KNPI Kabupaten Bekasi Gelar Pameran Artefak Rasulullah SAW di Gedung Juang

- Jurnalis

Jumat, 5 Agustus 2022 - 20:36 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KNPI Bersama Majelis Dirrul Walidayn Buka Pameran Artefak Rasulullah SAW

KNPI Bersama Majelis Dirrul Walidayn Buka Pameran Artefak Rasulullah SAW

BERITA BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi bersama Majelis Dirrul Walidayn resmi buka pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat yang adakan di Gedung Juang 45, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Jawa Barat.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi, H. Hasbullah Andilusi mengatakan, pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat merupakan bagian dari acara memperingati tahun baru Islam 1444 H serta rangkaian untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT Republik Indonesia yang ke-77.

“Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahun baru Islam, sekaligus rangkaian untuk memperingati hari jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI,” kata H. Andi sapaan akrab H. Hasbullah Andilusi, Jumat (5/8/2022) disela waktunya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain itu, pameran Artefak ini sebagai sarana edukasi dan aktualisasi DPD KNPI Kabupaten Bekasi untuk generasi muda dan juga masyarakat Kabupaten Bekasi serta para pemangku kebijakan di Pemerintahan Daerah Bekasi agar maslahat, madani dan mensuri tauladani kepemimpinan Rasulullah agar sidiq, amanah, tabligh dan Fathonah.

“Pameran ini untuk mengedukasi temen-temen pemuda, umumnya masyarakat Kabupaten Bekasi serta bisa menerapkan karakter kepemimpinan Rasulullah agar menjadi referensi bagi Pemerintah Daerah, bagaimanapun Rasullullah sebagai suri tauladan bagi kita umat muslim,” tegas H. Andi.

Baca Juga :  Pakar Hukum: Dugaan Oknum TNI "Bermain" di Tambang Liar Masuk Pelaku Utama

H. Andi juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bekasi agar bisa mengunjungi pameran Artefak Rasulullah dan Para Sahabat. Pasalnya pameran ini merupakan yang pertama kali digelar di Kabupaten Bekasi.

“Ini merupakan pameran Artepak Rasulullah yang pertama diadakan di Kabupaten Bekasi, kami mengajak warga masyarakat agar bisa mengunjungi dan berpartisipasi dalam kegiatan pameran ini,” ajak dia.

Ketua Penaitia, Habib Ahmad Alatas mengucapkan terima kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, TNI dan POLRI, DPRD, DPD KNPI, para tokoh agama (NU, MUI, DMI) serta tokoh masyarakat lainnya yang telah hadir dalam peresmian pembukaan pameran Artefak Rasulullah dan Para Sahabat.

Adapun yang dipamerkan diantaranya Pedang Khalid bin Al-Walid, Ekstrak Keringat Rasulullah, Tongkat Rasulullah, Tapak Kaki Rasulullah, Alas Kaki Rasulullah, Janggut Rasulullah, Sorban Rasulullah, Rambut Rasulullah dan Darah Bekam Rasulullah.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam peresmian pembukaan Pameran Artefak Rasulullah dan Para Sahabat,” ucapnya.

Masih kata, Habib Ahmad Alatas, pameran rencananya digelar selama 3 hari yakni, Jumat 5 – 7 Agustus 2022. Terhitung sampai sore ini pengunjung yang datang kurang lebih 1000 yang terdata di Panitia.

Baca Juga :  Raih Keuntunga Besar, PT. PWI 6, Gunakan PT. SHB3 Tak Berizin

“Pameran ini hanya digelar selama 3 hari saja. Alhamdulillah antusias warga masyarakat Kabupaten Bekasi yang hadir terhitung kurang lebih 1000, mereka (pengunjung) yang datang kebanyakan dari pelajar, para tokoh ulama dan orang tua yang membawa anaknya,” jelas dia.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kabupaten Bekasi Bekasi, Plt. Bupati Bekasi, Asda 1, Iyan Priatna mengapresiasi pameran Artefak Rasulullah dan Para Sahabat yang diadakan oleh teman-teman KNPI Kabupaten Bekasi dan Majelis Dirrul Walidayn.

“Kami, Pemerintah Daerah mengapresiasi pameran ini, seharusnya memang kegiatan ini dilakukan oleh Ormas keagamaan. Tapi kali ini KNPI telah menunjukkan eksistensinya yang telah berhasil melaksanakan Pameran walapun tahun ini KNPI tidak mendapatkan dana hibah dari Pemda Bekasi,” ungkapnya saat sambutan.

Iyan menambahkan, mudah-mudahan kegiatan positif yang dilakukan KNPI Kabupaten Bekasi, bisa dijadikan contoh oleh Organisasi lainnya yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan dari pameran ini bisa bermanfaat bagi pemuda dan masyarakat Kabupaten Bekasi sekaligus menjadi contoh bagi Organisasi lainnya,” pungkas Iyan. (Hasrul)

Berita Terkait

MAKI Desak Jampidsus Kejagung Tetapkan RBS Tersangka Kasus Timah
Akhirnya, LSM LIAR Laporkan Bawaslu dan KPU Kabupaten Bekasi ke DKPP
KPK Ingatkan Pejabat Negara Tolak Gratifikasi Selama Hari Raya Idul Fitri
Menilik Etika Profesi Advokat Dalam Pertarungan Pilpres 2024
Charlie Chandra Tunjuk Alvin Lim LQ Indonesia Law Firm Hadapi Kasus PIK 2
Suara Said Abdullah Meroket Bakal Duduki Kursi Ketua DPR dan Tiket Capres 2029
Damai Rp500 Juta, Wartawati Dadakan Pelapor Mantan Suami Desak Proses Hukum
Kasus Mantan Polwan AIPTU Rusmini Dapat Perhatian Pengacara Vokal Alvin Lim
Berita ini 4 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:29 WIB

Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Polda Jateng Gelar Rapat Lintas Sektoral

Kamis, 28 Maret 2024 - 11:20 WIB

Babinsa Grati Cek Kondisi Sumur Bor Bantuan Pemda Pasuruan

Kamis, 28 Maret 2024 - 11:12 WIB

Ops Ketupat Semeru 2024 Kodam V Brawijaya Siagakan Ribuan Personel

Rabu, 27 Maret 2024 - 18:02 WIB

Operasi Pekat Candi 2024 Polda Jateng Berhasil Ungkap Berbagai Kasus

Rabu, 27 Maret 2024 - 17:53 WIB

Petugas Gabungan Gerebek Pabrik Pil Koplo di Kawasan KIC Semarang

Selasa, 26 Maret 2024 - 14:50 WIB

KAI Daop 4 Semarang Bakal Operasikan 3 KA Tambahan di Momen Libur Lebaran

Selasa, 26 Maret 2024 - 14:41 WIB

PT. PLN IP UBP Semarang Gelar Pengobatan Gratis 200 Warga Tambak Rejo

Senin, 25 Maret 2024 - 17:58 WIB

SBI dan Pemkot Yogyakarta MoU Pemanfaatan Sampah Perkotaan Menjadi RDF

Berita Terbaru

Kantor Koramil 18 Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur

Berita TNI

Danramil 18 Pandaan Beserta Anggota Perbaiki Bangunan Kantor

Kamis, 28 Mar 2024 - 17:49 WIB

Kordinator MAKI, Boyamin Saiman

Berita Utama

MAKI Desak Jampidsus Kejagung Tetapkan RBS Tersangka Kasus Timah

Kamis, 28 Mar 2024 - 16:34 WIB