Kohler Buka Manufaktur Produk Dapur dan Kamar Mandi Pertama di Indonesia

- Jurnalis

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:44 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Peresmian Kohler

Peresmian Kohler

BERITA BEKASI – Hari ini, Kohler, pemimpin produk dapur dan kamar mandi membuka fasilitas manufaktur pertamanya di Indonesia melengkapi lebih dari 50 lokasi manufaktur di seluruh dunia. Pabrik ini, merupakan wujud komitmen jangka panjang Kohler untuk mendukung perekonomian dan investasi di Indonesia.

Dibangun diatas tanah seluas 20 hektare dengan ukuran bangunan sebesar 65 ribu meter persegi, pabrik ini akan memproduksi produk-produk vitreous china (VC) Kohler yang meliputi toilet, wastafel dan urinal.

Ketika sudah beroperasi dengan kapasitas penuh, fasilitas ini akan mempekerjakan lebih dari 1.000 orang karyawan dan memberi kesempatan besar kepada Kohler untuk memberdayakan penduduk dan keluarga mereka di area tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Peresmian pabrik Kohler di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dilakukan President dan CEO Kohler Co, David Kohler dan Plt. Dirjen Industri Kimia, Farmasi, Tekstil (IKFT) Kementerian Perindustrian, Ignatius Warsito dan dihadiri Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, para pejabat setempat serta Kohler dan para mitra Kohler.

“Atas nama Pemerintah Republik Indonesia, kami menyampaikan apresiasi kepada PT. Kohler Manufacturing Indonesia yang telah bersinergi bersama dalam membangun iklim usaha dan merealisasikan investasi di Indonesia,” kata Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita, Rabu (10/8/2022).

Kami berharap, sambung Agus, pabrik ini dapat beroperasi secara optimal dan menghasilkan produk dengan daya saing tinggi, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan domestik tetapi dapat menjadi pemain utama di pasar regional dan global.

“Kami, senantiasa siap memberikan dukungan dan fasilitasi bagi setiap upaya PT. Kohler Manufacturing Indonesia untuk mencapai tujuan tersebut. Peresmian pabrik Kitchen and Bath pertama Kohler di Indonesia ini menandai komitmen jangka panjang perusahaan untuk mendukung perekonomian Indonesia,” tandasnya.

Baca Juga :  Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut

Sementara itu, David Kohler juga menyampaikan optimismenya terhadap potensi strategis pasar Indonesia. Ia meyakini, pabrik baru ini akan melayani permintaan lokal dengan kualitas tinggi yang sudah menjadi ciri khas Kohler dan akan semakin mudah untuk mendekatkan layanan-layanan Kohler kepada para mitra bisnis dan pelanggannya.

“Indonesia adalah pasar strategis bagi Kohler. Pendirian dan operasional pabrik baru kami di Indonesia merupakan sebuah tonggak pencapaian bagi Kohler yang sudah hadir di negara ini selama 35 tahun. Kami berharap bisa terus melayani para pelanggan melalui investasi dan distribusi khusus di Indonesia,” tutur David Kohler, President dan CEO Kohler Co.

Dalam kesempatan itu, Kohler juga mengumumkan donasi sebesar US$ 45.000 atau sekitar Rp630 juta melalui lembaga Water Mission dalam proyek Safe Water for All untuk kawasan Indonesia. Kohler dan Water Mission sudah bekerja sama menghadirkan solusi air bersih, sanitasi dan kebersihan (WASH) melalui proyek Safe Water for All di 57 negara, termasuk Indonesia.

Proyek Water Mission yang meliputi negara berkembang dan para pengungsi di negara yang sedang berkonflik. Inisiatif ini bermuara dari filosofi operasional Kohler, Believing in Better, yang bertekad untuk meningkatkan kualitas hidup bagi generasi saat ini dan masa depan melalui desain, keahlian dan inovasi.

Ditempat yang sama, pejabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, Kohler merupakan brand merk nomor satu untuk dapur dan toilet, Kohler semakin mengukuhkan di Kabupaten Bekasi sebagai tujuan primadona perindustrian. Kohler sudah meriset beberapa daerah ternyata pilihannya di Kabupaten Bekasi, infrastrukturnya, kondusifitas dan hal lain.

Baca Juga :  Aksi di Mabes Polri, LQ Indonesia Law Firm Tuntut Copot Dir-Tipideksus

“Tinggal tanggung jawab Pemerintah dan masyarakat untuk menjaga Citra agar kedepan banyak pabrik-pabrik berkaliber dunia seperti Kohler,” tegasnya.

Dikatakan Dani, opening Kohler tahap pertama masih pekerja diatas rata-rata dimana akan berjalan kembangnya perusahaan Kohler. Kedepannya, Pemerintah dalam programnya akan membuka pekerja lokal dengan kompetensi yang Kohler inginkan. Kohler juga akan membantu sanitasi menjaga tatanan alam dan air bersih.

“Kami sudah mengecek tenaga kerja ada 600 tenaga kerja tahap awal skill tinggi tapi berikutnya ada perkembangan, kami akan menyesuaikan kebutuhan kompetensi di Kohler pelatihan yang kami miliki, tenaga lokal pun bisa terserap disini. Kohler punya inisiatif milliar rupiah untuk air bersih, sanitasi dan kebersihan, lokasi dimana pabrik berdiri juga mendapatkan sambutan baik dan bisa direalisasikan,” pungkasnya.

About KOHLER Co

Kohler didirikan pada tahun 1873 dengan berkantor pusat di Kohler, Wisconsin. KOHLER Co adalah salah satu perusahaan swasta tertua dan terbesar di Amerika Serikat dengan lebih dari 40.000 rekanan dengan lebih dari 50 lokasi manufaktur di dunia.

KOHLER adalah pemimpin global dalam bidang desain, inovasi dan manufaktur produk dapur dan kamar mandi, mesin, sistem kelistrikan dan solusi energi bersih, lemari mewah, ubin dan pencahayaan serta pemilik atau operator dua hotel bintang lima dan destinasi resort golf di Kohler, Wisconsin dan St. Andrews, Skotlandia.

Perusahaan juga mengembangkan solusi untuk menjawab isu-isu mendesak, seperti masalah air bersih dan sanitasi untuk masyarakat yang kurang beruntung di seluruh dunia demi meningkatkan kualitas hidup generasi sekarang dan mendatang. (Aris)

Informasi lebih lengkap, kunjungi www.kohlercompany.com

Berita Terkait

Tuntut Ganti Majelis Hakim, Ratusan Karyawan PT. PRLI Unjuk Rasa di MA
Aksi di Mabes Polri, LQ Indonesia Law Firm Tuntut Copot Dir-Tipideksus
Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut
Terancam PHK Massal, Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia Tolak Putusan MA
Alvin Lim Laporkan Brigjen Wisnu Hermawan Atas Dugaan Kaburnya Bos Investasi
Nitizen Soroti Rumah Presiden PKS Saat Dikunjungi Anies Baswedan
Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri
LQ Indonesia Law Firm Bakal Gelar Aksi Dengan Korban Net-89 dan Indosurya
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 24 April 2024 - 19:12 WIB

Masyarakat Berbagai Elemen Dukung Dani Ramdan Kembali Jabat Pj Bupati Bekasi

Selasa, 23 April 2024 - 19:46 WIB

Tunggak Kontribusi, Pemkot Bekasi Ambil Alih Pengelolaan Pasar Pondok Gede

Senin, 22 April 2024 - 14:43 WIB

Eks Walikota Bekasi M2 Masih di Hati Masyarakat Kota Bekasi

Minggu, 21 April 2024 - 17:53 WIB

Kong Mpe Ajak Masyarakat Kabupaten Bekasi Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi Ke-38

Sabtu, 20 April 2024 - 13:44 WIB

Balon Walikota Bekasi Adi Bunardi Minta DPC PDIP Siapkan Panggung Debat

Sabtu, 20 April 2024 - 13:22 WIB

Jelang Pilkada, JNW: Sikap FKUB Kota Bekasi Beraroma Politis

Sabtu, 20 April 2024 - 12:40 WIB

Ade Kuswara Kunang Daftar Calon Bupati Bekasi Dari PDI Perjuangan

Jumat, 19 April 2024 - 14:48 WIB

Eskalasi Menguat, Pro dan Kontra Pj Bupati Bekasi Bermunculan

Berita Terbaru