Ini merupakan efek jera. Biar mereka tidak melakukan balap liar lagi,” ujar Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Ayip Rizal, Senin (15/8/2022).

Dari 100 orang yang ditangkap karena balap liar, kata dia, kebanyakan adalah pelajar dengan rentang usia 15 tahun hingga 25 tahun.

“Jadi ada yang masih pelajar SMP, SMA. Ada mahasiswa juga ada pemuda yang pengangguran,” kata mantan Kasatlantas Polres Sumenep ini.

Lebih lanjut dia menjelaskan ada 100 penindakan, 60 ditilang dan 40 diberi himbauan. Barang bukti juga disita di Mapolres Ponorogo.

Mereka yang ingin mengambil sepeda motor harus menunggu selama 1 bulan. Juga jika mengambil harus bersama orang tua dan dilengkapi surat bermotor lengkap,

“Yang tidak standar harus dikembalikan ke standar. Tapi ya motor harus di Mapolres minimal 1 bulan dulu,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *